alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Hasanah Gulirkan Program Imah Rempeg untuk Masyarakat Jawa Barat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b178b2f1ee5df0f568b4568/hasanah-gulirkan-program-imah-rempeg-untuk-masyarakat-jawa-barat

Hasanah Gulirkan Program Imah Rempeg untuk Masyarakat Jawa Barat

Hasanah Gulirkan Program Imah Rempeg untuk Masyarakat Jawa Barat

Pasangan Calon bernomor urut 2, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah) menggulirkan sebuah program Imah Rempeg untuk masyarakat Jawa Barat apabila terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nanti. Sebuah program yang digagas demi memenuhi kebutuhan papan masyarakat Jawa Barat dan menyediakan tempat tinggal yang layak dan terjangkau oleh masyarakat menengah bawah.

Ada empat prioritas yang akan menunjang di dalam program Imah Rempeg ini, diantaranya ;

Pemprov akan menugaskan PT Jasa Sarana dan PT bank BJB sebagai BUMD Jabar membangun rumah rakyat bersubsidi dan membiayai melalui kredit KPR

Melaksanakan kerjasama dengan kementrian PUPR untuk membangun rumah bersubsidi

Bekerjasama dengan bank BTN dan perbankan lainnya untuk pembiayaan kredit perumahan

Memperbanyak anggaran untuk bedah rumah dan rutilahu



Sesuai dengan kebutuhan masyarakat menengah bawah di Jawa Barat, dalam hal ini masyarakat yang masih belum memiliki rumah secara layak. Pasangan Calon Gubernur TB Hasanuddin berinisiatif untuk memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan papan. Setiap masyarakat belum memiliki tempat tinggal/ rumah yang layak akan dibantu dengan menyediakan layanan. Pemprov akan menugaskan PT Jasa Sarana dan PT Bank BJB sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jabar membangun rumah rakyat bersubsidi dan membiayai melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Nantinya pemprov juga akan melakukan kerjasama dengan kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membangun rumah bersubsidi. Proses kerjasama ini akan membuka ruang antara pemerintah daerah dengan pusat agar dalam hal ini kementrian PUPR agar bersninergi untuk bisa membangun rumah bersubsidi, dan masyarakat akan memiliki keringanan dalam membangun rumahnya dengan adanya subsidi tersebut.
Kerjasasama dengan sejumlah bank pun akan dilakukan terutama dalama masalah pembiayaan kredit perumahan. Bagi masyarakat yang berencana tinggal diperumahan tetapi masih terhambat dengan masalah pembiayaan bisa nantinya dibantu oleh bank dan bagi siapapun yang memilki impian tinggal diperumahan bisa terwujud dengan mudah karena adanya kerjasama antara pemerintah daerah serta pihak bank demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Prioritas program yang terakhir untuk mewujudkan Imah rempeg ini rencana dari pasangan calon akan memperbanyak anggaran untuk bedah rumah dan memperbaiki rumah-rumah masyarakat yang tidak layak huni demi kenyamanan masyarakat Jawa Barat. Banyaknya rumah yang tidak layak huni (rutilahu) ini adalah tantangan bagi pemerintah setempat dalam hal ini Gubernur untuk membantu masyarakatnya agar memiliki hunian yang nyaman.
Apabila Hasanah terpillih dan mendapat amanah dari masyarakat Jawa Barat, lalu program yang digulirkan Hasanah ini disambut baik oleh masyarakat, maka masyarakat menengah bawah Jawa Barat akan memilki harapan baru serta kesempatan untuk bisa mewujudkan kenyamanan dan kesejahteraan lewat bantuan kemudahan untuk memilki hunian yang layak bagi setiap anggota keluarganya. Ketika masyarakat memilki rumah atau tempa tinggal yang nyaman, hal ini akan berdampak pula terhadap aspek kebersihan dan kesehatan lingkungan bagi setiap masyrakat Jawa Barat.


Spoiler for Sumber ::

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
berapa persen ini udah?
lewatin si syaikhu pks ya? emoticon-Big Grin
....apabila..........heh
ini ts nya relawan pdi dari kemaren posting ini mulu , relawan partai lain mana nih kaya rk , dedi sama pks ko ga ada emoticon-No Hope


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di