alexa-tracking

Wilayah Udara Singapura Dibatasi selama Pertemuan Trump-Kim

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18b5f7a2c06e99218b456e/wilayah-udara-singapura-dibatasi-selama-pertemuan-trump-kim
Wilayah Udara Singapura Dibatasi selama Pertemuan Trump-Kim
Wilayah Udara Singapura Dibatasi selama Pertemuan Trump-Kim

SINGAPURA, KOMPAS.com - Otoritas Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) dan Administrasi Penerbangan Federal AS mengumumkan adanya pembatasan aktivitas penerbangan di wilayah udara Singapura selama berlangsungnya pertemuan puncak AS dengan Korea Utara.

Melalui pemberitahuan yang diumumkan pada Rabu (6/6/2018), ICAO menyebutkan pembatasan akan diberlakukan selama tiga hari mulai Senin hingga Rabu (11-13/6/2018) pekan depan.

Selama waktu tersebut, setiap pesawat yang akan mendarat di Bandara Changi Singapura akan diminta untuk menurunkan kecepatan dan dihadapkan sejumlah pembatasan penggunaan landasan.

"Adanya pembatasan wilayah udara Singapura dan penggunaan landasan tersebut dimaksudkan untuk alasan keamanan nasional," tulis pengumuman tersebut.

Singapura telah ditunjuk menjadi tuan rumah pertemuan bersejarah antara Presiden AS Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang direncanakan bertemu di Hotel Capella di Pulau Sentosa pada 12 Juni 2018.

Agenda pertemuan dijadwalkan dimulai pada pukul 09.00 pagi waktu Singapura.
Melansir dari Channel News Asia , sebuah pemberitahuan terpisah yang diposting di situs ICAO, para penerbang juga diminta menjauhi Pangkalan Udara Paya Lebar di tenggara Singapura.

Pangkalan militer tersebut digunakan oleh rombongan Presiden AS dalam kunjungan sebelumnya. Dalam pemberitahuan tersebut ditegaskan, pesawat yang melanggar dan mendekat akan dicegat.

Jelang pertemuan bersejarah tersebut, otoritas Singapura juga telah menetapkan sejumlah wilayah di kota sebagai "area acara khusus" selama lima hari sejak Minggu (10/6/2018).

Wilayah khusus tersebut termasuk regional pusat yang menjadi rumah bagi gedung kementerian luar negeri, kedutaan AS dan beberapa hotel. Area khusus juga diberlakukan di Pulau Sentosa.

Perangkat seperti pesawat terbang kendali jarak jauh dan sistem alamat publik akan dilarang di area-area tersebut selama periode yang ditentukan.


SUMBER : https://internasional.kompas.com/rea...muan-trump-kim
faktor keamanan
ngohahaha repot sendiri dah singapura

sama kaya waktu presiden as kunjungi bali
singapura negara termaju se ASEAN, gw percaya mereka jauh lebih kompeten dan profesional dibandingkan jiran-jirannya se ASEAN kalau buat penyelenggaraan event semacam ini emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek
oppa jong un emoticon-Peluk
om trump bisa dapet nobel perdamaian kalo terwujud nih unifikasi korea emoticon-Big Grin
enak benar jadi negara besar yak
buat acara dia aja negara lain yg repot
Cepirit 212 mendekat bs d door tuh ..
respot di apit 2 negara uclim tuh...

inget banget presiden amerika bush dlu ke indo mo disantetlah apalah emoticon-Ngakak (S)
Kok Singapore? Kecil gitu.
Mr.Trump, ini lhoo ada Indoneysia. Pulau²nya segede gaban. Koq gak di Indo aja? emoticon-Stick Out Tongue
ntar saling lempar ejekan lagi kalo ketemuan... jadi inget bocah gendut ejekan trump ke kjuemoticon-Big Grin
World will be watching on 12 June 2018.. Semoga berjalan lancar dan sukses..
emoticon-Jempol
kenapa gk di hongkong atau jepang aja sih!? apa gk riskan, singapore diapit jihadis2 serumpun emoticon-Ngakak
Quote:


Udah berapa kali trump sebelum jadi presiden