alexa-tracking

Ika Hasanuddin: generasi milenial penggerak perubahan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17d50d582b2efd158b4569/ika-hasanuddin-generasi-milenial-penggerak-perubahan
Ika Hasanuddin: generasi milenial penggerak perubahan
Ika Hasanuddin: generasi milenial penggerak perubahan

Di era globalisasi yang semakin kompetitif, generasi muda dituntut untuk terus berinovasi dan mampu mengimbangi kemajuan teknologi yang begitu pesat.
Generasi yang dikenal dengan istilah milenial itu, juga harus mampu memanfaatkan perubahan jaman menjadi potensi untuk menggali kreatifitas yang dimiliki. Hal tersebut disampaikan oleh Ika Hasanuddin, saat menjadi pembicara dalam seminar Smart and Kreatif, di Gedung Serba Guna LPKIA Kota Bandung.
“Anak muda tidak boleh takut dengan perubahan, tapi menjadikan perubahan sebagai peluang meraih masa depan,” ungkap Istri Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin itu.
Wanita yang aktif di berbagai kegiatan sosial tersebut menegaskan, generasi milenial juga harus lebih kuat menghadapi berbagai tantangan kedepan dalam meraih impian, serta membawa perubahan yang lebik bagi pribadi maupun bangsa. Menurutnya, untuk meraih kesuksesan tidak bisa diraih dengan cara instan, melainkan melalui proses kerja keras dan tekad yang kuat.
“Perjuangan itu tanpa henti, impian itu tanpa batas, bukan hasilnya yang penting, tapi proses perjalannya yang harus kita hargai,” tutur Ibu beranak satu itu dihadapan ratusan mahasiswa yang hadir.
Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Ine Purwadewi, yang juga menjadi pembicara menyampaikan, generasi muda juga harus siap menjadi pemimpin di masa depan. Anak muda, lanjut Ineu, tidak boleh cepat berpuas diri dalam menggali pengetahuan lebih luas. Menurutnya, salah satu modal penting bagi seorang pemimpin masa depan, adalah wawasan luas dan tidak henti belajar.
“Kepemimpinan itu lahir dari pelatihan, Hidup itu tidak pernah berhenti dari belajar, belajar itu harus terus dilakukan hingga siap memimpin,” ungkap Ketua DPRD yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan itu.
Ineu sapaan akrabnya, memaparkan, dunia saat ini begitu dinamis dan cepat berubah. Setiap individu, sambungnya, harus mampu menyesuaikan baik perkembangan teknologi, gaya hidup, maupun sosial budayanya. Ineu menegaskan, dengan perubahan yang ada, anak muda diuji untuk mampu memanfaatkan hal tersebut, salah satunya media sosial.
Perempuan bergelar megister management tersebut menuturkan, media sosial saat ini penting bagai seorang pemimpin dalam mensosialisasikan berbagai program pemerintah serta menginformasikan progres pembangunan daerah kepada masyarakat.
“Memanfaatkan media sosial betapa pentingnya di era saat ini, me-manage kepimpinan juga bisa dilakukan melalui medsos,” pingkasnya.
Kegiatan bertemakan pemanfaatan media sosial dan peningkatan leadership jaman now itu, disi dengan diskusi, fashion show, hingga penampilan musik akustik dari mahasiswa.