alexa-tracking

(help) I need an advice :(((

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17f5da98e31b8d198b4567/help-i-need-an-advice
(help) I need an advice :(((
Hmnm saya gatau harus nulis darimana dan ini pertama kali saya gabung di kaskus. Biasanya cuman sr disini dan sepertinya saya butuh saran dari kalian.

Saya perempuan umur 23th. Bulan januari kemaren saya menikah jadi kurleb sudah 4 bulan menikah. Saya menikah dengan anak sahabat alm. Ayah saya sendiri. Kebetulan ayah dan mertua merantau brg di belanda dan berteman akrab sampe akhirnya pas pulang ke indo balik ke daerah masing2. Singkat cerita tahun lalu shabat ayah saya (skarang papa mertua) dan salah satu kerabat ayah saya datang kerumah. Saya tidak tau menau awalnya kalo ternyata papa saya sedang kalut perihal anak laki satu2 nya dia belum menikah, padahal usianya sudah 32thn. Setelah bertemu dgn saya dan mama saya beberapa waktu kemudian tante dr suami saya (adeknya papa mertua) menelfon dan bilang ingin memperkenalkan saya dengan keponakannya (red:suami saya sekarang). Fyi, suami saya dari kecil tinggal ama tantenya meskipun satu kota dengan ayahnya krn ketika kecil orangtuanya bercerai dan ibu kandungnya balik ke belanda. Sehingga dr kecil ia tinggal dengan tantenya bareng sodara2nya. Long story short, akhirnya kita bertemu di rumah saya. Waktu itu hanya basa basi kaya kunjungan keluarga biasa tapi niatnya untuk memperkenalkan saya dengan suami saya saat ini. Dua hari kemudian, suami saya dtg lagi dan disiitu kita ngobrol sampe akhirnya dia minta nohape saya dan voila kita berhubungan. Satu bulan kemudian keluarganya menghubungi keluarga saya dan bilang untuk meminta saya. Saya dan mama saya tentunya setelah sholat istikharah dan saya klik sama dia saya mau menerimanya. Lanjut, akhirnya kta komunikasi trus selayaknya calon suami istri. Namun 2 minggu sblm acara lamaran saya, dia tdk intens menghubungi saya. Ketika saya tanya kenapa ada masalah dia selalu jawabnya ngga dan ketika sy tanya apa ada perkataan saya yg salah dia bilang ngga ada sambil ketawa santai aja 'aku emang orgnya diem' yasudah akhirnya acara lamaran berjalan lancar. Dari situ dia smkin kurang komunikasinya setiap ditanya kenapa selalu jawabannya gpp. Sampe akhirnya km menikah, komunikasinya emang tidak intens. Setelah menikah saya kira dia akan berubah tp ternyata tidak. Selama menikah 4 bulan ini, dia selalu memberi nafkah jasmani namun tidak memberikan nafkah batin. Jadi sampe saat ini kondisi saya tetap perawan. Oh ya pada hari pernikahan saya kena musibah. Saya terkena iritasi softlens yg membuat saya lelah jadi pas Setelah resepsi malem saya langsung tidur karena saya udh capek dan ga mood kareba mata saya sakit sekali. Saya tunggu2 tp dia tidak melakukan MP. Bukan saya tidak ingin menanyakan langsung alasannya, namun rasanya mulut saya terkunci rapat ketika ingin menanyakan alasan kenapa saat ini dia tidak mau melakukan HB bersama saya.

