alexa-tracking

Jokowi Percepat Pengembangan Bali Baru Karena Keinginan Masyarakat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17b83fded77063708b4568/jokowi-percepat-pengembangan-bali-baru-karena-keinginan-masyarakat
Jokowi Percepat Pengembangan Bali Baru Karena Keinginan Masyarakat
Jokowi Percepat Pengembangan Bali Baru Karena Keinginan Masyarakat
Jakarta, Presiden Joko Widodo meminta jajaran terkait untuk bergerak cepat dalam menuntaskan program Pengembangan sepuluh destinasi wisata baru atau biasa disebut dengan “Bali baru”.
“Sepuluh Bali baru ini harus cepat diselesaikan. Kementerian PU, Kementerian BPN, Kementerian Lingkungan Hidup, Bekraf, Kementerian Koperasi dan UKM, semuanya harus siap terintegrasi dalam sebuah program pengembangan yang sudah kita putuskan,” tegasnya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.
Menurut Presiden, ada sebuah kesempatan besar yang dapat dimanfaatkan oleh Indonesia. Wisatawan asal Tiongkok misalnya, seperti data yang didapat Presiden, terdapat lonjakan jumlah wisatawan asal Tiongkok ke penjuru dunia, yakni sebesar 125 juta orang. Angka tersebut diperkirakan akan bertambah menjadi 180 juta dalam lima tahun ke depan.
“Itu baru dari satu negara. Dan dari sana itu hampir separuhnya masuknya ke Asia. Separuh dari 125 juta, artinya 62 juta itu masuk ke Asia. Dari angka tersebut, kalau kita memiliki destinasi 10 Bali baru yang kita garap dengan cepat dan baik, tentu saja dengan diferensiasi yang berbeda antara satu dengan lain, saya kira ini menjadi suatu yang menarik,” ucapnya.
Kepala Negara meminta dilakukannya diferensiasi masing-masing destinasi wisata. Dengan diferensiasi itu, wisatawan tentu akan memiliki tujuan wisata yang lebih banyak lagi di Indonesia.
“Saya kira kita harus memiliki pembeda-pembeda itu sehingga kita harapkan dari 62 juta yang hanya dari satu negara itu separuh atau sepertiganya datang ke kita. Itu sudah 20 juta sehingga kalau target yang kita berikan kepada Menteri Pariwisata tahun 2019 angkanya adalah 20 juta itu juga bukan sesuatu yang amat sulit untuk kita capai,” tuturnya.
Segala yang dilakukan dalam pengembangan kawasan tersebut membutuhkan peranan banyak kementerian. Untuk itu Kepala Negara meminta jajarannya untuk dapat aktif bergerak dan saling mengintegrasikan diri antara satu kementerian dengan lainnya.
“Saya berikan contoh, misalnya kita ingin mengembangkan Mandalika atau Danau Toba, ya lingkungannya harus disiapkan. Contoh kemarin seperti Mandalika, bukit-bukit yang ada di kanan-kiri itu gundul semuanya, maka itu segera tanam. Kemudian bangunan-bangunan adat jangan sampai malah dihilangkan dan diganti dengan arsitektur Spanyol dan mediterania misalnya,” kata Presiden.

Jokowi Percepat Pengembangan Bali Baru Karena Keinginan Masyarakat


Spoiler for Berita:


Sumber Berita : http://ollowearables.com/jokowi-perc...an-masyarakat/


BONUS

image-url-apps
keamanannya jg harus dijamin...jgn kek kemaren dl jadi korban perkosaan
ide bagus.... klo rata2 satu turis membelanjakan $1000 aja saat di indo, artinya 20 juta turis ada duit masuk indonesia minimal 20 milyar dollar.... bukan sedikit cuy... emoticon-2 Jempol
KASKUS Ads
image-url-apps
Ga usah terlalu berharap banyak dengan turis cina
Jumlahnya saja yang banyak
Destinasi wisata populer bule itu daerah yang masih menjunjung tradisi nya, seperti Bali.
kepopuleran Bali itu gk cuma karena alam nya emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:


Salah gan, mereka bawa duit banyak kok.
Cuman itu aja sih, sering berisik, tapi ya khusus yg dari kampung aja.

Kalo yg dari kota besar seperti beijing, rata2 udah bisa bahasa inggris. Dan enggak berisik seperti turis yg dari kampung.
susah nyamain bali
apalagi mo buka pariwisata di daerah2 nasbung

hampir2 mustahil emoticon-Wakaka