alexa-tracking

Kampus Terpapar Radikalisme, Ini Pesan Menristekdikti

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17f953a2c06ec93f8b457c/kampus-terpapar-radikalisme-ini-pesan-menristekdikti
Kampus Terpapar Radikalisme, Ini Pesan Menristekdikti
Kampus Terpapar Radikalisme, Ini Pesan Menristekdikti

Jakarta, IDN Times - Menteri Riset, Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengimbau orangtua mahasiswa untuk tenang menghadapi ancaman radikalisme di kampus. Seperti diketahui, polisi telah menangkap tiga alumni Universitas Riau yang terlibat jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).


1. Orangtua diminta tidak takut
Kampus Terpapar Radikalisme, Ini Pesan Menristekdikti
"Imbauan saya, orangtua jangan terlalu takut. Oleh karena itu, orangtua harus hati-hati dan anak-anak harus diberi nasihat. Ini kehidupan, kita berinteraksi dengan manusia. Kita tidak bisa hindari apakah kita bisa menghindar dari interaksi manusia, kan gak mungkin?" ujar Nasir di DPR, Jakarta, Rabu (6/6).


2. Orangtua diminta turut mengawasi anak
Kampus Terpapar Radikalisme, Ini Pesan Menristekdikti
Nasir menyarankan agar anak-anak diawasi bersama. Sebab, kampus sangat bebas.

"Apa pun yang mereka lakukan, semua bebas. Orangtua tolong hati-hati. Itu penting sekali. Tidak berarti hanya 7 PTN itu, semua perguruan tinggi di mana pun akan terjadi hal yang sama. Kita ada plus dan minusnya di mana pun," imbuh Nasir.


3. Tujuh Perguruan Tinggi terpapar ajaran radikal
Kampus Terpapar Radikalisme, Ini Pesan Menristekdikti
Nasir juga menyatakan kekhawatiran yang sama, sebab anaknya juga menjadi mahasiswa. Dia juga menasihati anaknya untuk hati-hati.

"Saya sebagai orangtua juga ada rasa takut, sama. Tapi apakah harus takut? Nggak. Tapi harus selalu dinasehati. Ilmu pengetahuan itu berkembang, harus kamu pelajari. Tapi kamu tetap harus ingat pada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Itu selalu saya sampaikan kepada anak saya," ungkapnya.

Seperti diketahui, BNPT telah merilis tujuh perguruan tinggi yang disusupi paham radikal, yaitu Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB).


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kampus Terpapar Radikalisme, Ini Pesan Menristekdikti Putri Gus Dur Ungkap Awal Mula 40 Masjid Terpapar Paham Radikal di Jakarta

- Kampus Terpapar Radikalisme, Ini Pesan Menristekdikti Sandiaga Ungkap Ciri 40 Masjid Terpapar Radikalisme di Jakarta

- Kampus Terpapar Radikalisme, Ini Pesan Menristekdikti Mahasiswa Terpapar Radikalisme, Universitas Brawijaya Gandeng Intelijen