alexa-tracking

Cagub Sulsel Nurdin Abdullah dan Kesuksesannya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17d57796bde60c478b4574/cagub-sulsel-nurdin-abdullah-dan-kesuksesannya
Cagub Sulsel Nurdin Abdullah dan Kesuksesannya
Cagub Sulsel Nurdin Abdullah dan Kesuksesannya

Makasar, Nurdin Abdullah terkenal dengan kesuksesannya menyulap Kabupaten Bantaeng di Sulawesi Selatan dari tandus dan tertinggal menjadi asri dan maju.
Prestasinya ini membawa dirinya ke Pilgub Sulsel 2018 dengan dukungan PDIP, PKS, dan PAN. Nurdin Abdullah akan berpasangan dengan Andi Sudirman Sulaiman.
Nurdin Abdullah adalah lulusan Fakultas Pertanian dan Kehutanan Universitas Hasanuddin tahun 1986. Gelar Master of Agriculture diraihnya dari Kyushu University Jepang tahun 1991, gelar Doktor pertanian juga diperolehnya dari Kyushu University Jepang, pada tahun 1994.
Nurdin Abdullah memulai karier sebagai dosen Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin. Dia juga pernah tercatat sebagai Presdir PT. Maruki Internasional Indonesia, President Director of Global Seafood Japan, Pemilik Hakata Tour & Travel, dan Dewan Penyantun Politeknik Negeri Makassar.
Nurdin Abdullah kemudian banting setir dengan menjadi Bupati Bantaeng pada tahun 2008-2013. Nurdin terpilih lagi sebagai bupati untuk periode kedua.
Di bawah kepemimpinan Nurdin, Bantaeng yang pada 2008 pertumbuhan ekonominya 5,37 persen pada 2012 melonjak menjadi 8,9 persen.
Pada tahun 2011, Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin Limpo bahkan mengemukakan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Nurdin Abdullah karena Bantaeng mampu menjadi pilar utama Sulsel yang menunjukkan kemajuan.

Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin Limpo pada peringatan Hari Jadi ke-757 Kabupaten Bantaeng kala itu mengatakan Sulsel akan cepat maju jika Bupatinya seperti di Bantaeng.
"Seandainya semua bupati di Sulsel sama dengan Bantaeng, pasti percepatan pembangunan bisa didorong 10 kali lipat dari sekarang," katanya.
Kabupaten Bantaeng dinilai mengalami kemajuan pembangunan signifikan antara lain karena pembangunan infrastruktur mengalami kemajuan pesat, seperti jalan dalam kota bebas debu dan mulus, memiliki cekdam yang mampu menghindarkan daerah ini dari banjir tahunan.
Tak hanya itu Bantaeng juga menjadi penghasil bibit berteknologi, melakukan ekspor sashimi dalam bentuk filet, ekspor talas, pertumbuhan ekonomi yang tinggi, memiliki Brigade Siaga Bencana, banyak investor asing masuk dan lainnya.