alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP soal Koruptor Dilarang Nyaleg: KPU Jangan Cari Popularitas
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17d16331e2e6c0428b4567/pdip-soal-koruptor-dilarang-nyaleg-kpu-jangan-cari-popularitas

PDIP soal Koruptor Dilarang Nyaleg: KPU Jangan Cari Popularitas

PDIP soal Koruptor Dilarang Nyaleg: KPU Jangan Cari Popularitas
Polemik soal usulan PKPU yang melarang eks napi koruptor maju di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) terus bergulir. Apalagi, setelah Menkumham Yasonna Laoly menolak meneken PKPU.

Namun, PDIP mendukung langkah Yasonna Laoly tersebut. Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi PDIP, Trimedya Pandjaitan, menilai KPU tak seharusnya membuat aturan yang justru bertentangan dengan Undang-undang.

"Orang tidak boleh melampaui kewenangannya. Apa yang ada di UU, itu saja laksanakan. Ini bagi saya agak paradoks KPU ini," kata Trimedya di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/6).

Selain itu, Ketua DPP bidang Hukum PDIP ini menilai larangan eks napi koruptor untuk nyaleg juga bertentangan dengan hak asasi manusia. Sehingga, baginya, langkah Menkumham yang menolak meneken PKPU itu sudah tepat.

"Dari perspektif HAM enggak bisa dong. Ini hak asasi juga, enggak bisa KPU ini. Kalau saya melihat dari orang hukum, apa yang dikatakan Pak Yasonna itu benar," jelasnya.


"Emang enggak boleh ada aturan yang dibuat lembaga di bawahnya atau pelaksana UU melampaui kewenangannya. KPU kan pelaksana UU," jelasnya.

Trimedya mengingatkan KPU agar jangan asal membuat aturan demi kepentingan tertentu. Apalagi, ada tendensi aturan ini dibuat untuk mendeligitimasi parpol.

"Saya enggak tahu di KPU ini siapa yang berlatar belakang hukum. Jangan sampai KPU ini hanya mencari popularitas. Jangan sampai ada kesannya karena ini diketahui akan seksi isunya, lalu dimainkan isu ini," jelasnya.

"Jangan seakan-akan KPU juga punya kepentingan mendelegitimasi parpol dengan melihat syahwat dari parpol," tandasnya.

https://kumparan.com/@kumparannews/p...ri-popularitas

===

partai paling jahanam dari segala partai busuk di Indonesiaemoticon-Tai
ayo nastaik anjink mana nih pembelaannya emoticon-Busa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
udah mulai nampak belangnya emoticon-Big Grin
partai pling munafik di indonesia adalah pdip emoticon-Big Grin
Piye le?

Hajar le....
goblok aja masih mau milih calon yang mantan koruptoremoticon-Najis
koruptor kok dibelain.
hmmm....
tp klo parte mah urusan sumber dana ini mah
gimana2 kudu dibelain.
Tapi emang ada gitu eks koruptor yg kepilih lagi? Biarin aja nyalon biar tambah miskin abis dipenjara gara-gara kampanye. Tapi ya ane salut juga sih buat KPU. Dari sini independensinya keliatan
nanti di surat suara nya dikasih tanda aja: Mantan napi koruptor emoticon-Najis (S)
maju terus kpu... selesain di pengadilan gapapa
Quote:


Masalahnya wacana ini keok terus dipengadilan gan ,udah 2x klw gak salah keok dimk emoticon-Embarrassment noh topik sama nurdin halid masih bisa ngeksis emoticon-Big Grin
ya kl tau koruptor gak usah dipilih lah...

tapi emang kenyataannya orang indonesia itu suka sama koruptor kok...

apapun bungkusannya, mau iming2 agama kek, iming2 anti korupsi lah, iming2 pancasialis lah, ujung2nya jg money talk... nikmatin aja cara hidup di indonesia yg seperti ini... hehehhe
Quote:


Baru lo diindo ?
Noh m.topik (udh kepilih)
nurdin halid (on proses)
ngomong HAM, lu korupsi emang pake HAM? tolol emoticon-Nohope
Quote:


Oh ada ternyata emoticon-Nohope
Ane gak pernah (apa kelewatan yak?) baca beritanya soalnya. Tapi kalo gini jadi nanggung gitu loh kebijakannya. Paling gak larang juga keluarga inti dari eks koruptor karena kemungkinan besar sodaranya juga bakal ikutan jejak tuh orang. Contohnya ya si atut
Quote:


Serius di MK 2x kalah? Hmm....musti pake trik lain kalau kek gitu, cb liat yg ini, kl masih kalah lg
Koruptor dlrg bwt nyaleg lagi eh diblg kaga sesuai ama ham, itu wktu korupsi emg ade mikirin manusiyak? Dasar binatang emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

begene dah jadinya klo air tinja dikasi nyawa emoticon-Big Grin
ciee mendukung koruptor mungkin karna partainya banyak koruptor kali ya
KPU gak usah dengerin partai terkorup sepanjang masa
Quote:


Quote:


Ada 1 kelemahan di uud , yang gak mau diubah bahkan dihapus dpr emoticon-Embarrassment itu yg dijadikan pegangan dipengadilan setelah 2x sidang menang terus dengan hal yg sama..
Jadi banyak yg menggonggong tapi tidak mau dibilang anjing.

Orang2 yg anda pilih didpr itu.....apa perlu saya jelaskan betapa bobroknya dpr/dprd kita ? Kalo gak tau silahkan cari tau agar menambah wawasan emoticon-shakehand



Note: tau gak lo mereka udah buat wacana kalo tindak pidana tipikor itu sekarang maksimal 18 tahun gak boleh lebih..dan disaat pilkada kpk dilarang dahh aah gua males ngetiknya ,gak ada gunanya juga emoticon-Traveller
Diubah oleh adoysudadoy
Quote:

Ane gak tau sih itu apaan tapi tentang HAM bukan?

Gak perlu dikasih tau juga rumput yg bergoyang pun tau gan. Hahahaha
Quote:


Salah satunya iya ,dan kenapa penghambat ini dibiarkan saja sedangkan mereka semua tereak2 anti korup (walaupun 5 taun sekali)

Tau gak lo kalo sekarang koruptor max itu 18 tahun gak boleh lebih ?

Tau gak lo semua pengkhianat bangsa (baca koruptor) sedang mengajukan pk beramai2 setelah artidjo pensiun ?


NIKMAT KORUP MANA LAGI YG MAU KAU DUSTAKAN DINEGERI DURJANA INI
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di