alexa-tracking

Cerpen Ramadhan "Kemandirian Di Bulan Suci"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b179181925233465d8b4578/cerpen-ramadhan-quotkemandirian-di-bulan-suciquot
Cerpen Ramadhan "Kemandirian Di Bulan Suci"
Cerpen Ramadhan "Kemandirian Di Bulan Suci"
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hai agan&sis Kali ini saya akan menulis thread tentang Cerpen ramadhan di simak ya!!!

Waktu saya masih sekolah di SMP,saya selalu berfikir " gimana sih susahnya hidup mandiri",Cuma itu yang selalu terfikirkan oleh saya.Waktu itu sekolah udah memasuki waktu libur karena raport kenaikan sekolah pun telah di berikan kepada wali murid masing - masing.minggu depan waktunya memasuki bulan ramadhan,dan di sekolah kami pun tidak ada aktivitas apa - apa sehingga libur panjang sampai satu bulan lebih.
Ketika tidur saya terfikir " apa puasa ini aku puasanya di kampung nenek aja ya?".Selintas ide pun di dapat di dalam fikiran ini.Keesokan harinya saya mengajak ngobrol emak dan ayah saya tentang keinginan saya untuk puasa di kampung dan emak dan ayah sayapun mengiyakan permohonan saya.

Empat hari kemudian tepatnya 1 hari sebelum masuk bulan ramadhan,saya bangun pagi sekali langsung shalat subuh setelah itu mandi dan berkemas pakaian untuk pulang kampung.Sesudah pakaian di kemas ke dalam Tas ransel saya berpamitan pada emak saya dan sayapun di antarkan oleh ayah saya ke terminal.Setelah sampai di terminal saya turun dari motor dan saya melihat ayah saya sedang bernegosiasi dengan kernek tentang ongkas naik bus.Setelah semuanya selesai,bapak saya menyelipkan uang kekantong saya dan saya di antarkan ke dalam bus oleh kernek agar mendapat tempat duduk.

Cerpen Ramadhan "Kemandirian Di Bulan Suci"
foto cuma ilustrasi semata
Enam jam perjalanan dari tempat saya tinggal ke kampung udah saya lalui,dan sayapun udah sampai dan sayapun di berhentikan di terminal,saya melihat ada ojek yang menghampiri saya sambil menawarkan jasa ojek dan sayapun mengiyakan,dan sayapun berangkat.Enggak pake lama cuma 5 menit perjalan dan sayapun udah sampai.
Sesudah saya sampai di rumah nenek,saya bersalaman dengan keluarga saya seperti paman,bibi serta sepupu saya.

Cerpen Ramadhan "Kemandirian Di Bulan Suci"
Foto hanya ilustrasi semata
Keesokan harinya di hari pertama puasa,saya di ajak oleh paman saya buat nyari buah kelapa muda untuk di beli dan di buat menjadi es kelapa dan di jual nanti sore di persimpangan jalan,setelah semua nya udah terkumpul kami pun membawa pulang dan menjualnya di sore hari.
Di malam hari saya di ajak oleh sepupu saya untuk ikut tadarusan di masjid,di sana saya mendapat banyak teman karena tiap bulan puasa anak muda seusia saya sangat aktif dalam urusan keagamaan tersebut.Hari berganti hari malam berganti malam,kegiatan saya cuma gitu - gitu aja dan gak terasa puasa tinggal satu hari lagi dan saya mendapat panggilan telepon dari orang tua saya bahwa mereka udah sampai di terminal untuk pulang lebaran bersama- sama di kampung.

Sekian dari saya,mohon maaf jika salah dalam penulisan saya akhiri

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh