alexa-tracking

Orang-orang yang Tidak Boleh Dibunuh dalam Kondisi Perang Sekalipun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b189bce582b2eb5118b4573/orang-orang-yang-tidak-boleh-dibunuh-dalam-kondisi-perang-sekalipun
icon-hot-thread
Orang-orang yang Tidak Boleh Dibunuh dalam Kondisi Perang Sekalipun
Orang-orang yang Tidak Boleh Dibunuh dalam Kondisi Perang Sekalipun


Dunia sedang dirundung duka. Seorang perawat perempuan Palestina bernama Razan al-Najjar, ditembak oleh tentara Israel saat berusaha menjangkau korban kerusuhan di jalur Gaza. Menurut beberapa saksi, Razan saat itu sudah mengenakan jas putih, tanda kalau ia adalah tenaga medis yang bertugas. Ia juga sudah mengangkat tangan tinggi-tinggi, seolah minta diberi waktu untuk menolong korban yang terluka.

Meskipun jelas situasi perang pasti genting, tapi masing-masing pihak yang berselisih harus mematuhi hukum yang mengatur soal peperangan ini lho, salah satunya Konvensi Jenewa 1949.
Di dalamnya jelas menyebut bahwa ada pihak-pihak yang tidak boleh dibunuh sekalipun dalam zona perang.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Tapi jauh lebih baik jika tidak ada perang ya gan...emoticon-2 Jempol

emoticon-Shakehand2Trimakasih buat yang udah mampir emoticon-Shakehand2


Spoiler for sumber:
Hanya teori gan, kenyataan mah bunuh siapa aja
Quote:


Iya gan...makanya tetep lebih baik tidak ada perang...emoticon-Shakehand2
Orang-orang yang Tidak Boleh Dibunuh dalam Kondisi Perang Sekalipun
Kalo warga sipil yang tinggal di luar daerah konflik?
Macam Hamas nembakin roket ke Israel, targetnya rakyat sipil kan?
Gak ada yang demo atau protes tuh.
Udah knock mah bunuh aje emoticon-Ngakak
kalau dalam perang, semua mah dibantai,
Kalah jadi ABU, Menang jadi Arang..
Agan kalau main PUBG nembak musuh terus tuh musuhnya udah merangkak, apa agan diemin aja? emoticon-Hammer2
Quote:


Blm ada hukum utk game gan...emoticon-Ngakak
Penyerangan ke tempat2 yg digunakan untuk umum, kecuali untuk kepentingan militer gak boleh. Seperti RS, tempat ibadah, dll.
Quote:


emoticon-Jempol
combat medic/field medic yang harus di incer emoticon-army
Zionist Israel akan mati secepatnya oleh kehendak Tuhan...yakinkan itu
emoticon-Cool
dibunuh gaboleh, kalo kebunuh? emoticon-Hammer (S)
Setau ane tim medis emang ga boleh di bunuh. Bisa kena hukuman internasional tuh.
mungkin memang lebih adil pakai nuklir biar cepat kelar jugaemoticon-Turut Berduka
sayang nya itu semua gak berlaku buat israel
tembak sikile
kampret ma cebong mana paham
ngga akan kelar tuh perang

kalau belum.......


emoticon-Cool