alexa-tracking

Harga Hak Siar Naik, Klub EPL Banjir Untung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b18a2142e04c8fb668b4582/harga-hak-siar-naik-klub-epl-banjir-untung
Harga Hak Siar Naik, Klub EPL Banjir Untung
Harga Hak Siar Naik, Klub EPL Banjir Untung

Liga Primer Inggris (EPL) diisi tak hanya oleh para pemain bintang, tapi juga permainan yang hampir selalu menegangkan untuk ditonton. Para penggemar klub-klub EPL juga disebut yang paling banyak di antara liga-liga serupa di seluruh dunia. Maka, tak heran bila harga hak siar pertandingan EPL sangat fantastis.


1. Harga hak siar 2016 hingga 2019 mencapai Rp 156 triliun
Harga Hak Siar Naik, Klub EPL Banjir Untung
Berdasarkan laporan The Guardian, EPL mencatatkan rekor harga hak siar yang fenomenal untuk musim 2016/2017 hingga 2018/2019. Pendapatan dari hak siar untuk pertandingan dari 20 klub liga kasta pertama Inggris tersebut mencapai angka Rp 156 triliun.

Pada periode sebelumnya, yaitu sejak 2013 hingga 2015, hak siar pertandingan EPL dibanderol seharga Rp 95,6 triliun. Angka fenomenal tersebut menjadikan EPL sebagai liga sepak bola terkaya di dunia hanya dari harga hak siar.


2. Enam klub besar menuntut bagian lebih banyak
Harga Hak Siar Naik, Klub EPL Banjir Untung
Tidak bisa dipungkiri bahwa yang tetap menjadi motor di balik melejitnya harga hak siar adalah pertandingan dari klub-klub besar yang menjadi langganan Liga Champions dan Liga Europa. Oleh karena itu, mereka ingin mendapatkan bagian keuntungan yang lebih besar dari klub papan tengah, bahkan papan bawah.

Sejauh ini, EPL membagi rata semua profit kepada 20 klub. Liverpool, Manchester City, Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur adalah klub-klub yang meminta aturan baru. Menurut kabar, masalah ini akan divoting pada Jumat (8/6/2018).


3. Kian banyak klub EPL yang banjir rezeki
Harga Hak Siar Naik, Klub EPL Banjir Untung
Manajemen pendapatan EPL disebut semakin meningkat seiring dengan meroketnya harga hak siar dari stasiun televisi yang menayangkan pertandingan mereka. Regulasi finansial pun ditetapkan, misalnya, untuk membatasi seberapa besar klub bisa menggaji para pemain. 

Di sisi lain, sejumlah klub EPL juga mencatatkan laba yang tinggi untuk musim 2016/2017. Contohnya, Leicester City. Karena menjuarai EPL dan bermain di Liga Champions, mereka sukses mengantongi pendapatan Rp 4,3 triliun.

Kemudian, Manchester United yang meski tak menjuarai EPL, mereka mendapatkan penghasilan Rp 2 triliun dari sponsor serta penjualan tiket stadion Old Trafford yang berkapasitas 76 ribu kursi.

Manchester City berada di atasnya dengan pendapatan sebesar Rp 8,8 triliun. Secara keseluruhan pada musim 2016/2017, 20 klub EPL diestimasi mengantongi total pendapatan sebesar Rp 84 triliun.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Harga Hak Siar Naik, Klub EPL Banjir Untung Para Wonderkid yang Berpotensi Bersinar di Piala Dunia 2018

- Harga Hak Siar Naik, Klub EPL Banjir Untung Manchester United Resmi Datangkan Diogo Dalot dengan Kontrak 5 Tahun

- Harga Hak Siar Naik, Klub EPL Banjir Untung Real Madrid Tertarik Mendatangkan Neymar, Ronaldo Mulai Kecewa?

image-url-apps
bisnis hiburan di dunia olahraga yang paling gede mendapat keuntungan, ya bisnis ini... dari olahraga lainnya. maka dari itu untuk kursi presiden Fifa aja di rebutin kayak halnya kursi presiden sebuah negara...