alexa-tracking

Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Ahmad Yani

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18b870dbd77067448b4572/jokowi-resmikan-terminal-baru-bandara-ahmad-yani
Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Ahmad Yani
Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Ahmad Yani
Berita Terkini - Presiden Republik Indonesia Jokowi berencana akan meresmikan terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang pada Kamis (7/6/2018), hari ini. Terminal baru itu sendiri sudah aktif beroperasi, Rabu (6/6/2018) kemarin, ditandai dengan penerbangan perdana pesawat penumpang.
Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi menyebutkan penerbangan perdana diterminal baru adalah bukti kesiapan PT. Angkasa Pura I Cabang Bandara Ahmad Yani siap melayani penumpang secara keseluruhan setelah dilakukan pemindahan dari terminal lama yang over lack capacity.
“Terminal baru sudah mulai beroperasi Rabu ini, besok rencana Presiden Joko Widodo akan meresmikannya,” katanya.
Operasional perdana bandara barun ditandai dengan prosesi pengalungan bunga kepada penumpang pertama baik yang akan terbang maupun yang mendarat di Ahmad Yani.

Tercatat, penerbangan pertama hari itu yakni keberangkatan pesawat Garuda Indonesia nomor GA 231 tujuan Jakarta pada pukul 06.00 WIB. Sedangkan penumpang pertama yang datang adalah penumpang maskapai Citilink QG 140 dari Jakarta yang tiba di Semarang pukul 06.20 WIB. Mereka juga dikalungkan rangkaian bunga.
“Dengan terminal baru ini, penumpang akan lebih nyaman karena kapasitas terminal lebih luas mampu menampung 19 ribu penumpang perhari. Jika dibanding tahun lalu puncak mudik diterminal lama 16.700 penumpang,” katanya.
Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I, Devy Suradji menambahkan, terminal baru ini menjadi kebanggan warga Semarang dan Jawa Tengah. Warga pun antusias untuk melihat terminal baru ini, dibuktikan dengan banyaknya juga yang ikut serta datang pada malam hari sebelum pengoperasian perdana.

Source : https://www.suara.com/news/2018/06/0...ara-ahmad-yani
image-url-apps
jadi bandara terapung kayak di Hongkong nih

Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Ahmad Yani

doi langsung nyoba bandara barunya
akhirnya bandara yang super sumpek tergantikan
KASKUS Ads
image-url-apps
Pembangunan dimana" emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Jangan hanya diresmikan. Tapi juga ditingkatkan pelayanannya, sudah umum terjadi bandara a.yani semarang banyak malingnya dibagian bagasi.
×