alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Olok-olok Soeharto, PSI Tantang Partai Tommy Debat
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17c41f5c77984b3e8b4581/olok-olok-soeharto-psi-tantang-partai-tommy-debat

Olok-olok Soeharto, PSI Tantang Partai Tommy Debat

Olok-olok Soeharto, PSI Tantang Partai Tommy Debat

Partai Solidaritas Indonesia atau PSI menantang Partai Berkarya untuk debat dan diskusi terkait penayangan serangkaian video yang terkesan mengolok-olok Presiden RI II, Soeharto.

Tantangan ini dilontarkan PSI, untuk menentang sikap Partai Berkarya, karena partai yang didirikan salah satu putra Soeharto, yakni Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, melaporkan penayangan video itu ke kepolisian.

"Jadi, saran saya mari kita berdebat saja soal ini. Jangan sedikit-sedikit mengancam akan memenjarakan orang lain karena pendapatnya berbeda. Zaman sudah berubah, ini era demokrasi," kata Ketua Tim Kampanye PSI, Andy Budiman, Rabu, 6 Juni 2018.

Menurut Andy, penayangan video itu merupakan salah satu upaya PSI untuk mengingat kembali tentang kekejaman yang dilakukan rezim Orde Baru.

Agar penculikan, penghilangan paksa hingga berujung pada pembunuhan terhadap aktivis menjadi catatan penting agar persitiwa tersebut tak terulang kembali.

"Kami adalah generasi yang menginginkan Indonesia yang bebas. Sebuah negara di mana tak ada orang dipenjara, diculik, dihilangkan paksa apalagi dibunuh, hanya karena berbeda pendapat," kata Andy.

Bagi PSI, selama Presiden Soeharto berkuasa 32 tahun lamanya, romantisme ala Orde Baru sebaiknya tak mendapatkan tempat di era demokrasi sekarang ini.

Oleh karenanya, materi video PSI yang menampilkan sederet 'dosa' masa lalu Soeharto itu perlu diingatkan kembali bagi kalangan muda atau generasi milenial.

Apalagi transisi menuju era reformasi, justru Soeharto tumbang oleh gerakan masif mahasiswa yang ingin adanya perubahan.
"Kami tak ingin mengulang apa yang terjadi pada masa orde baru," ujarnya.


https://www.viva.co.id/berita/politi...ai-tommy-debat

wani debat po ra ? emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Sitok emoticon-Big Grin
tiati d hetsuut ente
emoticon-Takut
partaik soeharto Indonesia emoticon-Wow
Moga aja dijabanin, mayan nih duel partai muda buat dongkrak nama masing masing biar lebih dikenal, plus keliatan kualitasnya emoticon-Big Grin
PSI = Partai Sampah Indonesia. dihuni orang2 sampah yg ga jelas tujuan politiknya, cuma jilat penguasa.
Grace, kasih mulusnya dong emoticon-Genit
Quote:


PSI partai newbie yg mampu membuat oposisi kelonjotan

Olok-olok Soeharto, PSI Tantang Partai Tommy Debat
partenya tante grace demen banget gonthok2an ma parte laen
parte lama diserang parte baru pun jd sasaran.
strategi marketing yg lumayan.
Quote:


bukan kelojotan sih. lebih tepatnya geram pengen nampolin ini parte saking gobloknya.
Judul kok tendensius banget??

Menampilkan 'dosa' soeharto kok dibilang olok2 sih???
Quote:


lah gak kelonjotan tapi pengen nampol
oposisi goblok

gak sangean tapi khonthol tegang

Olok-olok Soeharto, PSI Tantang Partai Tommy Debat
Quote:

harap maklum logika mereka ga jalan Olok-olok Soeharto, PSI Tantang Partai Tommy Debat
wah partai pembunuh ditantangin sama partai pemulaemoticon-Ngakak
Quote:


Hmmm...
Gue juga pertimbangkan itu.

Caper
Kurang pengalaman
Non prestasi
Usil
Darah muda
Diubah oleh EVANZSKO
Sesama calon partai gurem gausah ribut..emoticon-Traveller
Diubah oleh ksatria.pantura
Berani betul emoticon-army
tapi perlu jg ada debat debat gitu...biar rakyat jg bisa nilai mana yg menarik utk dipilih
Quote:


sop.. sop..
sop yg jg dipake maling ketika ketangkep basah..
paling mentok.. "saya khilaf!"
Quote:


Quote:


Quote:


Ayo berantem ! emoticon-Marah
Ga takut diculik apa yakk emoticon-Takut
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di