alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Friendship Forever! Pertahanin Sohibmu dengan Jaga 5 Bro-Code Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18b6ac98e31bac6c8b456b/friendship-forever-pertahanin-sohibmu-dengan-jaga-5-bro-code-ini

Friendship Forever! Pertahanin Sohibmu dengan Jaga 5 Bro-Code Ini

Friendship Forever! Pertahanin Sohibmu dengan Jaga 5 Bro-Code Ini

Bagi penggemar drama komedi How I Met Your Mother pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar istilah Bro-Code. Ya, istilah yang pertama kali dicetuskan oleh Barney Stinson yang diperankan oleh Neil Patrick Harris ini merupakan kode etik yang ada dalam persahabatan antar cowok.

Melanggar kode etik ini akan berakibat pada hancurnya persahabatan kamu. Jadi, simak baik-baik ya, bro.


1. Bro before hoe
Friendship Forever! Pertahanin Sohibmu dengan Jaga 5 Bro-Code Ini
Kehadiran seorang cewek di antara persahabatanmu terkadang memang membuat urusan menjadi runyam, apalagi ternyata cewek tersebut telah menjadi pacarmu. Jika dulunya kamu lebih sering menghabiskan banyak waktu bersama sohibmu, sekarang waktu itu akan semakin sedikit karena kamu akan lebih banyak menghabiskannya bersama cewek itu.

Lebih parahnya lagi jika kamu sama sekali tidak mengabaikan sohibmu karena kamu terlalu fokus memberi perhatian pada pacarmu. Nah, kamu harus menghindari hal ini, sob. Bukan berarti kamu tidak lagi perhatian pada pacarmu, tapi paling tidak luangkan waktu untuk bersama sohibmu.

Kenapa? Pertama, kamu pasti telah berteman lebih lama dengan sohibmu dibanding dengan pacarmu. Kedua, seorang sohib sejati pasti akan selalu ada untukmu di segala situasi, bahkan jika kamu ada masalah atau putus dengan pacarmu nanti. Jadi, jaga sohibmu baik-baik ya.


2. Selalu siap menjadi seorang wingman
Friendship Forever! Pertahanin Sohibmu dengan Jaga 5 Bro-Code Ini
Sebagai seorang sohib sejati, kamu harus selalu siap saling membantu, terutama dalam masalah mendapatkan pacar. Bagi beberapa cowok, melakukan PDKT mungkin adalah hal yang amat sulit, namun dengan bantuan seorang teman, hal ini dapat berjalan dengan sangat lancar.

Sebagai seorang wingman, kamu bisa mengambil peran sebagai pak comblang atau salesman yang mempromosikan sohibmu pada gebetannya. Tidak menutup kemungkinan kamu juga harus rela berkorban jiwa dan raga demi kelancaran proses PDKT sohibmu.


3. Tidak memacari mantan sohib
Friendship Forever! Pertahanin Sohibmu dengan Jaga 5 Bro-Code Ini
Bro, jangan pernah berpacaran dengan mantan sahabat. Ini adalah salah satu kode etik absolut dalam persahabatan antar cowok. Mungkin saja mereka putus dengan cara yang tidak baik. jadi, bayangin aja betapa awkward-nya jika kamu berjalan bertiga (kamu, sohib, dan pacar yang notabene mantan sohibmu). Pasti aneh banget, kan?

Yang lebih penting lagi adalah, jangan pernah melakukan ini di belakang sohibmu. Jika ketahuan, maka persahabatan yang mungkin telah kamu jalin sejak kanak-kanak pun akan langsung kandas. Jika kamu memang sangat mencintai mantannya, jalan terbaik adalah dengan mengatakannya terlebih dahulu pada sohibmu.


4. Tidak menyalip di 'tikungan tajam'
Friendship Forever! Pertahanin Sohibmu dengan Jaga 5 Bro-Code Ini
Menyalip di tikungan tajam sudah tentu berbahaya, apalagi 'menyalip' gebetan teman. Bisa berabeh nantinya. Sebagai sohib sejati, kamu harus bisa mengalah walaupun kamu juga sudah terlanjur jatuh cinta pada gebetan sobatmu.

Jika kamu melanggar yang satu ini, berdoa aja semoga sobatmu adalah seorang pemaaf dan berjiwa besar. Kecuali jika kamu berdua sudah sepakat untuk berlomba siapa yang mendapatkan cewek itu duluan. Tapi ingat ya, jangan jadikan cewek sebagai trophy kemenangan.


5. Tidak 'bermain api' dengan pacar sohib
Friendship Forever! Pertahanin Sohibmu dengan Jaga 5 Bro-Code Ini
Walaupun kamu hanya sekedar bercanda, lebih baik jangan memberikan perhatian khusus pada pacar sahabatmu. Apalagi jika sobatmu itu adalah tipe pencemburu. Jika kamu terlalu dekat dengan ceweknya, maka bisa jadi status kamu akan berubah dari teman menjadi lawan.

Ada yang bilang, peraturan dibuat untuk dilanggar, tapi tidak untuk yang lima ini. Persahabatan merupakan hal yang tak ternilai dalam kehidupan. Tidak jarang juga persahabatan lebih berkesan dibanding pacaran. Sobat sejati tidak mudah didapatkan, jadi pertahankan persahabatanmu ya.


Sumber : https://www.idntimes.com/men/attitud...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Friendship Forever! Pertahanin Sohibmu dengan Jaga 5 Bro-Code Ini Kamu Cowok Petualang? Ini 5 Alasan Harus Pakai Smartband

- Friendship Forever! Pertahanin Sohibmu dengan Jaga 5 Bro-Code Ini Suka Panik, 5 Zodiak Cewek Ini Rentan Terkena Stres

- Friendship Forever! Pertahanin Sohibmu dengan Jaga 5 Bro-Code Ini 10 Gaya Outfit Minho Shinee, dari Kasual Hingga Formal

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di