alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Telat Bangun Sahur? Tenang, 5 Menu Super Praktis Ini Bakal Menemanimu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b180494d675d433238b456a/telat-bangun-sahur-tenang-5-menu-super-praktis-ini-bakal-menemanimu

Telat Bangun Sahur? Tenang, 5 Menu Super Praktis Ini Bakal Menemanimu

Telat Bangun Sahur? Tenang, 5 Menu Super Praktis Ini Bakal Menemanimu

Seringkali mata dan badan ini sangat lelah dan malas untuk bangun saat sahur. Alhasil kita lanjutin tidur nyenyaknya. Eh, bangun-bangun sudah hampir mau imsak! Langsung deh buru-buru ke dapur dan masak untuk sahur.

Apakah kamu sering mengalaminya? Jangan khawatir, kamu bisa bikin menu makanan super praktis di bawah ini.


1. Sarden kalengan
Telat Bangun Sahur? Tenang, 5 Menu Super Praktis Ini Bakal Menemanimu
Kamu harus punya stok sarden kalengan di rumah. Lumayan membantu, lho. Makanannya cukup mengenyangkan dan proses membuatnya pun sangat mudah. Menu makanan sarden kalengan ini bisa banget diandalkan ketika sedang mendesak.

Kamu tinggal masukkan sarden kaleng ke dalam panci atau wajan lalu panaskan sebentar. Tambahkan sedikit air atau potongan cabai dan tomat sesuai selera. Siap disajikan!


2. Omelet telur sayur
Telat Bangun Sahur? Tenang, 5 Menu Super Praktis Ini Bakal Menemanimu
Telur merupakan sumber protein yang cukup mengenyangkan. Tapi jangan cuma bikin telur dadar atau mata sapi aja. Gizinya kurang dan mungkin kurang kenyang.

Masukkan beberapa sayuran ke dalam telur. Kamu bisa menambahkan potongan cabai juga untuk menambah rasa pedas. Awas jangan kebanyakan karena bisa menganggu pencernaan.


3. Orak arik sayur kubis dan telur
Telat Bangun Sahur? Tenang, 5 Menu Super Praktis Ini Bakal Menemanimu
Punya kubis? Bikin saja orak-arik dengan telur! Sekali makan bisa dapat protein dan sayur sekaligus. Rasanya juga gurih, lho.

Cara bikinnya mudah. Masukkan telur yang sudah dikocok ke dalam wajan lalu buatlah menjadi telur orak arik atau scrambled egg. Potong kubis menjadi beberapa bagian, lalu cuci dan masukkan ke dalam wajan. Tambahkan beberapa bumbu penyedap dan tunggu hingga matang. Selesai!


4. Nasi goreng mentega
Telat Bangun Sahur? Tenang, 5 Menu Super Praktis Ini Bakal Menemanimu
Mau bikin nasi goreng buat sahur? Boleh juga. Tapi biasanya bikin haus nantinya. Ada pilihan lain, nih biar makin praktis. Kamu bisa bikin nasi goreng mentega. Iya, pakai mentega!

Masukkan mentega ke dalam wajan, lalu masukkan telur dan buat seperti scrambled egg. Kemudian masukkan nasi serta pelengkap lainnya seperti sosis. Tambahkan bumbu penyedap. Rasanya? Dijamin pengen nambah!


5. Mie rebus dan telur
Telat Bangun Sahur? Tenang, 5 Menu Super Praktis Ini Bakal Menemanimu
Kalau ini sih menu andalan semua orang ketika kepepet saat sahur. Sangat praktis dan cepat. Jangan lupa ditambah telur atau sayur supaya ada gizinya. Meskipun praktis, sayangnya menu ini bikin kita cepat merasa lapar lagi.

Namun, kamu bisa menambahkan pelengkap lain selain telur untuk mengenyangkan perut seperti bakso atau ayam goreng. Makin nikmat!


6. Tumis sayur kangkung
Telat Bangun Sahur? Tenang, 5 Menu Super Praktis Ini Bakal Menemanimu
Butuh menu sayur? Kamu masih sempat membuat tumis kangkung. Tinggal masukkan kangkung dan beri sedikit bumbu serta potongan cabai. Selesai deh!

Meskipun menu di atas bisa jadi penyelamat, tapi lain kali jangan telat bangun sahur ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Telat Bangun Sahur? Tenang, 5 Menu Super Praktis Ini Bakal Menemanimu Malas Sahur? Cobain 6 Makanan Ini di Rumah. Gampang dan Nambah Selera

- Telat Bangun Sahur? Tenang, 5 Menu Super Praktis Ini Bakal Menemanimu Resep Samgyetang, Ayam Rebus ala Korea yang Sehat untuk Lauk Sahur

- Telat Bangun Sahur? Tenang, 5 Menu Super Praktis Ini Bakal Menemanimu Lakukan 5 Tips di Bawah Ini, Dijamin Gak Mengantuk Setelah Sahur!

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di