alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Soal Kasus Via Vallen, Yohana: Saya pun Pasti Marah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b179b1412e25704328b457d/soal-kasus-via-vallen-yohana-saya-pun-pasti-marah

Soal Kasus Via Vallen, Yohana: Saya pun Pasti Marah

Soal Kasus Via Vallen, Yohana: Saya pun Pasti Marah

Jakarta, IDN Times - Pelecehan yang dialami oleh penyanyi Via Vallen mendapat perhatian publik. Dalam akun media sosialnya Via Vallen mengunggah screenshot pembicaraannya dengan pelaku pelecehan.

Unggahan itu lantas menjadi viral dan diunggah ulang oleh berbagai akun media sosial. Via sendiri diharapkan dapat dengan berani melaporkan kasus pelecehan yang dialami agar bisa diporses hukum.

Tidak hanya warganet, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise turut memberi tanggapan. "Namanya perempuan punya harga diri dan martabat yang memang dijaga," tutur Yohana.


1. Perlu melapor ke kepolisian
Soal Kasus Via Vallen, Yohana: Saya pun Pasti Marah
Yohana menyatakan bahwa pelecehan yang dialami Via Vallen merupakan pelecehan terhadap martabat perempuan. "Jadi saya juga kalau dapat seperti itu saya pasti marah," kata Yohana berempati.

Yohana juga menyatakan jika Via memang merasa dilecehkan oleh oknum yang disamarkan namanya dalam unggahan, maka Via perlu untuk melakukan pelaporan kepada pihak kepolisian.

"Ya kalau memang dirasa dilecehkan ya laporkan ke polisi," katanya. Yohana menyatakan bahwa Via harus berani bersuara secara langsung, tidak hanya di media sosial.


2. Perempuan harus melapor
Soal Kasus Via Vallen, Yohana: Saya pun Pasti Marah
Lewat kejadian ini, Yohana mengingatkan kepada seluruh perempuan Indonesia untuk berani melapor jika mengalami pelecehan seksual. "Harus. Perempuan harus melapor," kata Yohana.

Indonesia sendiri menurut Yohana sudah gencar mengampanyekan agar laki-laki juga dapat menghargai harkat dan martabat perempuan. Kampanye ini juga dilakukan di seluruh negara di dunia. Pelecehan seksual kini menjadi musuh global.

"Yang jelas saya tetap mengimbau kaum perempuan untuk melaporkan bila ada suatu masalah atau kekerasan yang terjadi kepada mereka," kata Yohana. "Perempuan sekarang diperhitungkan, dilindungi oleh negara," kata Yohana lagi.


3. Via Vallen dapat banyak pujian
Soal Kasus Via Vallen, Yohana: Saya pun Pasti Marah
Setelah mendapatkan tindak pelecehan seksual, Via Vallen membeberkan percakapannya dengan pelaku pelecehan lewat akun Instagramnya. Hal ini lantas mendapat banyak respons dari warganet.

Banyak yang memaki sosok pelaku, tidak sedikit yang memuji keberanian Via Vallen karena bersuara dengan berani. Warganet juga mendesak agar Via melaporkan kejadian ini ke ranah hukum.

"Suka dengan keberanian Via Valen. Pelecehan seksual ada di mana-mana. Sedikit yg berani mengungkapkannya. Sebaliknya masih ada di antara kita yang cenderung menyalahkan korban (blaming the victim). #ViaValen," tulis Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Antoni Raja lewat akun twitternya.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Soal Kasus Via Vallen, Yohana: Saya pun Pasti Marah Jarang Tampil Terbuka, Ini 10 Gaya Sopan Via Vallen yang Banjir Pujian

- Soal Kasus Via Vallen, Yohana: Saya pun Pasti Marah Di India, Pelecehan Perempuan di Internet segera Dianggap Ilegal

- Soal Kasus Via Vallen, Yohana: Saya pun Pasti Marah Dalam 9 Foto Lawas Ini Via Vallen Sepintas Mirip Ayu Ting Ting deh

zaman now makin banyak aja cowok ngeres,... Jijik aneemoticon-Hansip


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di