alexa-tracking

Perseru Serui Vs Arema FC, Kandang Rasa Tandang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17ba036208814e578b4571/perseru-serui-vs-arema-fc-kandang-rasa-tandang
Perseru Serui Vs Arema FC, Kandang Rasa Tandang
Perseru Serui Vs Arema FC, Kandang Rasa Tandang

Sejatinya, Perseru yang bertindak sebagai tuan rumah malah akan merasa tengah menjalani laga tandang. Penyebabnya tak lain karena status mereka sebagai "musafir" selama bulan Ramadan di kota Malang. Stadion Marora, kandang mereka sebenarnya, ternyata masih belum memungkinkan menggelar laga malam hari meski sudah menambah daya penerangan.

Pada pekan ke-13 ini Perseru akan menjamu Arema FC, sesama tim "Kota Apel". Kerugian? Bisa dibilang begitu. Mengingat ini laga tandang rasa kandang, ribuan Aremania dipastikan akan memenuhi Stadion Gajayana yang menjadi homebase sementara Perseru.

Arema pun sudah akrab dengan atmosfir stadion yang terletak di tengah kota Malang itu sebab pernah beberapa kali menggunakannya.


1. Usaha Perseru menebus kekalahan pada pekan kemarin akan mendapat ujian dari Arema FC
Perseru Serui Vs Arema FC, Kandang Rasa Tandang
Selain tidak diuntungkan dengan homebase, kondisi skuat Cendrawasih Jingga rupanya sedang ketar-ketir. Penyebabnya adalah kekalahan 2-0 dari Mitra Kukar pada pekan kemarin.

Untuk pertama kalinya, Perseru yang dikenal memiliki pertahanan kokoh harus menderita kebobolan dua angka. Sang pelatih, I Putu Gede Dwi Santoso, bahkan menyebut tim asuhannya itu bermain buruk.

Jelang laga ini, tim kebanggaan publik kota Serui itu dituntut tidak grogi meski mendapat tekanan dari suporter tamu. Perhatian sudah pasti diarahkan kepada duet palang pintu Donni Monim - Kunihiro Yamashita. Mereka diminta menjaga fokus selama 90 menit demi menutup ruang gerak para penyerang lincah Arema meski dipastikan tidak akan berjalan mudah.


2. Arema FC memilih tak ambil pusing dengan perkara kandang-tandang
Perseru Serui Vs Arema FC, Kandang Rasa Tandang
Duet Arthur Bonai dan Djamel Leeflang di lini tengah mau tak mau akan sering terlibat duel perebutan bola dengan gelandang tim tamu yang dikenal ngotot. Meski tetap menjadi pilihan utama di ujung tombak, Silvio Escobar tampaknya harus lebih sering bergerak jika ingin mencetak gol atau paling tidak mendapat peluang.

Sang tamu, Arema FC, tak ambil pusing dengan masalah kandang-tandang ini. Bagi Singo Edan, fokus utama mereka saat ini adalah keluar dari zona degradasi. Laman Liga-Indonesia.id melansir bahwa sang pelatih, Milan Petrovic, berambisi meraih poin penuh di laga ini demi mewujudkan hal tersebut. Dukungan dari para suporter pun bisa menjadi suntikan moril lebih untuk Arthur Cunha beserta kolega.


3. "Singo Edan" siap turunkan para pemain utama demi meraih poin penuh
Perseru Serui Vs Arema FC, Kandang Rasa Tandang
Keberadaan Arthur Cunha - Purwaka Yudhi di pos bek tengah siap menjadi tembok terakhir peredam eksplosifitas lini serang Perseru yang cenderung tidak bisa ditebak. Bahkan, lini kedua tim tuan rumah pun bisa memberi tekanan jika mendapat ruang.

Jasa gelandang Ahmet Atayev dan Dendi Siwanto dalam memberi umpan kepada para penyerang kembali menjadi andalan coach Milan. Sementara senjata utama Arema, duet striker gesit Dedik Setiawan serta Rivaldi Bawuo, siap memberi kembali memberi ancaman. Namun keduanya mungkin harus lebih bekerja keras mengingat Perseru masih menjadi tim dengan lini belakang paling kokoh di Liga 1 sejauh ini.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim :

Perseru (4-3-3)

(Kiper) Samuel Reimas; (Belakang) Habel Boas Isir, Donni Monim, Kunihiro Yamashita, Tony Ayomi; (Tengah) Makarius Suruan, Arthur Bonai, Djamel Leeflang; (Depan) Jaelani Arey, Silvio Escobar, Yohanis Nabar

Arema FC (4-3-3)

(Kiper) Joko Ribowo; (Belakang) Johan Alfarizi, Purwaka Yudi, Arthur Cunha, Ricky Ohorella; (Tengah) Hendro Siswanto, Ahmet Atayev, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso; (Depan) Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Perseru Serui Vs Arema FC, Kandang Rasa Tandang Persipura Jayapura Vs PSM Makassar, Demi Posisi Puncak!

- Perseru Serui Vs Arema FC, Kandang Rasa Tandang Mitra Kukar Hentikan Tren Positif Perseru Tanpa Sang Top Skorer

- Perseru Serui Vs Arema FC, Kandang Rasa Tandang Menang 1-0 Atas PSIS, Arema FC Lepas Dari Posisi Juru Kunci Klasemen

×