alexa-tracking

Nasir: Radikalisme Tumbuh Sejak Masa Sekolah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b187aac56e6af746c8b456b/nasir-radikalisme-tumbuh-sejak-masa-sekolah
Nasir: Radikalisme Tumbuh Sejak Masa Sekolah
Nasir: Radikalisme Tumbuh Sejak Masa Sekolah

Jakarta, IDN Times - Menteri Riset, Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir akan mengumpulkan seluruh rektor perguruan tinggi negeri pada 25 Juni 2018 mendatang. Hal itu untuk menyikapi radikalisme di dalam kampus pasca penangkapan tiga teroris di Universitas Riau.


1. Lakukan perbaikan kurikulum
Nasir: Radikalisme Tumbuh Sejak Masa Sekolah
Hal utama yang akan dilakukan adalah perbaikan kurikulum guna menangkal paham radikal. Kemudian melakukan pendataan civitas akademika yang berpotensi radikal.

"Kurikulum kami perbaiki. Rektor saya minta mendata semua pegawai, dosen, dan mahasiswa mana yang terpapar radikalisme. Sebelum ditindak, akan ditanya 'dia mau kembali lagi atau tidak ke NKRI?' Datanya dari media sosial dan handphone itu, kami data. Kami bisa lacak hubungan apa dari sana," ujar Nasir di Jakarta, Rabu (6/6).


2. Input radikal tumbuh sejak masa sekolah
Nasir: Radikalisme Tumbuh Sejak Masa Sekolah
Nasir mencontohkan kasus kerusuhan terpidana teroris di Mako Brimob. Hal itu memicu dua perempuan usia SMA dan perguruan tinggi untuk mendatangi Mako Brimob guna memberikan dukungan.

"Berarti yang terpapar itu bukan dari perguruan tinggi, tapi perguruan tinggi inputnya dari SMA. Kalau SMA-nya sudah terpapar, di perguruan tinggi harus kita rem, jangan sampai terjadi," tuturnya.


3. Pengawasan ditingkatkan
Nasir: Radikalisme Tumbuh Sejak Masa Sekolah
Menurut Nasir, terpenting adalah memahami munculnya radikalisme dalam kampus dan model-model seperti apa yang bakal terjadi.

"Bukan masalah ngajar dan saya rasa semuanya sama. Ada pengawasan di organisasi, majelis dakwahnya atau media sosialnya nanti akan dikasih rambu-rambu apa cara yang akan dilakukan dan saya akan bekerja sama dengan BNPT," tandas Nasir.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Nasir: Radikalisme Tumbuh Sejak Masa Sekolah Sudah Tak Satu Grup, 5 Idol Group KPop Ini Masih Berhubungan Baik 

- Nasir: Radikalisme Tumbuh Sejak Masa Sekolah Sekolah Hingga Perpustakaan, 6 Idol KPop Ini Dapat Kado Amal dari Fansnya

- Nasir: Radikalisme Tumbuh Sejak Masa Sekolah Catat Tanggalnya, 5 Grup KPop Ini Comeback Bulan Juni 2018

image-url-apps
setuju emoticon-shakehand