alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Edan! Bukan kembang api, Jepang siap meriahkan olimpiade 2020 dengan meteor!
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17ac421a99758c7f8b4567/edan-bukan-kembang-api-jepang-siap-meriahkan-olimpiade-2020-dengan-meteor

Edan! Bukan kembang api, Jepang siap meriahkan olimpiade 2020 dengan meteor!

 Edan! Bukan kembang api, Jepang siap meriahkan olimpiade 2020 dengan meteor!


Di setiap pembukaan acara besar yang berskala internasional sekelas olimpiade, sudah jadi kewajiban nih gan kalo kembang api harus ada sebagai penutup acara yang meriah. Buat agan-agan yang pernah nonton langsung pembukaan sea games 2010 di Palembang atau nonton pembukaan olimpiade dan acara besar lainnya pasti bakal lihat pertunjukan kembang api yang menakjubkan kan. Tapi agan kebayang ga? Kalo kembang api nya diganti pake meteor? Iya meteor gan. Jadi sebagai penutup acaranya, agan bakal disuguhin dengan hujan-hujan meteor yang indah dan bagus. Apa iya bisa begitu? Nah, Jepang siap merealisasikannya gan!


Spoiler for logo olimpiade Jepang 2020:

 Hal ini dikemukakan oleh Star-Ale,sebuah perusahaan startup dari Jepang yang mengajukan rencana hujan meteorit ini. Mereka mengatakan bahwa pertunjukan kembang api sudah jadi hal biasa sehingga hujan meteor ini bakal jadi sebuah innovasi baru dan mungkin hanya akan ada di Jepang gan!

Begimana caranya gan? Apa mereka bakal nembakin asteroid terus serpihannya jadi meteor? Wah ngga sampe segitu ya gan. Cara yang mereka lakukan adalah dengan meluncurkan mikrosatelit berisi 5 ribu hingga 10 ribu pelet yang mudah terbakar. Pelet ini dibuat dari macam-macam metal dan elemen agar bisa menghasilkan warga yang beragam. Nantinya pelet ini akan menyala di ketinggian 35 sampai 50 mil di atas bumi sehingga terjadilah percikan warna-warni seperti hujan meteor gan, keren kan?


 Nah proyek ini masih jadi ujicoba gan, jadi meteor buatan ini masih dicoba di ruang hampa udara dan bersuhu panas tinggi untuk mengukur ketahanan palet ini sebelum terbakar dan jadi meteor warna-warni gan.

Tapi bukan berarti projek ini tidak ada masalah.  Pasalnya pembakaran pelet tersebut bisa menghasilkan cahaya yang sangat terang dan jelas berarti polusi udara di Tokyo akan makin tinggi. Tidak hanya itu saja, agar pertunjukan hujan meteor ini bisa sukses, pada akhirnya semua juga tergantung pada cuaca. Awan apapun yang terletak di atmosfer rendah akan menghalangi tampilan meteor tersebut.



Spoiler for Japan robot:



Spoiler for Robot taxi:


Apapun itu, Jepang sudah buktiin kalo mereka bakal buat olimpiade dengan teknologi tinggi gan. Smoga Indonesia bisa setidaknya mengejar ketertinggalan teknologi ini ya.

Spoiler for palet meteor:

Halaman 1 dari 9
ga mentok kubah langit tuh? emoticon-Cool
Kembang api (mercon) the next level. emoticon-Matabelo
Woah lyrid, keren tuh emoticon-Matabelo
ulah fujitora nih

emejing bre emoticon-Wow
jepang emang markotop dah
pengen bikin ujan meteor
boro boro indonesia rang tahun 2030 aja dah bubar
beritanya sudah lama, tinggal tunggul perwujudannya
Anjass ujan meteor emoticon-Hammer2
 Edan! Bukan kembang api, Jepang siap meriahkan olimpiade 2020 dengan meteor!
Quote:


Itu,juga yg ada dalam pikiran ane bree....emoticon-Cool
meteor emoticon-EEK!
Quote:


Thanos siap memeriahkannya
Quote:


akainu juga bisa meteor bre, yg pas lawan wb itu emoticon-Big Grin
jeppang emang luar biasa
Karena kembang api sudah terlalu mainstream emoticon-Cool
sugoi emoticon-Matabelo
Diubah oleh aisyah.i.v
Quote:


Quote:


Korban OP emoticon-Tepar
gembok
Quote:


wkwk yg penting ngga oot sama trit ini bray  Edan! Bukan kembang api, Jepang siap meriahkan olimpiade 2020 dengan meteor!
Diubah oleh demikung
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di