alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Maskot Klub Paling Populer di Dunia Sepak Bola
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b182a85dac13e8c548b457c/5-maskot-klub-paling-populer-di-dunia-sepak-bola

5 Maskot Klub Paling Populer di Dunia Sepak Bola

5 Maskot Klub Paling Populer di Dunia Sepak Bola

Maskot sejak dulu telah menjadi identitas atau representasi dari suatu klub olahraga di seluruh dunia. Perwakilan fiktif ini seringkali diyakini membawa keberuntungan bagi klub yang mereka wakili. Maskot merupakan bagian besar dari dunia olahraga dan umumnya digunakan untuk branding dan merchandising, sementara yang lain digunakan untuk pemandu sorak di atas lapangan.

Karakter berkostum ini sering mengambil bentuk binatang atau objek yang memiliki hubungan dengan klub olahraga yang diwakili. Dunia sepak bola juga telah mengadopsi budaya asal Amerika ini, dengan beberapa klub yang telah memperkenalkan maskot mereka sendiri. Berikut beberapa maskot paling popular di dunia sepak bola.


1. Bart Simpson – Zenit St.Petersburg
5 Maskot Klub Paling Populer di Dunia Sepak Bola
Klub sepak bola Rusia - Zenit St.Petersburg nampaknya merupakan penggemar dari serial animasi komedi yaitu The Simpson. Hal ini dibuktikan ketika Zenit mengumumkan Bart Simpson sebagai maskot resmi klub mereka pada tahun 2014. Karakter yang dikenal sering berbuat onar di The Simpson itu, diumumkan setelah Zenit mencapai kesepakatan dengan 20th Century Fox mengenai hak aset.

Zenit juga merilis beberapa foto Bart dengan Andres Villas-Boas, sesaat setelah mantan pelatih Spurs itu selesai menjalani tes medis untuk menjadi pelatih Zenit. The Simpsons sendiri merupakan serial animasi komedia asal Amerika yang paling lama diputar di televisi sejak debutnya pada tahun 1989. Serial animasi pemenang penghargaan Emmy ini, tersedia dalam lima Bahasa berbeda paling populer di dunia.


2. Gunnersaurus Rex
5 Maskot Klub Paling Populer di Dunia Sepak Bola
Asal usul maskot berbentuk dinosaurus ini, bermula ketika pada tahun 1994, Arsenal memutuskan untuk memberi kesempatan bagi salah satu fans untuk mendesain maskot bagi klub. Maskot setinggi 8 kaki ini, diciptakan oleh Peter Lovell, salah seorang fans Arsenal yang kala itu masih berusia 11 tahun. Ternyata, inspirasi Peter untuk Gunnersaurus Rex berasal dari film Jurassic Park.

Rex menjadi sosok yang selalu muncul ketika Arsenal memenangkan pertandingan di Emirates Stadium, dan ia juga sering terlihat di beberapa parade bus Arsenal. Tak hanya itu saja, Rex juga sering muncul di acara-acara yang diadakan oleh masyarakat seperti ulang tahun dan pernikahan. Setelah dua dekade sejak pertama kali kemunculannya, Rex tidak pernah tergantikan dan selalu menjadi maskot favorit klub.


3. Fred The Red - Manchester United
5 Maskot Klub Paling Populer di Dunia Sepak Bola
'Fred the Red' merupakan maskot yang sangat menawan bagi Manchester United dan menjadi salah satu yang paling populer di Liga Premier. Sesuai dengan Namanya, Fred merupakan maskot dengan bentuk menyerupai setan, yang notabene menjadi identitas utama dari Manchester United itu sendiri. Dengan nomer punggung 55, Fred telah menghibur banyak pendukung di Old Trafford selama dua dekade terakhir.

Sejak awal kemunculannya, Fred selalu hadir di setiap perayaan trofi yang diraih oleh Manchester United telah selama bertahun-tahun. Baru-baru ini, Fred sedikit khawatir dengan pekerjaannya di klub, menyusul performa buruk MU dari tahun ke tahun. Untungnya, Mou memberinya kontrak baru yang membuatnya bisa bertahan lebih lama sebagai maskot kebanggaan MU.


4. Chirpy Cockerel – Tottenham Hotspurs
5 Maskot Klub Paling Populer di Dunia Sepak Bola
Mengingat Harry Hotspur’s selaku pendiri Tottenham menyukai adu ayam, Spurs pun memutuskan untuk menjadikan Chirpy Cockerel sebagai maskot resmi klub. Cockerel telah menjadi bagian dari klub sejak tahun 1901 yang terinspirasi dari burung di logo Tottenham Hotspur. Chirpy menjadi sosok paling di setiap pertandingan Spurs yang diadakan di White Hart Lane.

Chirpy juga sering bepergian dengan skuad Spurs di tur pra-musim dan juga ikut serta dalam Mascot Derby, dimana beberapa maskot klub bertanding dalam lomba rintangan atletik. Dengan performa Spurs yang dari musim ke musim selalu menanjak, tidak ada salahnya untuk selalu membawa Chirpy sebagai ‘moodbooster’ di setiap pertandingan terutama di Liga Champions.


5. Hammerhead – West Ham United
5 Maskot Klub Paling Populer di Dunia Sepak Bola
Maskot berbentuk palu setengah robot ini, diperkenalkan kepada penggemar The Hammers pada tahun 2011 dan telah menjadi sosok yang populer di setiap pertandingan West Ham. Hammerhead sering terlihat menari dengan diiringi musik, menyemangati penonton, dan berfoto bersama para fans atau anak-anak kecil penggemar West Ham.

Sementara beberapa penggemar tidak benar-benar mengagumi Hammerhead, sebagian besar penggemar lain dengan senang hati menyambut kehadiran Hammerhead sebagai bagian dari klub. Mengingat posisi West Ham yang cukup terpuruk di musim ini, rasa-rasanya Hammerhead bisa dijadikan solusi bagi West Ham untuk menyulut semangat fans maupun pemain.

Demikian tadi info menarik mengenai maskot-maskot paling populer di dunia sepak bola. Kehadiran maskot-maskot diatas, mungkin dianggap sebelah mata bagi sebagian penggemar. Akan tetapi, kemunculan mereka diatas lapangan pada dasarnya sangatlah penting untuk menunjukkan identitas dan jati diri dari klub itu sendiri.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Maskot Klub Paling Populer di Dunia Sepak Bola 4 Tim Peserta Liga Champions 2018/19 Ini Punya Pelatih Baru

- 5 Maskot Klub Paling Populer di Dunia Sepak Bola 3 Alasan Chelsea Gagal Mempertahankan Gelar Liga Inggris Musim Ini

- 5 Maskot Klub Paling Populer di Dunia Sepak Bola Tampil Luar Biasa, 5 Pemain Ini Tak Seharusnya Chelsea Jual

Urutan Terlama
jadi inget maskot pss sleman (elang jawa)
Btw pekiwan
buaya emoticon-Cool
g krnal smua
gunnersaurus emoticon-2 Jempol


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di