alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Radikalisme Masuk Masjid, Waketum MUI Salahkan Ormas Islam
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1806a456e6af636f8b4575/radikalisme-masuk-masjid-waketum-mui-salahkan-ormas-islam

Radikalisme Masuk Masjid, Waketum MUI Salahkan Ormas Islam

Radikalisme Masuk Masjid, Waketum MUI Salahkan Ormas Islam


jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bahwa dakwah bermuatan radikalisme sudah masuk 40 masjid langsung mengundang reaksi Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan, jika informasi di atas benar maka pihaknya sangat prihatin dengan kondisi tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa selama ini kita kurang cermat mengamati perkembangan kehidupan di masyarakat.

"Ada pembiaran dan sikap permisif dari ormas Islam mainstream dan masyarakat terhadap paham radikalisme, sehingga kelompok tersebut tumbuh subur," kata Zainut, Rabu (6/6).

Hal ini menunjukkan sebagian masyarakat masih beranggapan bahwa gerakan radikalisme belum menjadi sebuah ancaman. Sehingga ada kesan pembiaran dan tidak menjadikan kelompok ini sebagai musuh bersama.

Zainut melanjutkan, sikap permisif dan pembiaran tersebut membuat ruang gerak kelompok radikal menjadi semakin bebas.

"MUI mengimbau kepada pimpinan ormas Islam untuk memberikan perhatian serius terhadap masalah ini. Perlu ada langkah bersama untuk menghadapi gerakan radikalisme, demi menjaga persatuan umat dan menyelamatkan NKRI," terangnya.

Kepada pengurus masjid dan masyarakat juga dimbau untuk lebih selektif jika ingin menghadirkan penceramah.

Pilihlah penceramah yang mampu menyejukkan hati umat, merajut ukhuwah dan yang mampu menenangkan situasi dan kondisi agar tetap kondusif, terjaga kerukunan dan terwujudnya harmonisasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"MUI sangat menghargai Pemprov DKI yang sudah merilis informasi tersebut yaitu tentang 40 masjid di DKI yang terpapar paham radikal. Hal ini sangat penting agar masyarakat memiliki kepedulian dan kewaspadaan terhadap bahaya paham radikalisme tersebut," pungkas Zainut. (esy/jpnn)
Quote:

semua butuh sesuatu buat disalahkan emoticon-Leh Uga

elah himbau doank, bikinin fatwa dunks emoticon-Jempol
Halaman 1 dari 2
Kemenag ngluarin rekomendasi ma usat2 yang NKRi di kritisi.. sekarang banyak paham radikal dimasjid..lepas tangan MUI..
Kesalahan besar di negara ini. Org yg latar belakangnya ngga jelas. Pendidikan agama nya pas2an. Sekolah agama ngga prh. Sekolah agama ngga kredibel dan ngga dpt di pertanggung jwabkan. Hanya modal sorban jubah dan tasbih serta hafalan mendadak bs jd ustad ulama dll. Wkwkwkw akibat dr semua itu menafsirkan ayat seenak jidatnya
Hanya modal umroh pulang sdh di panggil haji dan jd penceramah wkwkwk
Sedang org yg sekolahnya jelas di akui internasional dlm menerjemahkan ayat kitab suci malah di kafir2kan wkwkwkwkwk

Diubah oleh vxvxvx
udah ditunjukin blon no? ada yg nyuruh nunjukin tuw...
Front Pengangguran Indonesia itu gmn?
Radikal apa gak?
munculnya islam radikal menurut ane dari kacamata psikiologi adalah jiwa2 yang mempunyai ego tinggi yang overdosis,mereka merasa paling benar dalam memahami agama islam jdi tidak heran kepada sesama muslim pun di anggap kapir ketika berbeda pandangan dan ujung2nya mereka meminta kekuasaan atas dasar pola pikir yang mereka anggap merekalah paling lurus dan paling benar....tidak ada kamus perbedaan di pikiran mereka, yang ada inilah kebenaran yang tidak bisa di bantah oleh siapapunemoticon-Ngakak
Indonesia ga cuma partai yang banyak tapi ormasnya juga banyak
hongkong punya triad
italia punya mafia
jepang punya yakuza

indonesia punya ormas emoticon-2 Jempol
mantab bray
kenapa islam radikalis tumbuh subur???

mau salahin amerika, yahudi, zionis, iluminati, kafir, cina, komunis dll sampe kiamat juga gak bakal sembuh

yg bs nyembuhin diri sendiri...
terus peranan MUI di mana?
politisasi masjid dibiarin, skrg baru sadar..
Quote:


Orang2 radikal ini saling berkumpul dan membuat jejaring, saling menguatkan satu sama lain dan rajin bikin event senrta rekrutmen, sasarannya biasanya ABG2 labil disekolah dan kampus serta orang2 kantoran yg sibuk serta lugu pengen belajar agama. Langsung deh di fasilitasin lewat kajian2, model rekrutnya pun mirip MLM, kalo ud dpt anaknya, orang tuanya ikut digarap, menggunakan kecanggihan teknologi informasi juga, kirim2 link via whasap suruh tonton ceramah ustad A,B, C sambil bahas topik2 ga penting, mulai dari urusan poligami, halal-haram mo ngapain sesuatu, ampe kisah2 tahayul yg diceritakan turun temurun utk meningkatkan rasa egosentris beragama dan chauvinisme kelompok dia, serta menciptakan/mencari2 golongan musuh bersama utk meningkat persatuan tsb melalui kisah/isu tentang bagaiman mereka sedang dijolimin oleh musuh khayalan mereka tsb. Pada akhirnya menghasut anggota mereka utk bangkit berperang melawan musuh yg mereka ciptakan sendiri dalam pikirannya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh azzamizzulhaq
Jaman asuharto MUI bertugas menangkal penganut atau umat vokal termasuk radikal khilafuck ajaran provokator dll yg mengganggu stabilitas negara.

Jaman skg MUI sibuk malak cr duit buat pensiunan
emoticon-Cape deeehh
Salah2an aja terus,,emoticon-Nohope
Quote:


Bedanya kalau yang disono sembunyi2 .. yang dimari jadi artis ..
Bedanya lagi ormas itu terdaftar dan resmi berbadan hukum , kalau mau bubarin susah harus peringatan 1 , 2 , dst ...
emoticon-Leh Uga
urusan agama diacak-acak gini dah
Quote:


Asik ya bray, cuma beda cover doang emoticon-Ngakak

Gak heran UU ormas ditolak habis-habisan sama gerombolan satu ini.
Diubah oleh levyrtrow
Quote:


tujuan sebenarnya pasti hanyalah mencari kekuasaan atas manusia itu sendiri dong bre....emoticon-Hansip
Quote:


nah itu tujuan elit pimpinan paling atasnya, kalo yg msh nanggung2 ama tingkatan paling coro, cuma pengen cari self esteem, feeling secure ama biar keliatan trendy aja ikut arus pergaulan emoticon-Leh Uga
Quote:


KATA ANIES TAHUN 2014 DULU SIH RADIKAL BREE

GAK TAU SEKARANG YA
wah waketum mui pengen jenazahnya mandi sama gali lobang sendiri nih emoticon-Marah
untung kali ini bukan salah masroni dan masyudi emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di