alexa-tracking

Diganjar Tokoh Perubahan, Ini Prestasi Nurdin Abdullah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1795a760e24b4b1d8b4569/diganjar-tokoh-perubahan-ini-prestasi-nurdin-abdullah
Diganjar Tokoh Perubahan, Ini Prestasi Nurdin Abdullah
Diganjar Tokoh Perubahan, Ini Prestasi Nurdin Abdullah

Bantaeng, berjarak sekitar 2 Ribu kilometer dari Jakarta, Kabupaten Bantaeng mungkin tak banyak dikenal orang. Namun siapa sangka, di daerah kecil itulah sebuah potret perubahan daerah menuai banyak apresiasi dan layak menjadi contoh bagi daerah lain.

Dibalik kesuksesan daerah ini terdapat tokoh revolusioner yang mampu merubah citra daerah Bantaeng menjadi kawasan agrobisnis yang sangat berpotensi.
Adalah Prof.DR.Ir.H.M Nurdin Abdullah, M.Agr. adalah Bupati Kabupaten Bantaeng 2 periode yang saat ini mencalonkan diri sebagai Calob Gubernur Sulawesi Selatan.
Nurdin Abdullah merupakan sosok pemimpin yang sangat dekat dengan warganya. Setiap warga Bantaeng dapat menemui Nurdin
tanpa melalui aturan protokoler yang rumit baik itu di rumah pribadinya atau pun di rumah dinasnya.

Warga dapat menyampaikan ide, gagasan atau keluh kesah secara bebas terkait permasalahan yang ada. Selama 9 tahun dipimpin Nurdin Abdullah, Kabupaten Bantaeng begitu banyak mengalami terobosan.

Di antaranya menurunkan angka kematian ibu melahirkan, membangun sektor pertanian dan pembangunan infrastruktur yang massif berwawasan lingkungan.
Keberhasilan sang profesor pertandian ini tidak lepas dari latar belakang dirinya sebagai jebolan Doktor Universitas Kyushu, Jepang. Ilmunya di bidang teknologi dan pertanian dipakai untuk bangun daerah sekecil 395,83 kilometer persegi itu.
Dalam memimpin Bantaeng selama dua periode, sejumlah terobosan besar yang dilakukan Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah telah mengubah wajah Bantaeng jauh lebih baik dari sebelumnya.

Terobosan yang dilakukan Nurdin Abdullah memang telah membawanya menerima sejumlah penghargaan. Salah satunya Piagam Penghargaan Agro Inovasi 2009, Kategori Agro Inovasi Peningkatan Adopsi Teknologi oleh Pemerintah Indonesia. Semoga akan terus lahir inovasi dari tangan-tangan kreatif anak muda Indonesia.
Mari kita dukung Prof Nurdin Abdullah yang berpasangan dengan Andi Sudirman Sulaiman dalam kontestasi Pemilihan Gubernur 27 Juni nanti. Untuk Sulsel menjadi maju dan lebih baik lagi.


Spoiler for Sumber ::

×