alexa-tracking

Satu-satunya di Indonesia, SMA di Tangerang Jadi Venue Asian Games 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18a9ffd9d770273f8b4567/satu-satunya-di-indonesia-sma-di-tangerang-jadi-venue-asian-games-2018
Satu-satunya di Indonesia, SMA di Tangerang Jadi Venue Asian Games 2018
Satu-satunya di Indonesia, SMA di Tangerang Jadi Venue Asian Games 2018

Lapangan tertutup berukuran 80 x 40 meter di area SMA Adria Pratama Mulya, Tangerang, yang akan dijadikan venue Asian Games 2018. (tribunnews.com)
 
Tangerang- Pesta olahraga se-Asia, Asian Games 2018 akan digelar 18 Agustus- 2 September 2018. Jakarta dan Palembang dipercaya menjadi tuan rumah dari perhelatan akbar olahraga se-Asia tersebut. Keberadaan venue yang bagus diharapkan bisa menghasilkan prestasi bagi atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018.

SMA Adria Pratama Mulya yang berada di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, ternyata terpilih sebagai salah satu venue menggelar pertandingan Asian Games 2018. Sekolah ini menjadi venue cabang olahraga (cabor) modern pentathlon, yang terdiri dari lima nomor yakni, laser and run, renang, berkuda dan anggar.

Public Relation Yayasan Adria Pratama Mulia, Ahmad, mengatakan, kesiapan yang dilakukan seperti mengecek lokasi pertandingan yang akan digunakan untuk cabang tertentu serta, melakukan pembangunan kolam renang, dengan keseluruhan memiliki standar internasional.

“Ada tiga lokasi yang digunakan, yakni dua lapangan, pertama kondisi tertutup (memiliki atap) dan kedua terbuka, yang masing-masing memiliki luas 80 x 40 meter,” ujar Ahmad, di SMA Adria Pratama Mulia, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/5), dilansir Tribunnews.com. Lapangan ini akan digunakan untuk pelaksanaan dua nomor cabang olahraga.

“Nantinya, dua lokasi itu untuk laser run di terbuka, dan anggar pada lapangan tertutup. Sedangkan, dari dua lokasi itu, nantinya panitia Asian Games akan memilih mana yang akan digunakan untuk pertandingan berkuda, apakah lapangan dengan kondisi tertutup, atau yang terbuka,” lanjutnya.

Ahmad melanjutkan, khusus untuk kolam renang, pihaknya masih melakukan persiapan dan tengah proses pembangunan. Kolam ini memiliki luas 25 x 21 meter dan kedalaman dua meter. Tak hanya itu, tribun penonton pertandingan Asian Games untuk perlombaan renang pun nampak dalam proses pembangunan pula.

Tribun penonton tersebut dapat memuat kapasitas maksimal 300 penonton. “Kami targetkan untuk kolam renang selesai pada bulan Juni atau Juli 2018. Sedangkan, untuk lapangan tadi, semua sudah siap. Tinggal nantinya, akan kami percantik dengan tribun penonton dan beberapa stand,” papar Ahmad.

Untuk tribun ini nanti akan dipasang dengan kapasitas yang sama dimiliki oleh tribun di kolam renang. Kesiapan tak hanya dilakukan pada tempat bertanding, melainkan latihan para atlet-atlet Indonesia yang bertanding di Asian Games 2018 perlombaan pentathlon yang sudah mulai berlatih dilokasi itu. (art)

Sumber: http://nysnmedia.com/satu-satunya-di...an-games-2018/