alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dua Alasan Bu Risma Tolak Geser Anggaran untuk THR PNS
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b188014dc06bdce048b4567/dua-alasan-bu-risma-tolak-geser-anggaran-untuk-thr-pns

Dua Alasan Bu Risma Tolak Geser Anggaran untuk THR PNS



jpnn.com, SURABAYA - Alasan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memang tidak berlebihan untuk menolak menggeser anggaran di APBD demi membayar kekurangan THR PNS. 

Diketahui, pasokan DAU (dana alokasi umum) dari pusat hanya sebesar gaji pokok PNS, sedang THR tahun ini juga termasuk komponen tunjangan-tunjangan yang harus ditanggung pemda.

Kondisi APBD Kota Surabaya saat ini, porsi belanja pegawai mencapai 28–30 persen dari APBD. Nilainya mencapai Rp 2,6 triliun untuk tahun ini. Artinya, belanja pegawai mencapai Rp 216,7 miliar per bulan. Jumlah itulah yang setidaknya harus dipersiapkan Surabaya untuk membayar THR 18.970 PNS-nya.


Soal sisa dana, beber Risma, setiap tahun memang ada. Namun, nilainya sangat kecil. Tahun lalu saja hanya 8 persen dari APBD. Itu sudah habis untuk kebutuhan tak terduga. Misalnya perbaikan infrastruktur.

Jika akhirnya PNS mendapat THR, Risma khawatir menimbulkan polemik lebih panjang. Pertama, pemkot nombok belanja pegawai.

Kedua, keputusan pemkot bisa memantik kasak-kusuk pegawai honorer. Sebab, tenaga honorer otomatis tidak mendapat THR tersebut. Mereka tak tercakup dalam surat edaran Mendagri.

BACA JUGA: Soal THR PNS, Bu Risma Bingung dengan Pernyataan 2 Menteri

Padahal, dalam aturan pemkot, honorer mendapatkan penghasilan pokok yang sama dengan PNS. ’’Mereka mesti protes kalau PNS-nya dapat. Yang guru-guru K-2, outsourcing,’’ kata Tri Rismaharini saat ditemui di Balai Kota, Rabu (6/6).


Meski begitu, pemkot tidak tinggal diam dengan instruksi pemerintah pusat. Agar tidak menyalahi surat edaran Mendagri, mereka akan berkonsultasi dulu dengan tenaga ahli.

Risma mencontohkan pengalaman terdahulu terkait dengan pengalihan kewenangan SMA/SMK ke provinsi. Kala itu pemkot bersedia membantu pembiayaan siswa SMA/SMK di Surabaya. ’’Tapi, setelah konsultasi juga ternyata nggak bisa, kan,’’ ujarnya. (deb/c19/ang)


https://m.jpnn.com/news/dua-alasan-bu-risma-tolak-geser-anggaran-untuk-thr-pns

Mau pakai bedak tebel tapi nyuruh orang lain yg bayarinemoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 4
Modal wooy, mau cakep tp orang lain suruh modalinemoticon-Big Grin
Waduh ditolak gan.
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
Harusnya jgn wajib
Tiap daerah punya limit sendiri2, jgn dipukul rata semua daerah
Biasanya yg di daerah2 itu yg repot
Tp salut buat Risma, sekelas Surabaya doi mau APBD diserap untuk program yg lbh prioritas dan efektif
Bukan tipe YES man, cocok buat memimpin emoticon-Recommended Seller
Quote:


Modal 2019 emoticon-Big Grin
kok yg bingung risma doang? walkot se endonesa raya pd setuju berarti?
kl iya, berarti menejemen risma doang yg kacau?
walkot merauke gimana?
ga usah kasi THR lah PNS untuk gol atas. Yang bawah aja yang susah cari tilepan
Bikin kebijakan ga pake mikir, ya kalau cuma sanggup kasih THR ke PNS pusat jangan daerah yg di bebankan emoticon-Big Grin
makanya bikin sumbangan dijalan kaya agustusan gitu tapu judulnya buat thr pns pemda setempat ga ada duit buat bayarin gitu emoticon-Ngakak
Anggaran APBD Surabaya sekitar 9T, kata risma sisa 8% = 720 M. Masak sih realokasi 217 M ga bisa? Apa ga mau?

emoticon-Leh Uga
Quote:


memang harusnya di lihat lihat mana daerah yg kere dan mana banyak penghasilan.

surabaya PADnya pasti gede, tapi kebanyakan buat bayarin bansos nasbung jenggotan karokean pagi siang sore malam, kali.
Quote:


Ada datanya ga?
untung rishma masih waras
Quote:


Quote:


kerja woi nyari tilepan ajaa.. mentalnya ngemis babget
Quote:


Bukan ga mau tapi sadar diri.. Thr dan gaji 13 ini demi pemilu 2019
demi suara


ambil thr nya, golput juga boleh emoticon-Wkwkwk
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
bupati yusran : kebijakan (kowi) itu salah
Quote:


Soal sisa dana, beber Risma, setiap tahun memang ada. Namun, nilainya sangat kecil. Tahun lalu saja hanya 8 persen dari APBD. Itu sudah habis untuk kebutuhan tak terduga. Misalnya perbaikan infrastruktur.

Intinya bu risma takut klo THR nya sesuai instruksi yg sekarang, ntar klo ada kebutuhan tak terduga, pemkot surabaya udah ga ada dana.
Misalnya ada jalan rusak, banjir, ato teror

Mungkin tempat lain ga mikir sampe situ kali
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di