alexa-tracking

Gus Ipul Dinobatkan Bapak Madin Jawa Timur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17db4ad44f9fec078b4570/gus-ipul-dinobatkan-bapak-madin-jawa-timur
Gus Ipul Dinobatkan Bapak Madin Jawa Timur
Gus Ipul Dinobatkan Bapak Madin Jawa Timur

Madiun, Bulan suci ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah bagi umat islam di dunia, termasuk Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau yang lebih dikenal dengan Gus Ipul. Calon nomor urut dua tersebut mendapatkan dukungan dari Guru Madrasah Diniyah se Madiun Raya.
Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Madiun, Aksin Sakhok Yahya pada saat acara silaturahmi guru madin se Madiun di Pondok Pesantren Darussalam, Senin (28/5/2018).
"Selamat datang Bapak Madin Jatim, Gus Ipul. Kami berkomitmen membantu Gus Ipul meraih kemenangan di Pilgub nanti," kata Aksin Sakhok Yahya, Ketua FKDT Madiun.
Aksin menyebut, para guru madin di Madiun menjadi salah satu pihak di Jawa Timur yang merasakan langsung manfaat program pemerintah provinsi. Utamanya dalam pengembangan madin.
"Ratusan miliar tiap tahunnya anggaran APBD diberikan untuk madin. Oleh karenanya, kami optimistis bahwa program ini akan dilanjutkan apabila Gus Ipul terpilih," ujarnya.
"Sehingga, kami memutuskan untuk menjadi relawan pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti untuk membantu pemenangan. Insya Allah, kemenangan sudah di depan mata," kata Aksin melanjutkan.
Gus Ipul pun mengatakan komitmennya untuk bersama madin meraih kemenangan di pilgub demi keberlanjutan program pro madin di Jawa Timur.
"Program ini yang akan kami lanjutkan dan tingkatkan. Sebab, guru madin memiliki peran penting dalam mengajarkan ilmu agama kepada masyarakat. Terutama di kalangan para remaja dan anak-anak baik di madrasah maupun di pondok pesantren," kata Gus Ipul.
Menurutnya, madin menjadi lembaga ideal di luar sekolah formal yang laik menjadi lembaga pengembangan bagi santri. Tak hanya itu, Gus Ipul juga menegaskan akan mempedulikan guru madin.
Diharapkan, hal ini bisa sekaligus mengurangi kesenjangan sosial yang masih banyak terlihat di Jawa Timur. Konsep pemerataan ekonomi berbasis peningakatan kualitas SDM ini sesuai dengan program pemerintahan oleh Gus Ipul kelak, Kabeh Sedulur Kabeh Makmur.
"Termasuk meningkatkan SDM, dengan cara meningkatkan mutu pendidikan seperti halnya madrasah diniyah. Namun terpenting selain masalah infrastruktur sekolah madrasah yang harus layak bagi para santri dan siswa. Kesejahteraan guru madrasah Diniyah yang merupakan guru non PNS perlu untuk disejahterakan," ujarnya.
Dia menjelaskan, upaya peningkatan kesejahteraan para guru madin telah dilakukan selama 10 tahun selama menjabat sebagai wakil gubernur beberapa tahun lalu.
Bahkan, tak hanya dengan mempedulikan kesejahteraan guru, pihaknya juga berkomitmen meningkatkan program Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) khusus Madin.
"Termasuk mengenai bantuan honor guru untuk Madin dan Bosda untuk para santri Madin. Tinggal kita berupaya meningkatkan bantuan tersebut," ungkap pria yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno itu.