alexa-tracking

Yuk Isi Ramadanmu dengan Kultum dari 5 Ustadz Gaul Ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17cdb4c1cb175b7f8b4575/yuk-isi-ramadanmu-dengan-kultum-dari-5-ustadz-gaul-ini
Yuk Isi Ramadanmu dengan Kultum dari 5 Ustadz Gaul Ini
Yuk Isi Ramadanmu dengan Kultum dari 5 Ustadz Gaul Ini

Kuliah 7 menit atau yang lebih dikenal dengan sebutan kultum merupakan program yang sering kita peroleh di saat bulan Ramadan seperti ini. Pada masa kecil dulu, pasti kamu sering mendapatkan kultum di sekolah, madrasah atau pun masjid. Di era teknologi dan media sosial seperti sekarang ini, kultum gak hanya bisa kamu dapatkan di kehidupan nyata saja, melainkan di dunia maya juga. Agar dapat masuk di kalangan anak muda, beberapa ustadz lebih memilih berdakwah melalui video atau pun aku media sosialnya. Nah daripada hanya menghabiskan waktumu dengan tidur, coba deh dengarkan kultum dari beberapa ustadz ini. Semoga puasamu lebih berkah ya!


1. Nih yang galau karena diajak mantan balikan, Ustadz Hanan Attaki punya jawabannya untuk kamu
Tengku Hanan Attaki merupakan sosok ustadz muda asal Aceh yang memiliki jutaan follower di akun Instagramnya. Pria lulusan Universitas Al Azhar Mesir ini juga pendiri gerakan Pemuda Hijrah. Pemuda Hijrah ini adalah gerakan dakwah yang mengajak anak muda dan berbagai kalanagn untuk lebih akrab dengan agama. Gerakan ini telah dia gagas sejak tahun 2015. Tema dakwah yang disampaikan Hanan sangat menarik dan disertai visual yang mengundang rasa ingin tahu anak muda. Gayanya yang kekinian dan asik dalam menyampaikan dakwah membuat Hanan banyak disukai para millennials.


2. Wah ternyata kalau puasa gak boleh keluar saat sore hari, terus kalau mau ngabuburit gimana dong Ustadz Abdul Somad?
Siapa sih yang gak kenal dengan ustadz asal Kepulauan Riau ini? Pasti kamu sudah gak asing dong dengan sosok Ustadz Abdul Somad yang sering mengulas tentang persoalan agama, nasionalisme dan berbagai masalah kekinian. Ustadz Somad mulai dikenal karena videonya yang menceritakan tentang perjalan hidup dirinya selama merantau di Jazirah Arab. Selain berdakwah, ternyata Ustadz Somad juga menulis buku lho. Ada tiga buku Ustadz Somad yang menjadi best seller yaitu 37 Masalah Populer, 99 Pertanyaan Seputar Sholat, dan 33 Tanya Jawab Seputar Qurban.


3. Duh duh gimana sih Ustadz Salim A. Fillah caranya biar jadi "kita" yang halal?
Gak hanya di Instagram, ada juga lho ustadz yang juga aktif di twitter, salah satunya yaitu Ustadz Salim A. Fillah ini. Pri berusia 33 tahun ini memilih berdakwahh dengan kalimat yang ringkas dan berbobot. Dalam berdakwah, Ustadz Salim menghindari kalimat-kalimat yang menghakimi dan menggunakan beragam kisah sebagai perumpamaan. Kisah yang kerap disampaikan adalah hikmah di masa Romawi da Yunani kuno. Ustadz Salim juga suka mengutip kalimat bijak dari orang-orang hebat di masa lalu yang memilki latar belakang dan agama yang beragam.


4. Hayo yang sering begini, wajib dengerin penjelasannya dari Ustadz Evie Effendi dulu nih
Berbeda dengan ustadz pada umumnya, Ustadz Evi Effendi ini lebih memilih mengenakan kemeja gaya anak muda zaman sekarang dan topi saat berdakwah. Ustadz yang tinggal di Bandung ini kerap berceramah di radio-radio dan acara tausiyah di beberapa stasiun televisi nasional. Ustadz Evie juga suka membahas guyonan yang sedang tren di kalangan anak muda. Salah satu tema kajian untuk anak muda yang Ustadz Evie bawakan diberi nama YOLO (You Only Live Once) atau hidup cuma sekali, kekinian banget ya.


5. Nih dengerin kata Ustadz Adi Hidayat, ternyata dengan cara yang sederhana pun kita bisa menggapai cinta Allah
Ustadz yang satu ini ternyata dari kecil sudah banyak meraih penghargaan lho. Kecintaannya pada Al-Quran dan hadits menjadikan Ustadz Adi Hidayat gak pernah berhenti mempelajari dan mengambil program khusus Lughah Arabiyyah wa Adabuha demi memahami kedalaman makna dua sumber syariat ini. Selain aktif mengisi berbagai kajian, Ustadz Adi juga aktif mengikuti dialog internasional bersama para pakar lintas agama. Selain itu, Ustadz Adi juga telah menulis buku yang berjudul Buku Catatan Penuntut Ilmu, Pedoman Praktis Ilmu Hadist, dan Manhaj Tahdzir Kelas Eksekutif.

Nah itu tadi beberapa kultum dari ustadz kondang yang bisa kamu ikuti selama bulan Ramadan ini. Adakah di antara mereka yang menjadi idola kalian?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Yuk Isi Ramadanmu dengan Kultum dari 5 Ustadz Gaul Ini Ini Asal Usul Pemberian Nama Operasi Ketupat

- Yuk Isi Ramadanmu dengan Kultum dari 5 Ustadz Gaul Ini Gelar Apel Siaga, Anies: Terminal dan Stasiun Siap 100 Persen

- Yuk Isi Ramadanmu dengan Kultum dari 5 Ustadz Gaul Ini Waspada Terorisme Masuk Agenda Operasi Ketupat 2018

×