alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
China Lagi Gan ! Sekarang Ingin Mendominasi Kecerdasan Buatan Dunia
4.88 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17e118162ec2556f8b4571/china-lagi-gan--sekarang-ingin-mendominasi-kecerdasan-buatan-dunia

China Lagi Gan ! Sekarang Ingin Mendominasi Kecerdasan Buatan Dunia

China Lagi Gan ! Sekarang Ingin Mendominasi Kecerdasan Buatan Dunia


'Pada tahun 2030 Cina akan memimpin teknologi kecerdasan buatan'. Itulah yang dikatakan oleh Pemerintah China beberapa waktu lalu.

Konsultan PwC juga mengatakan bahwa selain pemerintah Cina, beberapa provinsi dan kota di negara itu telah menawarkan kebijakan preferensial dan bantuan keuangan untuk perusahaan-perusahaan yang berkembang di bidang Artificial Intelligence (AI). Sebagai contoh, kota Shenyang telah mengucurkan dana investasi sebesar 20 Miliar yuan dan 23 Miliar dolar Hong Kong untuk pengembangan di bidang robotika.

Kebijakan inilah yang telah mengilhami inovasi perusahaan-perusahaan di China dalam bidang AI. Perusahaan itu antara lain Baidu, Alibaba, Huawei, ZTE, Tencent dan beberapa perusahaan start-up lain seperti Megvii, iCarbonX, Mobvoi, SenseTime dan unicorn dengan total valuasi miliaran dolar.

“Baidu misalnya, telah mengembangkan mesin penerjemah menyerupai sistem jaringan saraf yang memiliki akurasi pengenalan suara lebih tinggi daripada manusia. Ia juga telah meluncurkan Apollo, platform open source untuk solusi mengemudi otonom. Sedangkan Tencent telah menciptakan laboratorium AI sendiri, yang melibatkan 50 ilmuwan, peneliti, dan pakar kelas dunia untuk fokus pada "video game berdasarkan kecerdasan buatan,” kata PwC.
China Lagi Gan ! Sekarang Ingin Mendominasi Kecerdasan Buatan Dunia

Apa yang sudah mereka raih ?


Peringkat 11 perusahaan paling cerdas di dunia menurut MIT Technology ialah Megvii, yang berspesialisasi dalam ranah teknologi visi komputer. Produk pengenalan wajahnya bernama Face ++, telah diakui mampu membedakan lebih dari 100 juta wajah di China sejauh ini. Dan iFlytek adalah pemimpin dunia dalam pemrosesan pidato buatan  yang menggunakan bahasa alami (natural), nilainya di pasar global sekitar 12 miliar dolar pada tahun 2017. Teknologi pengenalan suaranya mampu membedakan semua dialek Cina.

konsultan Goldman Sachs (penyedia jasa ekspedisi) mengatakan bahwa "Ini menggunakan analisis big data untuk menghasilkan rute pengiriman yang paling efisien dan cepat, yaitu hanya 0,1 detik." Aplikasi terbesar Cina bernama Didi Chuxing, juga bekerja dalam interaksi antara manusia dan mesin. Ia memproses lebih dari 4.500 terabyte data dan mampu memproses 20 miliar permintaan rute per hari.

Hikvision menggunakan kecerdasan buatan untuk produk pengawasan kamera cerdas. Mobvoi, sementara ini berfokus pada bahasa dan dialek alami. Sedangkan SenseTime fokus pada teknologi visi komputer. Pada bulan April lalu, mereka memperoleh dana 450 juta dolar dari para investor. Saat ini para ahli memperkirakan jumlah investasi meningkat sekitar 4,5 Miliar dolar.

Produsen drone dan robot humanoid UBTECH adalah perusahaan Cina lainnya yang berinovasi menggunakan kecerdasan buatan. Goldman Sachs adalah referensi di seluruh dunia saat ini, memiliki jalur inovasi terbesar dalam bidang kecerdasan buatan untuk dikembangkan di tahun-tahun berikutnya.
China Lagi Gan ! Sekarang Ingin Mendominasi Kecerdasan Buatan Dunia

Reaksi Amerika


Laporan Pentagon mempertimbangkan potensi ancaman terhadap keamanan nasional bagi perusahaan-perusahaan Cina. Sampai-sampai Departemen Pertahanan AS ingin melarang investasi Cina di tanah Amerika. Meskipun mereka telah menginvestasikan lebih dari 700 juta dolar di perusahaan-perusahaan AS dalam enam tahun terakhir. Huawei dan ZTE sudah diselidiki oleh pemerintah Donald Trump, dan operator Amerika telah memutuskan pada saat ini untuk menolak pembelian perangkat pintar dari perusahaan-perusahaan Cina.

emoticon-Cendol Gan

Spoiler for referensi:


Halaman 1 dari 14
emoticon-2 Jempolchina is nambar wan emoticon-2 Jempol


China Lagi Gan ! Sekarang Ingin Mendominasi Kecerdasan Buatan Dunia
ada aksi ada reaksi
nomor satu tetep Wakanda om emoticon-Hansip emoticon-Cool
Quote:


kok merem semua gan ? emoticon-Ngakak

Quote:


yah, black panther dibawa2 emoticon-Leh Uga
China Lagi Gan ! Sekarang Ingin Mendominasi Kecerdasan Buatan Dunia
biasa aje

btw ape si nyang kaga pengen di dominasi mereka ?
Quote:
????
Kalau pendapat pribadi itu sah-sah aja malah prestasi. Maksudnya artinya mereka hebat. Dibandingkan saya yang gak bisa buat apa-apa/gak punya prestasi apa-apa.
takut tersaingi ya si amerika ? emoticon-Ngakak
negara KW terbesar ternyata yg berprestasi emoticon-Big Grin
otw cina sy emoticon-Traveller
wih cina lagi emoticon-Wow
Kapan ya indonesia pikirin mau mendominasi dunia
cina memang mantab! emoticon-Hansip
emoticon-Ngacir
Made in China mendominasi emoticon-Wakaka
Mantap Cina... Seperti halnya pepatah mereka yang mengatakan:

沉重的双眼承担着沉重的肩膀:与看到它的人一样痛苦,对于那些正在经历的人来说更加严重...

emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
Diubah oleh adolfsbasthian
hmmmm
Sekalian gembok ah
Diubah oleh nokianpp
Aseek Made In Chinese
emoticon-pencet
Halaman 1 dari 14


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di