alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Ide Kreasi Menu Sayuran yang Bikin Kamu Doyan Makan Terus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18c79ac1d770e5528b458e/6-ide-kreasi-menu-sayuran-yang-bikin-kamu-doyan-makan-terus

6 Ide Kreasi Menu Sayuran yang Bikin Kamu Doyan Makan Terus

6 Ide Kreasi Menu Sayuran yang Bikin Kamu Doyan Makan Terus

Sudah menjadi rahasia umum bahwa masih banyak orang yang enggan untuk mengonsumsi sayuran. Padahal sudah ada beragam informasi yang mengatakan bahwa tubuh kita perlu asupan gizi dari sayuran dan tentu khasiatnya sangat bagus untuk kita.

Mungkin rasa dari sayur terasa kurang lezat dibandingkan dengan menu makanan yang lain sehingga membuatnya 'kalah'. Nah, untuk menyiasatinya, kamu bisa mengkreasikan sayuran yang ada di rumah untuk dibuat menu seperti ini nih.


1. Omelet Telur Sayur
6 Ide Kreasi Menu Sayuran yang Bikin Kamu Doyan Makan Terus
Siapa disini yang enggak suka sama omelet telur? Hampir semuanya suka sama menu makanan satu ini. Cara bikinnya gampang banget!

Bahan:

kamu butuh beberapa sayuran seperti wortel, sawi, kubis dan sayuran lainnya sesuai seleramu. Kemudian kamu membutuhkan 1-2 butir telur, minyak, potongan cabai, bumbu penyedap.

Cara membuat:

  1. Potong beberapa sayuran yang mau kamu masukkan seperti wortel, sawi, atau kubis kemudian cuci.
  2. Siapkan adonan untuk telur dadar.
  3. Tuang minyak ke wajan, tunggu hingga panas
  4. Masukkan telur ke dalam wajan lalu ratakan seperti membuat telur dadar.
  5. masukkan sayuran. Ratakan supaya enggak berkumpul di satu sisi telur saja.
  6. Tambahkan beberapa bumbu penyedap atau potongan cabai. Selesai, deh!

2. Orak arik kol/kubis
6 Ide Kreasi Menu Sayuran yang Bikin Kamu Doyan Makan Terus
Salah satu sayur yang enggak terlalu berasa seperti sayur itu sepetrinya kol atau kubis. Kamu bisa membuat sayur orak arik kol atau kubis dengan menambah telur. Rasanya? Pastinya lezat dan bergizi, dong.

Bahan:

Kamu cuma perlu menyiapkan minyak, 1-2 butir telur, kubis, dan bumbu penyedap seperti garam dan merica.

Cara membuat:

  1. Potong sayur kubis lalu cuci
  2. Masukkan minyak ke dalam wajan dan tunggu hingga panas
  3. masukkan telur ke dalam wajan lalu di orak-arik sampai warnanya agak mencoklat
  4. Kemudian masukkan kubis lalu beri sedikit garam dan merica, lalu ratakan
  5. Tunggu hingga agak matang lalu selesai!

3. Tumis tempe kacang panjang
6 Ide Kreasi Menu Sayuran yang Bikin Kamu Doyan Makan Terus
Padukan tempe dengan kacang panjang, lalu tumis dan beri beberapa bumbu. Perpaduan yang lezat dan juga menyehatkan. Sudah pernah cobain? Kalau belum, silahkan mencoba!

Bahan:

Kamu butuh bahan utama yaitu tempe dan kacang panjang (sesuai selera dan porsi yang kamu mau), saus tiram atau kecap manis, potongan cabai, bumbu penyedap seperti garam.

Cara membuat:

  1. Potong tempe menjadi dadu atau korek, lalu goreng hingga setengah. Setelah terlihat agak mencoklat, angkat lalu sisihkan.
  2. Sembari menunggu tempe yang digoreng, kamu bisa memotong kacang panjangnya.
  3. Tuang minyak ke dalam wajan, tunggu sebentar hingga panas lalu masukkan tempe dan kacang panjang.
  4. Tambahkan saus tiram atau kecap manis lalu aduk hingga rata.
  5. Tambahkan bumbu seperti garam atau penyedap. Yummy!

