alexa-tracking

Guerrero Dimainkan, Ini Skuat Timnas Peru di Piala Dunia 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17d636dac13eaa078b456b/guerrero-dimainkan-ini-skuat-timnas-peru-di-piala-dunia-2018
Guerrero Dimainkan, Ini Skuat Timnas Peru di Piala Dunia 2018
Guerrero Dimainkan, Ini Skuat Timnas Peru di Piala Dunia 2018

Timnas Peru menjadi timnas ke sekian yang mengumumkan skuat 23 pemain, yang dibawa ke Rusia pada ajang Piala Dunia 2018. Sebagian besar skuat mereka bermain untuk klub-klub di benua Amerika.

Siapa saja daftar pemain yang akan dipanggil kali ini? Berikut penjelasannya, dilansir dari Telegraph.co.uk dan Espn.com.


1. Meski terkena kasus doping, kapten timnas Peru tetap masuk ke daftar skuat
Guerrero Dimainkan, Ini Skuat Timnas Peru di Piala Dunia 2018
Dilansir dari BBC, kapten timnas Peru, Paolo Guerrero, akhirnya masuk ke dalam skuat 23 pemain timnas Peru di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, kapten Peru ini terkena masalah skandal doping yang melibatkan namanya ini.

Akan tetapi, sebuah pengadilan Swiss menjatuhkan hukuman bebas kepada Guerrero, setelah sebelumnya dijatuhkan hukuman 14 bulan larangan bermain sepak bola oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Ketika itu, Guerrero menggunakan doping dengan kokain metabolit benzoylecgonine pada bulan Oktober 2017 lalu saat menghadapi Argentina pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu. Ia meminum teh yang dicampur dengan benda terlarang itu. Sehingga Guerrero terkena masalah doping beberapa kemudian setelahnya.

Uniknya, seluruh kapten yang juga lawan-lawan mereka di Grup C menandatangani petisi untuk membebaskan Guerrero dari masalah skandal ini. Tentunya, Guerrero harus berterima kasih kepada mereka.

Karena tanpa dukungan mereka, ia tak bisa masuk skuat timnas Peru di ajang sepak bola prestisius di dunia ini.


2. Lawan-lawan Peru yang akan dihadapi di Piala Dunia 2018
Guerrero Dimainkan, Ini Skuat Timnas Peru di Piala Dunia 2018
Dilansir dari Telegraph, di Piala Dunia 2018, Peru tergabung dalam Grup C bersama Prancis, Australia, dan Denmark. Lawan berat yang akan dihadapi oleh Peru adalah Prancis, meski Australia serta Denmark juga bisa saja tampil mengejutkan.

Jadwal timnas Peru di Piala Dunia 2018 dimulai dengan menghadapi Denmark pada tanggal 16 Juni 2018, dilanjutkan menghadapi Prancis pada tanggal 21 Juni 2018, serta pertandingan terakhir menghadapi Australia pada tanggal 26 Juni 2018.

Dilansir dari Fifa.com, Peru telah menjalani pertandingan uji coba menjelang Piala Dunia 2018 dengan sangat baik, setelah menang atas Skotlandia 2-0 serta mengalahkan Islandia dengan skor 3-1.


3. Inilah skuat lengkap timnas Peru di Piala Dunia 2018
Guerrero Dimainkan, Ini Skuat Timnas Peru di Piala Dunia 2018
Ada yang unik dari pemilihan skuat timnas Peru ini. Sebagian besar pemain mereka bermain di klub-klub benua Amerika. Negara-negara Amerika Selatan lainnya kebanyakan para pemainnya bermain di klub-klub benua Eropa. Namun ada juga beberapa pemain timnas Peru yang berkarier di klub-klub Eropa, seperti bermain di Liga Inggris.

Berikut skuat lengkap timnas Peru di ajang Piala Dunia 2018:

Kiper: Pedro Gallese (Veracruz), Carlos Caceda (Veracruz), Jose Carvallo (Universidad Tecnica de Cajamarca)

Belakang: Alberto Rodriguez (Junior), Aldo Corzo (Universitario de Deportes), Anderson Santamaria (Puebla), Miguel Araujo (Alianza Lima), Miguel Trauco (Flamengo), Christian Ramos (Veracruz), Luis Advincula (Lobos BUAP), Nilson Loyola (Melgar)

Tengah: Paolo Hurtado (Vitoria de Guimares), Christian Cueva (Sao Paulo), Renato Tapia (Feyenoord), Andy Polo (Portland Timbers), Wilder Cartagena (Veracruz), Yoshimar Yotun (Orlando City), Edison Flores (Aalborg), Pedro Aquino (Leon)

Depan: Paolo Guerrero (Flamengo), Jefferson Farfan (Lokomotiv Moskow), Raul Ruidiaz (Morelia), Andre Carrillo (Watford).


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Guerrero Dimainkan, Ini Skuat Timnas Peru di Piala Dunia 2018 Hanya 1 Pemain Lokal, Inilah Skuat Lengkap Swiss di Piala Dunia 2018

- Guerrero Dimainkan, Ini Skuat Timnas Peru di Piala Dunia 2018 18 Potret Keunikan Southern Highlands, Surga Tersembunyi di Australia

- Guerrero Dimainkan, Ini Skuat Timnas Peru di Piala Dunia 2018 4 Tunggal Indonesia Hadapi Lawan Berat di R1 Malaysia Open 2018