alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Elite Demokrat: Sejak Kapan PA 212 Jadi Penentu Politik?
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17d8961cbfaa58588b4567/elite-demokrat-sejak-kapan-pa-212-jadi-penentu-politik

Elite Demokrat: Sejak Kapan PA 212 Jadi Penentu Politik?

Elite Demokrat: Sejak Kapan PA 212 Jadi Penentu Politik?

Elite Demokrat: Sejak Kapan PA 212 Jadi Penentu Politik?

VIVA – Elite Partai Demokrat tak peduli dengan tak adanya rekomendasi Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk masuk Koalisi Umat. Kepala Divisi Advokasi dan Hukum DPP Demokrat, Ferdinand Hutahahean mengatakan pihaknya punya sikap sendiri untuk menentukan arah koalisi di Pilpres 2019.

"Sejak kapan PA 212 jadi penentu politik di negara ini? Memangnya Demokrat partai abal-abal yang bisa diatur atur oleh orang?" kata Ferdinand kepada VIVA, Selasa malam, 5 Juni 2018.

Dia menegaskan, tak ada masalah bagi Demokrat bila memang tak diajak dalam proses pembentukan Koalisi Umat. Jika dalam dinamika politiknya memang diajak bergabung, menurutnya Demokrat belum tentu bersedia.

"Tidak sama sekali, bahkan Demokrat sangat mungkin akan lebih menolak jika diajak bergabung dengan cara yang menurut kami tidak pas," jelas Ferdinand.

Ferdinand mengingatkan, politik bukan sekedar rasa namun merujuk kondisi dinamika di Pilkada 2018. Ia mencontohkan Pilgub Jabar yang menjadi ujian bagi PA 212. Sebab, duet pasangan yang diusung di Pilgub Jabar dinilainya sebagai representasi dari PA 212."Jika calonnya kalah, maka seluruh tesis yang mereka bangun akan gugur," tuturnya.

Kemudian, ia menyindir pernyataan Juru Bicara PA 212, Novel Chaidar Bamukmin. Ia menegaskan Demokrat tak akan tunduk pada ormas. "Kami ini partai politik yang tidak akan tunduk kepada ormas. Kami menghormati ulama dan menjadikan ulama sebagai pembimbing," kata dia.

Sebelumnya, Juru Bicara PA 212, Novel Bamukmin mengatakan, empat partai yang diinginkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyesuaikan rekomendasi Rapat Koordinasi Nasional PA 212, pekan lalu. Menurut dia, empat parpol yang diusulkan bergabung dalam Koalisi Umat yaitu Gerindra, PKS, PAN, dan PBB sudah sesuai dengan aspirasi anggota 212 serta saran ulama.

"Untuk empat partai ini, kami memang sudah pertimbangkan. Kami satu misi. Kalau Gerindra sudah lama dari Pilpres 2014," kata Novel saat dihubungi VIVA, Senin, 4 Juni 2018.

Terkait Demokrat, Novel menyebut tak direkomendasikan karena merujuk pengalaman SBY ketika menjadi presiden selama dua periode. Salah satunya mempidanakan Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

_____

Kena skak
Ormas merasa lebih tinggi dari parpol emoticon-Big Grin
Diubah oleh andika.1stravel
Halaman 1 dari 6
:goyang
Terkait Demokrat, Novel menyebut tak direkomendasikan karena merujuk pengalaman SBY ketika menjadi presiden selama dua periode. Salah satunya mempidanakan Imam Besar FPI Rizieq Shihab.


KOVLAK
ya emang bener, masa iya PA 212 jadi penentu politik, sebodoh itu kah SBY, Mega, Wiranto, Surya Paloh, dll dikalahkan oleh ormas yang jubirnya aja ga punya pengalaman politik yg mumpuni emoticon-Ngakak
Elite Demokrat: Sejak Kapan PA 212 Jadi Penentu Politik?
Setidaknya demokrat masih waras dibanding 3 partai lain yg diajak gabung emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
7 juta siap boikot demokrat emoticon-Big Grin


Padahal dulu di pilkada putaran pertama SBY n Demokrat yg difitnah berada di balik aksi 411 dan jilid2 nya...

Sampai nglepasin mantan napi penggoda cady golf supaya konferensi pers di H-1

Sampai nuduh2 SBY dgn tuduhan ga jelas di sidang Ahok yg mnghadirkan ketua MUI Ma'ruf Amin









Quote:


mereka kalo gak fitnah gak makan maklumin aja
memang kerjaannya bikin hoax membangun
yeee sukurin luuuu sukuriiinnn rasakno cok emoticon-Leh Uga
buset dah...ni ormas lagaknya wkwkwk
Quote:

Kira2 bakal keluar spanduk tolak jenazah pemilih partai ini ga? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
koalisi umat ?
umat yang mana neh

Terkait Demokrat, Novel menyebut tak direkomendasikan karena merujuk pengalaman SBY ketika menjadi presiden selama dua periode. Salah satunya mempidanakan Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

buset dah
emoticon-Malu
Diubah oleh BMAGLY
Demokrat lagi ancang-ancang nyiapin cawapres Jokowi soalnya--
Ormas goblok buat lucu-lucuan emoticon-Blue Guy Bata (L)
njir masih dendam rupanya ama beye emoticon-Leh Uga
Sejak byk org overdosis agama dan gila kekuasaan menghalalkan segala cara sampai mengunjungi buronan bokep dan org yg telah menghina pancasila wkwkwkwkwk
mampus skakmat cuy hahahaha
gerombolan sakit jiwa yg ikutin pun sakit jiwa....udah benar demokrat ngomongnya karna mereka dari parte politik yang secara sah di akui sebagai elemen penting demokrasi di indonesia bkn ormas yg kagak jelas juntrungannya......2 oknum tinggi parte yg kmaren datangin seorang buron sangatlah memalukan emoticon-Hansip
sejak kapan jadi alumni, sekolahnya aja ga ada emoticon-Bingung
dendam ni yeee emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di