alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MUI Minta Masjid Pilih Penceramah yang Menyejukkan Hati
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1888c0925233e0538b4579/mui-minta-masjid-pilih-penceramah-yang-menyejukkan-hati

MUI Minta Masjid Pilih Penceramah yang Menyejukkan Hati

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa'adi mengimbau para pengurus masjid agar selektif menghadirkan penceramah. Idealnya, penceramah harus mampu menenangkan situasi, bukan sebaliknya, menyebarkan radikalisme.

Hal tersebut dikatakan Zainut menanggapi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno yang menyatakan ada 40 masjid di Jakarta yang menyebarkan dakwah bernuansa radikalisme.

"Pilihlah penceramah yang mampu menyejukkan hati umat, merajut ukhuwah dan yang mampu menenangkan situasi dan kondisi agar tetap kondusif, terjaga kerukunan dan terwujudnya harmonisasi kehidupan berbangsa dan bernegara," ucap Zainut melalui siaran pers, Rabu (6/6).
Radikalisme di masjid, kata Zainut, merupakan implikasi dari sikap masyarakat yang abai. Pihak-pihak tertentu kemudian memanfaatkan hal tersebut dengan menyebarkan radikalisme di masjid.


"Ada kesan pembiaran dan tidak menjadikan kelompok ini sebagai musuh bersama," kata Zainut.

Dia menyebut pembiaran juga dilakukan oleh ormas-ormas Islam arus utama. Baginya, ormas-ormas itu tak mencermati perkembangan kehidupan di masyarakat dengan baik.

"Sehingga kelompok [radikal] tersebut tumbuh subur," imbuhnya.
Zainut mengimbau kepada pimpinan ormas Islam untuk memberikan perhatian serius terhadap masalah ini demi menyelamatkan NKRI. Ia pun mengapresiasi pengakuan Sandiaga soal masjid yang dipenuhi ide-ide radikalisme.

"Hal ini sangat penting agar masyarakat memiliki kepedulian dan kewaspadaan terhadap bahaya paham radikalisme tersebut," tutupnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengatakan bahwa ada 40 masjid yang menyebarkan dakwah bernuansa radikal. Dia menyebut 40 masjid itu telah dicatat Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta.

"Banyak [alasan dianggap radikal], mulai dari ujaran-ujaran memecah belah, kebencian, dan sebagainya," kata Sandi saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Rabu (6/6).
Meski sudah mengantongi nama-nama masjid tersebut, Sandi enggan membeberkannya ke publik.

"Kita tidak bisa umbar nama masjidnya. Sudah terpantau, bisa kita berikan pendekatan sendiri. Tugas kita sama-sama memastikan tidak ada radikalisasi," ujarnya. (arh)

ibarat maling teriak maling

Semua hiruk pikuk ijni dimulai dari keluarnya sebuah fatwa
emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2
Hartoyok kurang menyejukkan apalagi, coba? emoticon-Betty
uas tetap paling sejuk emoticon-Recommended Seller


Quote:


Buat mahluk penggemar lubang silit seperti ente mungkin hartoyo menyejukan emoticon-Big Grin

tapi bagi yang normal hal itu menjijikan emoticon-Najis (S)
jumatan minggu lalu temanya de-radikalisasi, ga tau yg di mimbar orang mana...pemikiran sempit, ngaji jangan sm orang ga bener, balik ke ulama yang bener keluar semua kata2 itu, tapi bagus biar pada sadar, padahal sekitaran rumah ada markas FPI emoticon-Leh Uga
Kayak Kang Rashied. emoticon-Cool

Mugi2 gak kayak Aa gym yang awal2 adem tapi belakangan berubah haluan. Mungkin gegara terkontaminasi penguasa. Sayang beribu sayang eui. emoticon-Traveller
Di daerah gue malah pada manggil penceramah yang radikal dengan alasan biar yang dengerinnya gak ngantuk atau bosen emoticon-Wow
Quote:


Sorry ya, ana nggk suka lubang be'o!. Cuman kebetulan aja ada senior2 ana di nastak yang ngomongin dia.
Kata mereka; "dari wajahnya aja udah teduh menyejukkan, cyin!"

MUI Minta Masjid Pilih Penceramah yang Menyejukkan Hati

emoticon-Betty
Datengin langsung dari ngarab aj di jamin brutal 2x lipat emoticon-Leh Uga
Waduh, emangnya selama ini kagak sejuk apa?
MUI kudu klarifikasi nih...

Kalo yang bawa-bawa fentung itu akibat apa ya?
emoticon-Malu
Quote:


Teriak berapi-api dan nafsu kesumat gak radikalnya? Pakai kopar kapir gak? emoticon-Traveller
semua ulama menyejukkan hati. kalo hati lu ga sejuk dengerin ceramah, cepet ruqiah sono ngilangin setan dibadan lu
Diubah oleh white.romeo
Quote:


kapir itu sebutan umat islam ke non muslim. gamau dibilang kapir ? ya masuk islam lah blok
Quote:


Ciyussan inih? Miyapah? emoticon-Betty

MUI Minta Masjid Pilih Penceramah yang Menyejukkan Hati
Quote:


Pastinya, sampe bawa2 ayat perang segala.
Quote:


insya allah akhi... emoticon-Ultah

kalo ulama politik sih biasanya kompor mleduk akhi emoticon-Ultah
Quote:


Raja Salman gak brutal, jangan pukul rata. Yang brutal2 gak jelas datang darimaba., harus diseliki dulu jangan langsung main menghakimi. emoticon-army
Quote:


yang bawa bawa fentung akibat suka mentungin orang yang ga sepolitik.... emoticon-Ultah


Quote:


Ente bergaulnya sama penggemar hartoyo dan ngomong pake cyn2 gitu tapi ngakunya ga suka lubang beol?
emoticon-Leh Uga

istilah buat orang kayak ente itu :GAY IN DENIAL
emoticon-Leh Uga
Quote:


Salah tafsir itu, abaikan emoticon-Traveller
Quote:


Loh itukan kata mereka! Ente jangan mpukul rata Nastak yah, karna sekalipun ana ini Nastak, bukan berarti ana suka bo'0l kayak kebanyakan Nastak! emoticon-Mad
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di