alexa-tracking

PSIS Semarang Vs Borneo FC, Selesaikan Masalah Ketajaman!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17abfd9e74041f348b456d/psis-semarang-vs-borneo-fc-selesaikan-masalah-ketajaman
PSIS Semarang Vs Borneo FC, Selesaikan Masalah Ketajaman!
PSIS Semarang Vs Borneo FC, Selesaikan Masalah Ketajaman!

Rabu 6 Juni 2018, Stadion Mochammad Soebroto Magelang, 20:30 WIB (Live Indosiar)

PSIS kembali mendapat kesempatan untuk lepas dari posisi juru kunci. Menjamu Borneo FC, mereka ingin meraih poin penuh sebelum kompetisi memasuki masa libur Lebaran.

Kemenangan jelas jadi misi utama, meski mereka tetap berada di zona merah jika berhasil menundukkan sang tamu.

"Kita harus mencetak lebih banyak gol karena di saat pertandingan khususnya di kandang, kita mampu menciptakan banyak peluang namun tidak mampu dimaksimalkan menjadi gol. Saya percaya dengan para pemain, kita bisa menang di pertandingan besok," terang Vincenzo Annese, pelatih kepala PSIS, dalam jumpa pers pra-laga pada hari Selasa (5/6/2018) kemarin, seperti dilansir dari unggahan akun Instagram resmi klub @psisfcofficial.


1. Jelang laga ini, PSIS berfokus pada perbaikan ketajaman lini serang
PSIS Semarang Vs Borneo FC, Selesaikan Masalah Ketajaman!
Ketajaman rupanya masih menjadi masalah tersendiri di tubuh skuat Laskar Mahesa Jenar. Hal tersebut amat mencolok saat mereka kalah dari Arema FC pekan kemarin di mana mereka berhasil lebih banyak menciptakan peluang.

Yakni delapan tembakan berbanding enam, namun tidak ada yang berbuah gol. Di sisi lain, absennya Bruno Silva di laga tersebut amat mempengaruhi daya gedor PSIS.

Jelang laga ini, coach Vincenzo bisa sedikit bernafas lega. Sang kapten tim sekaligus bek tengah andalan, Haudi Abdillah, bersama Bruno Silva sudah kembali dari masa skorsing akumulasi kartu kuning.

Dua pemain yang amat penting di skuat tim kebanggan publik kota Semarang tersebut siap dipasang menjadi starter.

Haudi Abdillah kembali akan bertandem dengan Petar Planic di barisan belakang. Mereka bedua akan menghadapi barisan penyerang Borneo FC yang dikenal punya kemampuan komplit, yakni punya insting mencetak gol di kotak penalti serta unggul dalam duel bola udara.


2. Borneo FC melawat ke Magelang dengan misi melanjutkan tren positif
PSIS Semarang Vs Borneo FC, Selesaikan Masalah Ketajaman!
Ibrahim Conteh dan Bayu Nugroho di lapangan tengah dituntut bisa memberi suplai ke depan serta menyeimbangkan permainan tim. Kembalinya Bruno Silva sebagai ujung tombak membawa angin segar bagi barisan penyerang PSIS.

Kemampuan legiun asing asal Brazil tersebut dalam membuka ruang serta memberi umpan-umpan matang bisa menjadi keuntungan tersendiri.

Dari kubu tamu, Borneo FC datang ke Magelang dengan target melanjutkan tren positif. Ya, Pesut Etam tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Termasuk laga tandang ke Stadion PTIK, kandang Bhayangkara FC, yang berakhir sama kuat 1-1.

Diego Michiels dan kawan-kawan mulai memperlihatkan konsistensi setelah sempat terpuruk di papan bawah.

"Ini pertandingan penting bagi kami. Kami ingin memberikan yang terbaik di laga ini. Kalau semua berjalan normal saya yakin kami bisa curi poin. Normal di sini adalah, wasit memimpin dengan baik dan pemain kami pun menjalankan instruksi dengan baik pula," tutur Dejan Antonic, arsitek Borneo FC, dalam kesempatan yang sama seperti dikutip dari BorneoFC.id.


3. "Pesut Etam" sendiri siap turun dengan para pemain andalannya
PSIS Semarang Vs Borneo FC, Selesaikan Masalah Ketajaman!
Dalam lawatannya kali ini, Borneo FC tak membawa bek sayap Abdul Rahman yang harus menepi akibat cedera. Namun mereka siap turunkan pemain-pemain inti lainnya. Duet palang pintu Azamat Baimatov-Mohamadou Al Hadji masih menjadi andalan coach Dejan.

Selama 90 menit nanti, mereka berdua dipastikan harus meladeni eksplosifnya para penyerang PSIS.

Srdjan Lopicic serta Julien Faubert bisa menjadi pembeda, terlebih duet gelandang ini memperlihatkan performa gemilang selama beberapa pekan terakhir. Tanpa Titus Bonai di sisi sayap, coach Dejan bisa saja menduetkan Lerby Eliandy dan Marlon Da Silva di barisan depan jika memakai skema 4-4-2.

Berikut ini prakiraan susunan pemain kedua tim:

PSIS (4-3-3)

(Kiper) Jandia Eka Putra; (Belakang) Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi Syahputra; (Tengah) Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, Muhammad Yunus; (Depan) Aldaier Makatindu, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva

Borneo FC (4-4-2)

(Kiper) Muhammad Ridho; (Belakang) Diego Michiels, Mohamadou Al Hadji, Azamat Baimatov, Leonard Tupamahu; (Tengah) Srjdan Lopicic, Sultan Samma, Julien Faubert, Ambrizal Umanailo; (Depan) Marlon Da Silva, Lerby Eliandry.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

×