Selama 4bln (jalan 5bln) saya menikah dgn dia, saya ngerasa tersiksa dan stres. Bagaimana ga stres setiap ketemu sama orang selalu pertanyaannya udah isi blm gitu terus bhkn mama saya pun selalu nanyain dan ngerekomendasiin minum susu lah atau minum vitamin lah dll. Wong gimana mau isi sedangkan saya sampe saat ini msh virgin. Selain itu saya stress juga karena menurut dia badan saya gemuk. Pdhal saya itu tidak gemuk2 amat. Bahkan ketika saya cerita ke sepupu cowo kalo saya disuruh langsing lagi atau ketika ditawarin makan tp saya menolak dia berteriak katanya 'km udah kurus ngapain harus dikurusin lagi'. Atau ga respon sepupu gini 'km dibilang gemuk yaapa orang lain yg gemuk beneran' begitu trus. Saya ngerasa suami nganggep saya tidak cantik. Padahal bukan mau sombong, yg mau sama saya byk bgt tp emang saya milih untuk tidak pacaran karena utk menghindari dosa. Kayaknya saya salah trus di mata dia. Saya ngerasa dia punya pacar lain atau berhubungan dgn orang lain saat menikah dgn saya atau gimana tp ketika saya cek hp dan laptopnya gaada satupun bukti yg mengarah kesana. Saya sampe bingung dibuat dan selalu makan hati yg berakhir saya nangis apabila dibilang saya makannya banyak atau gemuk atau apalah. Kalo kalian tau saya makan cuman 4 sdm nasi ama lauk aja sampe mertua saya selalu nyuruh nambah saya gamau (oh y skrg saya tinggal bareng mertua) dan dia selalu bilang makan saya banyak. Terakhir yg bikin sakit hati tadi pas abis buka ini. Fyi kebiasaan di keluarga dia buk dgn kurma teh gorengan dan bubur syurba (bubur gandum) ketika itu saya ditawari pie susu buatan sepupu dia. Tinggal 1 emang tp mertua saya ngasiinnya ke saya. Kebetulan suami juga mau tp karena mertua ngasi kesaya Yaudah saya makan aja. Eh disitu saya dibilang makannya banyak padahal saya cuman buka dengan kurma dan air dan ambil gorengan 1 dan karena tau sya akan makan pie susu saya ga sentuh itu bubur gandum. Langsung aja saya nahan nangis saat buka td. Saya kesel soalnya org ini ngomong kok ga dipikirr dulu apalai perempuan sensitif ama hal begituan. Latar belakang dia dari keluarga mampu dan terpandang. Sedangkan saya sendiri seorang yatim ketika ayah saya masih hidup ekonomi keluarga sangat bercukupan tapi setelah meninggal saya adek dan ibu saya tidak dianggap di society karena emang ibu saya seorang irt dan sama ayah saya dulu tidak diijinkan bekerja. Balik lagi, suami saya sering nganggep keluarga saya dr keluarga kurang pdhal keluarga besar saya ya bukan yg tidak mampu juga banyak yg sukses. Pernah suatu hari dia tanya di tempat ibu saya ada wallpaper ga karena saya kesal saya bilang di tempat ibu saya ada wallpaper lah dan dalm hati saya bilang rumah km sama rumah kluarga saya ya masih besaran rumah keluarga saya tp saya diem aja krn emang mls nanggepinnya. Kalo saya lagi masak sesuatu, semua orang di rumah muji bilang enak cuman dia sendiri ada aja cacatnya kurang ini lah kurang itu lah. Tp habis dia makan. Tp kalo orang lain yg masak contoh baru2 ini sepupu dia ngasih sesuatu semua org di rumah bilang biasa aja dia sendiri yg muji enak. Kan kesel

Saya sebenernya kasian sama suami saya ini. Karena begini dari kecil dia ditiinggal oleh ibunya dan ketika besar kakak perempuannya menikah tp kabur karena tidak suka dengan suaminya dan menjadi pembicaraan orang (maklum saya keturunan arab jadi otomatis nyebar) tp saya kesel. Ingin saya cerai darinya tp saya keinget mama saya dan saya gamau ngecewain beliau. Apalagi mama saya orang yg gampang kepikiran saya takut mau bicara ke beliau. Blm lagi mama saya tipe orng yg suka menyalahkan anaknya padahal ketika ada suatu masalah blm tentu anaknya yg salah. Saya takut ketika bicara dengan mama yg ada dia menyalahkan saya. Saya gini lah saya gitu lah. Blm lagi saya keinget mertua saya. Ayah mertua saya orangnya baik bgtt udh kaya ayah saya sendiri. Blm lagi saya masih blm siap ama perceraian juga. Saya jadi bingung mau ngapain akhirnya saya stres bgt. Rambut saya jadi kering dan mungkin efek stress ini pencernaan saya jadi ga lancar. Kulit saya kering jadinya. Hari2 saya lewati berasa lambat bgt padahal sblm nikah saya rasa hari yg saya lalui berjalan cepat. Saya cuman bisa berdoa aja. Mohon sarannya semua...
Tipe suami yg kurang respek dan kurang menghargai istrinya

Don't get bullied by his gimmicks. You need to really give it back that shit to him. The more you try to adjust, more he would take you for granted

Beritahu mertuamu tentang perilakunya sis. Mungkin mereka akan menambahkan beberapa pengertian padanya. Juga beri tahu orang tua kamu.

