alexa-tracking

Tiga Contoh Konten Interaktif Untuk Meningkatkan Engagement

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18ac2c5a516301728b4567/tiga-contoh-konten-interaktif-untuk-meningkatkan-engagement
Tiga Contoh Konten Interaktif Untuk Meningkatkan Engagement
Tiga Contoh Konten Interaktif Untuk Meningkatkan Engagement

DigitalSquad – Dewasa ini, internet terutama media sosial dibanjiri dengan informasi. Bahkan dapat dikatakan kalau terlalu banyak informasi yang beredar. Hal ini dapat menjadi keuntungan bagi netizen karena berarti semakin banyak informasi yang dapat diakses. Walau begitu hal ini juga merupakan kabar buruk setidaknya bagi Anda yang menggunakan internet sebagai salah satu media untuk melakukan promosi dan pemasaran karena Anda harus membangun konten yang berbeda agar netizen dapat dengan mudah menemukan Anda. Sebagai salah satu digital agensi di Indonesia, Digital Squad memiliki cara untuk menghasilkan konten interaktif yang dapat membuat konten Anda berbeda sekaligus meningkatkan engagement dengan netizen. Beberapa contoh yang mungkin dapat menjadi inspirasi Anda:


Kuis. Sudah sejak lama konten interaktif seperti kuis digunakan untuk meningkatkan engagement dan sejauh ini terbukti berhasil. Ada beberapa faktor yang membuat kuis dapat meningkatkan engagement. Beberapa diantaranya karena mudah dilakukan oleh netizen dan tidak membutuhkan banyak waktu, ide yang menarik dan hasilnya sangat shareable. Walau begitu, Anda tentu harus melakukan beberapa hal tambahan untuk memastikan kuis yang Anda adakan berhasil menarik perhatian dan meningkatkan engagement dengan netizen. Salah satunya dengan mendeksripsikan kuis Anda semenarik mungkin hingga memancing rasa penasaran netizen.


Kalkulator dan tools. Untuk konten ini mungkin sedikit sulit diterapkan jika Anda fokus pada media sosial. Namun jika usaha Anda memiliki website maka konten interaktif ini akan menjadi pilihan terbaik. Terlebih jika usaha Anda bergerak di bidang yeng membutuhkan perhitungan atau aplikasi khusus seperti menghitung pembiayaan, asuransi dan berbagai hal lainnya. Jika Anda cukup kreatif, Anda juga dapat membuat kalkulator atau tools untuk menghitung panjang usia, kalori, serta hal lain yang tentu saja harus Anda sesuaikan dengan jenis usaha Anda.


Infografik. Tidak ada yang menolak mendapatkan informasi yang sudah dirangkum dan diolah sehingga gampang untuk dipahami. Ini alasan mengapa konten interaktif seperti infografik dapat meningkatkan engagement. Terlebih jika infografik itu dirancang dengan menarik. Anda tidak perlu pusing memikirkan tema karena ada banyak tema menarik yang menunggu untuk Anda ulas sesuai dengan bidang usaha Anda.


Konten interaktir memang jalan untuk terlihat berbeda di tengah limpahan informasi. Walau demikian jangan lupa untuk memasukkan kreativitas agar konten interaktif Anda berhasil membuat bisnis atau usaha Anda semakin terlihat. Apa pun bidang usaha Anda, jika Anda membutuhkan bantuan yang berhubungan digital marketing, jangan ragu untuk menghubungi Digital Squad yang sudah berpengalaman di bidang digital marketing dengan didukung para ahli di bidangnya.

Sumber : http://www.digitalsquad.co.id/blog/tiga-contoh-konten-interaktif-untuk-meningkatkan-engagement/
Betul sekali kak, di tengah zaman yang makin berkembang, untuk membuat bisnis kita tampil berbeda tentunya harus bisa beda. Beda dalam artian yang positif dan kreatif. Konten yang kreatif tentunya menghasilkan feedback yang baik dari konsumen kita. Terimakasih kontennya sangat menarik.