alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Humanity Food Van Jangkau Ranah Minang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1791fe902cfe28558b4568/humanity-food-van-jangkau-ranah-minang

Humanity Food Van Jangkau Ranah Minang

Islam sebagai agama rahmatan lil alamin, menyebarkan berkahnya ke segala penjuru. Terutama di bulan suci Ramadan ini. Ranah Minang pun tidak luput dari berkah itu. Melalui Humanity Food Van, ACT menyambangi Sumatra Barat dalam rangka berbagi. Bertempat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Air Dingin, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat, ACT membagikan paket komplet berbuka puasa.
Sabtu (2/6) sore itu, ketika Humanity Food Van tiba ke lokasi, masyarakat dan seluruh pemulung sudah berkumpul dan hangat menyambut. Mereka begitu antusias dengan kedatangan food van ini. Dengan rapi mereka berbaris untuk mendapatkan makanan berbuka yang bergizi: nasi, ayam bakar, ikan bakar, dan sayur, tidak lupa dilengkapi dengan tajil. Tidak hanya untuk diri sendiri, mereka pun membawa paket makanan tersebut pulang, untuk keluarga mereka yang menanti di rumah.
Dimulai dari area tumpukan sampah, Humanity Food Van diparkir dan menurunkan paket-paket makanan lezat. Setelahnya, tim relawan kembali berpindah ke pemukiman warga pra-sejahtera. Akhir rute perjalanan van tersebut adalah musala, di mana mereka juga berbagi dengan calon jamaah yang hendak beribadah.

Total 150 pekerja kebersihan, pemulung, dan masyarakat pra-sejahtera di sekitar TPA menerima paket berbuka. Mata mereka berbinar menyadari kedatangan rezeki. Mulai dari anak-anak hingga orangtua, semua berpuasa, meskipun harus mengais tumpukan sampah yang kotor dan tidak sedap baunya.
Kami ko mulai mangais sampah ko jam 3 sore hingga jam 9 malam. Alhamdulillah, hari ini dapat rezeki makanan enak dari ACT. Terima kasih, ACT,” ujar Rio (28), salah seorang pemulung di TPA.
Aan dari Tim Program “Beri Ranah Minang Ramadan Terbaik,” mengungkapkan rasa syukurnya akan berjalannya kegiatan berbagi iftar itu.

Humanity Food Van Jangkau Ranah Minang
Humanity Food Van Jangkau Ranah Minang
“Alhamdulillah, ini adalah kegiatan Humanity Food Van ketujuh kami. Semua berjalan lancar,” pungkas Aan.

Pukul 19.00 WIB, van bertolak dari TPA. Tunai sudah tugas mereka menyampaikHumanity Food Van Jangkau Ranah Minangan amanah masyarakat Indonesia untuk membahagiakan sesama. Di lain waktu, Humanity Food Van akan kembali untuk merekahkan lebih banyak senyum, Insya Allah

Source : disini

Global Zakat



Ramadhan barokah bre emoticon-Ultah


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di