alexa-tracking

Ciri Malam Lailatul Qadr

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b185d6ede2cf21c2d8b4568/ciri-malam-lailatul-qadr
Ciri Malam Lailatul Qadr
hidupannya akan berubah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, sebagian umat Islam banyak yang menghabiskan waktunya di masjid untuk melakukan iktikaf. Mereka melakukan iktikaf untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon ampunan-Nya.

Di samping itu, umat Islam juga berharap mendapatkan manfaat malam Lailatul Qadar saat melakukan iktikaf di masjid pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Diriwayatkan, orang yang mendapatkan Lailatul Qadar sama dengan mendapatkan pahala ibadah selama seribu bulan.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Ustaz Tengku Zulkarnain menerangkan ciri-ciri datangnya malam Lailatul Qadar. Menurut dia, ciri-ciri datang Lailatul Qadar yang pertama, turun pada malam-malam ganjil dalam sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.

Infografis Lailatul Qadar

Ia menjelaskan, ciri kedua, pada awal malam Lailatul Qadar pada waktu antara maghrib dan isya, turun hujan. Namun, hanya rintik-rintik hujan seperti gerimis. "(Ciri) yang ketiga, malam itu terasa syahdu, beribadah terasa khusyuk dan lezat," kata Ustaz Zulkarnain kepada Republika, Senin (4/6).

Ia mengatakan, ciri datangnya Lailatul Qadar yang keempat, setelah malam Lailatul Qadar, keesokan harinya matahari terasa tidak begitu menyengat. Artinya, cuacanya teduh. Bagi orang yang mendapatkan Lailatul Qadar, kehidupannya akan berubah.

Tanda-Tanda Memperoleh Malam Lailatul Qadar

Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar mendapat pahala yang setara dengan ibadah selama 83 tahun atau selama seribu bulan. "Orang yang dapat pahala ibadah 83 tahun, itu akan otomatis membekas dalam jiwa dan raganya sehingga dia berubah," ujarnya

Sumber https://www.google.co.id/amp/m.repub...sion/p9sb50313

image-url-apps
Gw bingung dasar perhitungan pahalanya apa sih?

Nolongin orang ga seguede pahala di atas?
image-url-apps
Ciri Malam Lailatul Qadr

Pulang bawa ginian
KASKUS Ads
image-url-apps
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:

Nolongin orang pada malam itu pahalanya seperti nolongin orang 83 tahun...
hehehehe....
image-url-apps
Quote:


atau tepatnya 1000 bulan alias 30000 hari
emoticon-Matabelo
image-url-apps
Malam fisang tegang emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Subhanallah ya akhi ayo sholat emoticon-Ultah
intinya dalam beribadah atau mengabdi kepadaNya adalah untuk mencari ridhoNya....bukan pahala. pahala itu tidak penting. tak ada rumusan baku cara menghitungnya. jadi kenapa sibuk mikirin pahala. berarti berharap balasan dariNya. gak ikhlash donk.

kalau sibuk hitung pahala, berarti perhitungan donk denganNya. Ni'matnya jauh lebih banyak dan tak dapat dihitung oleh siapa pun dibandingkan dengan pahala.

emoticon-Toast
image-url-apps
emoticon-Bingung
image-url-apps
gimana kalau coli di malam itu,
apakah dosanya 1000 bulan?
Ibadahlah karena Allah, dapat malam lailatul Qadar maupun tidak juga bellum menjamin seseorang dapat surga/neraka. yang menghitung nilai ibadah kita ini bukan diri sendiri, siapa tahu ibadahnya hanya pas lailatul qadar, artinya gak ikhlas dong ibadahnya
image-url-apps
Quote:


Tapi kalo malem itu berbuat kejahatan, gemana? Yang sepele aja ya, tetangga ana pada suka nyolongin mangga, pepaya depan rumah ana! Heran deh.. puasa2 kok buka-sahurnya pake mangga colongan! emoticon-Cape d... (S)
Quote:


makanya ga usah mikirin hak prerogatif tuhan, kerjain yang bener dan jauhin larangannya. mau kecil mau gede pahala udah ada yang ngitungin sendiri.
image-url-apps
Ciri2nya ya liat ipin upin, kl pas episode itu lailatul qodr brti itu pas malam lailatul qodr emoticon-Traveller
image-url-apps
gw kemaren ikutan acara lailatul coding
image-url-apps
Beribadah itu yg ikhlas soal pahala itu urusan Allah
image-url-apps
Quote:


emoticon-Big Grin
ada ciri kafir bertingkah bak kepanasan gak pas malam itu? sapa tau ane bisa turut mencermati gitu gan.. emoticon-shakehand
Quote:


betul banget mas bro, gw juga engga mengandalkan pahala dalam ibadah, bagi gw pahala urusan yang punya yang penting selalu dekat dengannya (ridonya dan ikhlash).
×