alexa-tracking

Ini duduk persoalan Bank Muamalat, menurut anggota DPR Misbakhun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17955cc1d770cc158b456a/ini-duduk-persoalan-bank-muamalat-menurut-anggota-dpr-misbakhun
Ini duduk persoalan Bank Muamalat, menurut anggota DPR Misbakhun
PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjadi bahan pembicaraan beberapa praktisi keuangan syariah dalam beberapa kuartal terakhir. Semua bermula dari keinginan bank syariah pertama di Indonesia ini untuk menambah modal.

Beberapa investor sudah menyatakan minat untuk menanamkan modalnya ke Bank Muamalat. Investor yang pertama mengumumkan tertarik masuk ke Bank Muamalat adalah Minna Padi.

Setelah beberapa bulan berjalan, Minna Padi mengumumkan bahwa rencana masuk Bank Muamalat batal. Setelah Minna Padi gagal, muncul beberapa nama seperti bank BUMN, dan terakhir adalah pengusaha Eric Tohir.

Mukhamad Misbakhun, Anggota Komisi XI DPR menjelaskan duduk masalah yang terjadi di Bank Muamalat dalam beberapa bulan terakhir.

"Masalah Bank Muamalat adalah modal, karena sebagai bank (permodalannya) tidak boleh stagnan," kata Misbakhun ketika ditemui kontan.co.id, baru-baru ini.

Sekadar mengingatkan, dalam laporan keuangan kuartal I 2018, rasio kecukupan modal (CAR) Bank Muamalat di level 10,16%. Angka ini tak jauh dari batas minimum yang ditetapkan regulator yaitu 8%. Modal Bank Muamalat pun jauh di bawah rata-rata bank umum syariah dan unit usaha syariah yang di level 18,47%, berdasarkan Statistik Perbankan Syariah Maret 2018 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Ketika pemegang saham yang ada sekarang ingin melakukan penambahan modal, muncul masalah baru. Masalah ini adalah pemegang saham yang ada sekarang kepemilikan sahamnya sudah melebihi 20%.

Islamic Development Bank mempunyai 32,74% saham di Muamalat. Kemudian Bank Baoubyan 22% dan Atwill Holding Limited 18%.

Menurut Misbakhun, jika pemegang saham bank jumlahnya sudah melebihi 20%, maka pemegang saham tersebut tidak bisa melakukan penambahan modal lagi.

Pemegang saham tersebut harus melepas saham maksimal sebesar 20%. Kemauan shareholder yang ada untuk meningkatkan bisnis cukup kuat, namun terkendala ini.

Oleh karena itu, pemegang saham ingin agar penambahan modal bisa dilakukan investor diluar pemegang saham yang ada saat ini. Namun disisi lain pemegang saham yang ada sekarang tidak mau jika pemegang saham baru ini menjadi terlalu mayoritas.

https://keuangan.kontan.co.id/news/i...-dpr-misbakhun

menurut gan
lah gimana sih?

tapi emang mencurigakan kalo banyak yg minat terus tiba2 pada mundur? emoticon-Big Grin
image-url-apps
syariahnye siape... kalo syariah Islam gak Ade yg gituan emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
Menurut Misbakhun, jika pemegang saham bank jumlahnya sudah melebihi 20%, maka pemegang saham tersebut tidak bisa melakukan penambahan modal lagi.

Modal dasar & disetornya dinaikin spy yg prosentase saham yg dipegang tiap2 investor terdilusi mjd < 20%
image-url-apps
Quote:


mau bangkrut tapi dibelakangnya masih ada yang kuat modal
omong opo tho kun kun?

image-url-apps
mau bangkrut karena karyawannya goblok2

yg naro duit 1 milyar. dikasi souvenir cangkir aja gak pernah... gimana ga cabut emoticon-Ngakak (S)

marketingnya bolak balik minta d bantuin. ada yg kakap malah banknya nolak. d ambil bank sebelah akhirnya emoticon-Ngakak (S)

tolol semua karyawannya. males kalo liat mereka ke rumah pasang muka memelas minta kita nyimpen duit. dapet cangkir apa payung aja nggak... ngapaiiinnnn. emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:


memang kalo di bank biru dapet apaan gan?
image-url-apps
prnh pinjem duit dimari buat rumah

bunganya aja lbh dari konven

akhirnya kapok, pinjem uang lagi mending ke bjb dah
image-url-apps
Quote:


Sad but true. Ane simpan duit di bni dapat kiriman parsel waktu ini emoticon-Christmas
image-url-apps
Quote:


Mantap emoticon-Leh Uga
image-url-apps
ya kalau ga jalan, jgn dipaksakan, tar ujung2nya nasabah lg yg dirugikan?
image-url-apps
Gua tiap hari besar A sm B pst dapet parsel emoticon-Big Grin
Tiap setoran pst dpt merchandise emoticon-Big Grin
Lah kl yg enoh, permen di mangkok tinggal bungkusnya aja kaga diganti mau minta sm ngarep yg aneh2 emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Narok berapa bos?
image-url-apps
Quote:


bank biru apaansih bca???

bca prioritas minimal 5 milyar

kalo gw d bank laen... dapet visa infinite, cake tiap ulang tahun, imlek dapet angpao, lounge airport gratis, biasanya ada gathering juga... apalagi ya abis banyak banget yg suka ngasih hadiah sama gathering keluar kota takutnya ketuker emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


maklum om. ane takut nyebit merk emoticon-Malu (S)
bingung guah
orang nyimen duit milyaran masa yang diributin souvenir gelas ap segala macem emoticon-Big Grin

penting amatt alesannya emoticon-Big Grin
×