alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nilai Tukar Rupiah Diprediksi Menguat Hari Ini ke Level Rp 13.800
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18b17f56e6af99248b4569/nilai-tukar-rupiah-diprediksi-menguat-hari-ini-ke-level-rp-13800

Nilai Tukar Rupiah Diprediksi Menguat Hari Ini ke Level Rp 13.800

TEMPO.CO, Jakarta - Analis Pasar Uang Bank Mandiri Reny Eka Putri memperkirakan nilai tukar rupiah akan menguat hari ini, 7 Juni 2018. Reny memprediksi rupiah akan bergerak pada kisaran 13.800 - 13.870.

"Seharusnya melanjutkan penguatan, karena belum ada major sentiments yang positif dari Amerika Serikat dan USD indexnya terus turun," kata Reny Eka saat dihubungi, Kamis.

Menurut Reny, faktor yang mempengaruhi penguatan rupiah masih seputar kebijakan Bank Indonesia yang melakukan dua intervensi. Reny mengatakan data-data makro ekonomi yang positif seperti rilis indeks kepercayaan konsumen yang membaik kemarin juga menjadi salah satu faktor yang membuat rupiah menguat.

Dalam situs resmi Bank Indonesia, Jakarta Interbank Spot Dollar Rate atau JISDOR mencatat nilai tukar rupiah terhadap dolar AS berada di angka Rp 13.875 pada penutupan Selasa, 6 Juni 2018. Angkat tersebut menunjukkan penguatan 12 poin dari nilai sebelumnya, yaitu Rp 13.887 pada penutupan Senin, 5 Juni 2018.


Ekonom dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira Adhinegara juga memprediksi rupiah menguat tipis. Menurut Bhima, rupiah akan berada di kisaran 13.780-13.880.

"Penguatan rupiah didorong oleh menurunnya dolar AS terhadap beberapa mata uang negara lain, khususnya Euro dan dolar Singapura sepanjang pekan ini," kata Bhima.

Menurut Bhima, US Dollar Index anjlok ke 93,6 dari posisi tertinggi 94,8. US Dollar Index merupakan perbandingan kurs dolar terhadap beberapa mata uang dominan dunia.

Dari dalam negeri pelaku pasar mencermati target pertumbuhan ekonomi Indonesia yang direvisi World Bank menjadi 5,2 persen tahun ini.

"Revisi ke bawah mengindikasikan dalam jangka panjang Indonesia masih mengalami stagnasi pertumbuhan ekonomi di kisaran 5 persen. Namun, sentimen positif masih cukup kuat karena pemerintah sendiri yakin tahun 2019 ekonomi mampu tumbuh hingga 5,6 persen ditopang oleh kinerja investasi dan konsumsi rumah tangga," ujar Bhima.

Menurut Bhima, yang perlu diperhatikan adalah aksi ambil untung atau profit taking masih mungkin terjadi seiring bursa saham yang mengalami koreksi tipis. Permintaan dolar juga meningkat karena kebutuhan valas jelang libur panjang lebaran. Bhima melihat kelompok masyarakat atas yang memilih berlibur keluar negeri cenderung memborong dolar sehingga mempengaruhi nilai tukar rupiah.

https://bisnis.tempo.co/read/1096237/nilai-tukar-rupiah-diprediksi-menguat-hari-ini-ke-level-rp-13-800?AllUtama&campaign=AllUtama_Click_2

Nasbung maunya Dllar 10 ribu. Ngoahahahaha
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Quote:


umat menunggu Dinar 10 rb ..... idup umat
Hore ekonomi 5% emoticon-Ultah
Dollar turun lgi emoticon-Selamat
Siap2 ke exchange emoticon-Ngacir2
euphoria turun 200perak emoticon-Wakaka
Semoga terus menguat emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-thumbsup
lebih baik begitu. Jangan sampek dollar nanjak tajam.

Gak ngerti sama pola pikir nasboong. Ngidam dollar naik sampai 20,000 biar bisa maki-maki jokoui. Padahal dollar naik tajam, nasboong juga bakal menderita. Kok senang lihat rumah sendiri kebakaran.

nunggu ekonom datang, gelar tiker dulu emoticon-Malu
musti dijaga ni ma BI, biar ga kejauhan naik turunnya, kesian yg pada bisnis ekspor impor
yeeay dikit lagi menuju 10rbemoticon-Ultah
Quote:


Malah bagus toh rupiah menguat.
Tapi kok ada ya yg malah senang rupiah melemah. Yg senang malah pemerintah dan pendukungnya.
Menguat karna dolarnya menurun. Liat aja abis lebaran juga melemah lagi. Nastak eforia dikit. Ga nyadar dr tahun 2014 12000 udah naik hampir 2000. 1 periode lagi udah 16rb emoticon-Ngakak
Diubah oleh lionfenz
aтυran perdagangan мaтa υang :
1.вυllѕн
2.вearѕн
3.sldway

emoticon-Traveller



Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


Kurs yg bagus itu yg memang sesuai dengan fundamental ekonomi. Terlalu lemah jelek, terlalu kuat juga jelek.

Nah, nasbung itu yg seneng klo dollar di atas 14 ribu. Bisa buat bahan maki2 JKW, bikin trit sehari 10 biji pake klonengan.

Tp klo dollar melemah, kicep bahkan komen aja ga berani.

Quote:


pemain forex kah gan ini emoticon-Malu
Diubah oleh bawel69
Quote:


Nggak bisa ngitung. SD kagak lulus. Ngoahahaha
Quote:


bah ane maunya balik ke 8rb.

gak bisa? makanya 2019 ganti pemimpin!!!
Quote:


darι jaмan ĸυlιaн вray...ane aмвιl jυrυѕan ѕaѕтra мeѕιn мalaн....ĸejeвυr dυnιa gιnιan нarυѕ ѕιap мenтal ѕaolnya вιѕnιѕ ѕpeĸυlaтιғ > нιgн rιѕĸ нιgн reтυrnemoticon-Cek PM (S)

ĸalo daн мaen gιnιa dι jaмιn eĸonoмι dυnιa dιтangan agan...dan pengυrнnya тerнadap ιdr......ya cυмa 2 ғaĸтor saja мeмpengarυнι мaтa υang ιnтernal dan eхтerna ιтυ aja ganemoticon-Peace
rupiah mah keok kemana mana, ga usah lawan dollar amrik, lawan ringgit & kina aja keok

emoticon-Ngakak
Quote:


Apa untungnya balik ke 8rb? Nggak ke 100 perak sekalian?
langka prestasi, turun tipis krn faktor eksternal bangganya bukan main emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di