Saran ane berkonsultasilah dengan ahli psikologi pernikahan dan relationship dalam hal ini emoticon-Cendol (S)

take a stand for your self respect
bmi mu brp? masuk normal atau ga? klo cm "kata sepupu cowo" si ga bs dijadikan patokan.
karena misalnya aku, bmi 22, sudah masuk ranah normal, menurutku sudah aman dan temen2 bilang aku dah ga gemuk, tp versi suami sebaiknya aku lebih kurus lagi.

selama 5 bulan nikah ini, berat badan sebelum nikah brp dan skrng brp? sudah ada penurunan ga?

bisa jd dia ga tertarik utk seks karena bentuk body sista.

sometimes cowo itu justru ga bs muji istri nya sendiri.. dia ingin istrinya jd lebih baik dan lebih sesuai dgn yg dia inginkan.. jd yg dilakukan cm ngasi saran (tp biasanya ditangkap oleh pihak istri sbg cela an).. tapi sebagian dr mereka lupa muji istri nya ketika istrinya melakukan sesuatu yg baik..

klo suka baca novel, coba baca karya kakakku ini de
https://www.wattpad.com/story/86133462-terbit-fake-love-aku-suamiku-dan-gunpla-nya

basic kisahnya mirip sama sista, diawali dgn tidak cinta dan kurang komunikasi.. semoga bs jd inspirasi y emoticon-Smilie
Malem malem langsung tubruk aja sambil tumpahin Isi hati

Edit
Jangan jangan kisahnya seperti novel yang populer dulu, *ayat ayat cinta atau apalah
laki nggak mau nyentuh bininya karena kena penyakit, takut bininya tertular
Quote:



Bmi ku di 22 an sis. Even semua orang bilang aku ga gemuk cuman pipiku emang chubby emang dari sononya trus badanku tipe buah pir atas sampe tengah kecil tapi gede ke bawah. Tapi ya ga gede2 bgt emoticon-Frown malah abis nikah aku jadi kurus karena emang diet dan badanku jadi lebih kurus lagi sekarang.
Ada 2 kemungkinan:

1. Suami kamu gay. Cowo umur 32 tahun belum nikah, sampe dicariin jodoh sama bapaknya, pernah pacaran gak tuh?

2. Dia terpaksa menikahi kamu karena permintaan / tekanan ayahnya. Karena ayahnya yang sreg sama kamu, dianya nggak.

Mau mencoba mempertahankan?
Buang pikiran bahwa kamu harus diperlakukan kayak ratu, perlakukan dia sebagai raja. Cewe seperti permata saat pacaran, tapi setelah menikah gak ada ubahnya dengan pembantu.

Muka jangan cemberut, hati harus lembut jangan sengit, dari tulisan kamu uda kelihatan kamu gengsian, gak mau melihat realita (jelek ya jelek, mau gimana pun kamu membohongi diri sendiri; ada cowo lain yg mau sama kamu, realita tetap orang lain yg menilai fisik kamu)

Mau mempertahankan harga diri? Butuh wanita yg kuat, yg sanggup hidup dengan cap seorang janda, yg mampu menghadapi masa susah setelah perceraian, yg sanggup menghadapi disalahkan ibu sendiri, digosipin saudara dan teman, dan pandangan menghakimi tetangga.

Butuh wanita yg kuat, dan kamu tahu kamu bukan wanita seperti itu. Jadi, telan saja harga dirimu.
Quote:

Jadi istri itu enak kalik, istri dijadikan seperti ratu, seperti bidadari, seperti perhiasan yang paling mulia kek permata or mutiara

Dimanja Dan disayang

Iya gak sih emoticon-Big Grin
Quote:


Ente kok ada dmn2 sih bang !!

Panjang bgt sis !!
masih virgin di 5 bulan yak,
Ga gitu ngerti gw masalahnya
Laki ga mungkin lah ga pingin gagahin istrinya, dia sedang berlari itu... suami lu berlari di dalam pikirannya entah wanita lain atau memang ada yg tidak wajar di dalam dirinya.

Intinya nikah formalitas.
Biasa itu dikalangan kaum elite

Quote:


Kamu siapa ya bang

Duh ane jadi pengen malu,
Yaudah ane puasa posting dulu emoticon-Hammer (S)
Sama kek yg di atas ke mungkinan bisa Jadi Dia gay..