4. Tumis Brokoli dan daging sapi
6 Ide Kreasi Menu Sayuran yang Bikin Kamu Doyan Makan Terus
Dagingnya kelihatan menggoda, ya? Biar makin sehat, tambahkan juga brokoli dalam tumisannya!

Bahan:

Bahan yang kamu butuhkan tentu saja daging sapi, brokoli, bawang putih dan bawang bombay, saus teriyaki atau kecap manis.

Cara membuat:

  1. Potong daging sapi menjadi potongan kecil (atau kamu bisa beli di supermarket supaya lebih praktis karena sudah dipotong-potong) kemudian cuci dengan air mengalir hingga bersih dan sisihkan.
  2. Potong brokoli, cuci bersih lalu sisihkan
  3. Tumis dulu bawang putih dan bawang bombay hingga agak coklat untuk membuat aroma masakan makin sedap.
  4. Masukkan daging sapi kemudian masak hingga agak matang, lalu masukkan brokoli hijau.
  5. Tambahkan sedikit saus tiram atau teriyaki atau kecap manis lalu aduk hingga merata. Jadi, deh!

5. Nasi goreng sayur
6 Ide Kreasi Menu Sayuran yang Bikin Kamu Doyan Makan Terus
Nasi goreng memang selalu jadi menu idola yang tak lekang oleh jaman karena proses pembuatannya yang praktis dan rasa yang jarang sekali 'gagal' memuaskan lidah. Cara bikinnya enggak susah, kok!

Bahan:

Tentu saja kamu perlu nasi, bawang putih, mentega atau minyak, sayuran seperti wortel, buncis, kacang polong, sawi, kubis dan sayuran lain sesukamu, 1 butir telur, protein pelengkap lainnya seperti sosis atau daging ayam, kecap asin, dan bumbu penyedap.

Cara membuat:

  1. Potong sayuran dan juga protein pelengkap seperti sosis atau daging ayam. Untuk sayuran dan daging ayam harap dicuci dengan bersih ya!
  2. Panaskan minyak atau mentega dalam wajan lalu tumis bawang putih hingga agak mencoklat.
  3. Tuangkan telur lalu diorak-arik. kemudian masukkan nasi dan aduk hingga merata dengan telurnya.
  4. Lalu masukkan semua sayuran dan protein tambahan, kemudian aduk rata.
  5. berikan sedikit kecap asin dan bumbu penyedap, aduk hingga rata.
  6. Cicipi, koreksi rasa lalu sajikan!

6. Tumis tahu kecambah
6 Ide Kreasi Menu Sayuran yang Bikin Kamu Doyan Makan Terus
Tahu goreng memang enak. Tapi bisa jadi lebih enak lagi kalau ditumis bareng tauge! 

Bahan:

Bawang putih, bawang merah, potongan cabai, tahu dan tauge (jumlah dan porsi sesuai selera), daun bawang, saus tiram dan bumbu penyedap.

Cara membuat:

  1. Panaskan minyak dalam wajan lalu tumis bawang putih, bawang merah dan juga cabai.
  2. Masukkan tahu lalu tumis sampai sedikit mencoklat.
  3. Kemudian masukkan tauge dan aduk rata.
  4. Tambahkan sedikit saus tiram dan bumbu penyedap.
  5. Koreksi rasa, tunggu hingga matang, masakan siap saji!
Gimana? Kelihatan lezat, kan? Enggak cuma enak, tapi proses pembuatannya juga praktis! Sehat pula!


Sumber : https://www.idntimes.com/food/recipe...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 6 Ide Kreasi Menu Sayuran yang Bikin Kamu Doyan Makan Terus Coba Buat Jjampong Yuk, Mie Seafood Pedas Khas Korea Selatan

- 6 Ide Kreasi Menu Sayuran yang Bikin Kamu Doyan Makan Terus Cukup 20 Menit, 5 Resep Sosis Ini Bisa Jadi Referensi Takjilmu

- 6 Ide Kreasi Menu Sayuran yang Bikin Kamu Doyan Makan Terus Wajib Dicoba, 5 Resep Mudah Bikin Takjil Berbahan Kentang

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di