alexa-tracking

Panik, tim Khofifah-Emil keluarkan Fatwa Fardhu 'Ain

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17bf4a32e2e65c778b4568/panik-tim-khofifah-emil-keluarkan-fatwa-fardhu-ain
Panik, tim Khofifah-Emil keluarkan Fatwa Fardhu 'Ain
Panik, tim Khofifah-Emil keluarkan Fatwa Fardhu 'Ain
Tim Pemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak benar-benar gila untuk memenangkan persaingan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur.
Mereka menggunakan berbagai cara untuk menang hingga mengeluarkan surat sakti berbentuk 'seruan dan fatwa fardhu 'ain untuk memilih Khofifah-Emil'.
Prof Agus Sukristyanto, Pakar Politik Universtas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, mengatakan kalangan mereka ( Khofifah-Emil) sangat panik, namun masyarakat sudah dipastikan cerdas dalam memilih.
"Kalau dikalangan mereka kemungkinan iya (panik), tetapi pemilih sekarang kan cerdas bisa membedakan yang baik dan buruk," kata(Senin,4/6).
Agus menuturkan, mengeluarkan fatwa itu adalah merupakan hak mereka, tetapi jika ada fatwa keluar dan tidak memiliki landasan yang jelas, maka fatwa tersebut akan menjadi bumerang. Masyarakat akan memiliki penilaian tersendiri dengan kemunculan fatwa untuk memilih salah satu pasangan calon.
"Kalau fatwa-nya tidak berdasar kan akan menjadi bahan tertawaan orang," ujarnya.
Guru Besar Untag ini mengakui, di sisa waktu pemilihan calon Gubernur ini, akan banyak persoalan-persoalan yang muncul. Bahkan kemungkinan akan ada paslon yang menghalalkan segala cara untuk memenangkan pemilihan gubernur.
Padahal sebenarnya kedua calon (Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno), mereka merupakan kader dari Nahdliyin yang paling baik dalam persaingan pilgub Jawa Timur.
Ia menambahkan siapapun pemimpinnya sebenarnya bagus untuk Jawa Timur. Namun diantara keduanya ada pemimpin yang lebih bagus. Untuk itu, masyarakat diharapkan mampu untuk mengetahui pemimpin yang benar-benar baik dan jujur, serta tidak menggunakan segala cara untuk menang dalam pilgub.
Sementara tim pemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menggunakan sisa waktu untuk memenangkan Pilgub Jatim 27 Juni 2018, nampaknya segala cara dilakukan supaya bisa menang. Tim pemenangan pasangan nomor urut satu ini menyebar surat sakti berbentuk fatwa fardhu ain melalui jaringan relawan santri dan kiai untuk memilih Khofifah-Emil.
Sungguh cara yang sangat licik dan tidak benar, Surat sakti yang dimaksud adalah fatwa menguatkan dan meluaskan efektifkan jangkauan seruan dan fatwa Fardhu Ain masyayikh Madura No. 1/SFMM/V/2018 tanggal 15 Mei 2018 di Karongan Sampang Madura.
Dalam surat itu menyerukan dan menfatwakan Fardhu Ain bagi seluruh masyarakat Jatim untuk memilih pasangan Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim mendatang.
Penguatan fatwa Fardhu Ain ini dilakukan dan dilaksanakan di Ponpes Amanatul Ummah Bendunganjati Pacet Mojokerto dengan dihadiri sekitar 380 kiai dari seluruh Jatim.
Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim selaku tuan rumah dan inisiator mengatakan bahwa alasan Fardhu Ain memilih Khofifah-Emil itu ada tiga.
Seruan dan fatwa fardhu ain ini dibuat di Bendunganjati, Pacet Mojokerto dalam pertemuan mamsyayikh (kiai-kiai) Jawa Timur pada hari Minggu, 03 Juni 2018.
Masyarakat Jatim tentunya sudah sangat cerdas dalam memilih seorang pemimpin. sebenarnya tak perlu mengeluarkan surat sakti untuk dapat mengambil hati masyarakat Jatim, karena masyarakat itu akan melihat seberapa baik dan berpikak kepada siapa program itu.
Spoiler for Berita:



Sumber Berita :  https://www.merdeka.com/politik/pani...ardhu-ain.html

BONUS

Panik, tim Khofifah-Emil keluarkan Fatwa Fardhu 'AinPanik, tim Khofifah-Emil keluarkan Fatwa Fardhu 'AinPanik, tim Khofifah-Emil keluarkan Fatwa Fardhu 'AinPanik, tim Khofifah-Emil keluarkan Fatwa Fardhu 'AinPanik, tim Khofifah-Emil keluarkan Fatwa Fardhu 'AinPanik, tim Khofifah-Emil keluarkan Fatwa Fardhu 'AinPanik, tim Khofifah-Emil keluarkan Fatwa Fardhu 'Ain
image-url-apps
Agama ko dipolitisasi emoticon-Marah
image-url-apps
pake fatwa segala
kl dalil ga boleh wanita jd pemimpin keluar
gmn emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
Si nenek lampir berjilbab haus kekuasaan, memalukan
image-url-apps
Sebegitu desperatenya kah ampe mainin kartu agama? emoticon-Big Grin
image-url-apps
semoga masyarakatnya bener2 udah pinter
image-url-apps
Repot amat pake fatwa fatwaan, makanya convert aja kesini emoticon-Smilie
image-url-apps
jadi gini... kata siapa pemilih skrg udah cerdas
jakarta buktinya

ntap
goyang puting item
Panik, tim Khofifah-Emil keluarkan Fatwa Fardhu 'Ain
emoticon-Ngacir
image-url-apps
Lah pemilih yang dijakarta bijimana itu?
image-url-apps
pilihlah sesuai hati nurani
yg dijakarta cerdas kok, cuma takut aja klo mayat nya disuruh mandi sendiriemoticon-DP
image-url-apps
Quote:


udah dijual kiloan bree emoticon-Cape d...
image-url-apps
Quote:


Emg brapaan skilo emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


tanya mbah aja sono.. doi tengkulaknya emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
image-url-apps
bakal bumerang nih, Emil Dardak klo gagal kepilih terus gila, Arumi Bachsin bakal gw embat emoticon-Wowcantik
image-url-apps
ngenes banget sampe segitunya biar menang pilkada...fatwa ga ada dasarnya...na'udzubillahimindzalik
image-url-apps
tetap Gus Ipul yang terbaik emoticon-Cool
×