Mau Gimana bentuk istri.. Ya kalo lagi nafsu mah pasti diajak maen emoticon-Big Grin...

Ini 5 bln ga di sentuh weleh2
Quote:


ajak duluan, gak ada salahnya kok istri yg ngajak hubungan badan duluan.
obrolin bener2, besok2 kalo masak, tanyain, suaminya mau dimasakin apa, terus suami suruh nyicip, kurang apa. kan selera orang beda2. yg sabar aja, kalo bgini doang kamu udh nyerah, ya payah.
Quote:


ketika cinta bertasbih gan, bukan ayat2 cinta
ebuset.. baru 4 bulan dah pengen cere ajah emoticon-Ngakak (S)

hey, love, yg namanya nikah itu perlu adjustment. dan nikah itu butuh komunikasi.

klo kamu belom disentuh, ya sentuhlah.. masa tunggu laki yang inisiatif duluan emoticon-Hammer (S)

klo kamu punya uneg2.. ya keluarin lah. omongin ke lakimu, bukan omongin ke netizen.
kadang gue suka geleng2 kepala ma yg curhat. masalah yg kudunya dicari solusi berdua dulu malah dilempar ke publik duluan emoticon-Hammer (S)

dan coba ya itu.. kamu tau laki kamu pengen kue tapi tun kue kamu makan sendiri *tepok jidat* ya potong bagi dualah, jd lakimu juga bisa icip.
kek gini kan keliatan klo kmu ndak ada mikirin laki sendiri emoticon-Nohope

udah punya pasangan, dah gak bisa lagi egois.. gak bisa lagi loe loe gue gue.


soal masakan.. soal body.. gue gak bisa komentar. gue gak tau body kamu.. gak tau rasa masakan kamu. tapi perlu diinget, kadang orang memuji karena azas kesopanan, dan yang paling berani jujur itu cuma suami atau sodara n ortu kandung.


dah sana... keluarin dulu uneg2 kamu ke suami. dan coba semaksimal mungkin buat cari jalan terbaik buat pernikahan kalian.


=====

Quote:


coba bilang gini ke istri2 yang curhat di forwed emoticon-Ngakak (S)
yg lakinya selingkuh.. yg lakinya mokondo.. yg lakinya kdrt.. yang lakinya otoriter.. yg lakinya anggep bini itu sapi perah.. yg lakinya anggep bini cuma mesin pembuat anak..yg lakinya gak terima masa lalu.. dll dsb dkk.
Quote:

Istri istri yang mendapatkan kebahagiaan hqq, selalu dimanja n disayang suami, rumah seperti surga, suaminya seperti anugerah terindah pastinya juga banyak
Cuman nggak bikin trit di forum ini

Forum kebanyakan trit curhat, mungkin imbasnya ada netizen yang takut/paranoid menikah
Quote:


dont live in utopia, love emoticon-Cipok
Quote:


Iya, ternyata nyata gan
Perempuan statusnya menikah namun belom pernah disentuh
Orgasme adalah faktor utama kebahagiaan pasutri.

Buatlah wanita orgasme minimal 2 kali saat bercinta... Se koplak apapun lakinya 90% akan dimaklumi.

Buat para laki ayo rajin olahraga agar stamina kuat dan pelajari titik sensitif wanita, pakai teknik menunda ejakulasi agar si wanita orgasme duluan, karena kalo wanita sudah sekali orgasme akan beruntun O lagi.... Bikin lah dia 6 kali O sesekali.... Gempor tapi happy pasti dia.. Dan akan nagih deh.

Ingat minimal sekali Clitoral Orgasm dan Sekali Vaginal Orgasm.... Mudah2an suami TS baca niy... Punya Bini cakep kok dianggurin.

Buat TS.. Siapkan waktu yg pas.. Ajak omong misua... Keluarin semua unek2 agar lebih lega... Kalo dipendem ntar jadi odol.. Eh jerawat maksudnya.

Kesabaran mengalahkan Segalanya.
Quote:


Itukan definisi ringkas pernikahan yang bahagia, koq dikata utopia
Quote:


Bujang lapuk gak laku kayak kamu, tahu apa sih.
Komen lagi pas uda nikah.
Quote:


Iya ntar yak