alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jadilah Pemudik Pintar Agar Aman, Nyaman, dan Lancar Sampai Tujuan
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b178a051cbfaa077c8b4567/jadilah-pemudik-pintar-agar-aman-nyaman-dan-lancar-sampai-tujuan

Jadilah Pemudik Pintar Agar Aman, Nyaman, dan Lancar Sampai Tujuan

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir

 Jadilah Pemudik Pintar Agar Aman, Nyaman, dan Lancar Sampai Tujuan

Foto: Istimewa

Mudik ke kampung halaman menjadi hal yang ditunggu-tunggu bagi para perantau yang selama setahun sudah berkutat dengan berbagai urusan di tanah rantau. Momen lebaran menjadi momen terindah untuk melenggang ke tanah kelahiran untuk merayakan hari kemenangan bareng temen, keluarga, dan saudara. Sanking terlalu semangatnya, mungkin sedari puasa baru berjalan beberapa hari aja lo udah mikir yang namanya mudik lebaran. Bahkan nih gan, beberapa temen gue udah berburu tiket mudik dari 3 bulan yang lalu, gara-gara takut kehabisan. Apapun jalur yang lo tempuh, apapun alat transportasi yang lo pake buat mudik, berikut ada mudik pintar biar aman, nyaman, dan selamat sampe tujuan di kampung halaman berkumpul bareng sanak keluarga rayakan hari Idhul Fitri.


Lakukan Persiapan Sebelum Keberangkatan

Jadilah Pemudik Pintar Agar Aman, Nyaman, dan Lancar Sampai Tujuan

Foto: Istimewa

Agar perjalanan ga cuma sekedar aman dan nyaman, lo wajib melakukan berbagai persiapan agar lalui musim mudik tahun ini dengan lancar dan selamat sampai tujuan. Berbagai persiapan mungkin lo udah jalani, diantaranya servis kendaraan yang mau dipakai buat mudik, beli baju baru, tukar uang pecahan, atau malah sekarang lo ada yang udah packing dan siap ngacir ke kampung halaman. Sebelum meluncur, hendaknya double check berbagai barang bawaan yang mau dibawa, jangan sampe ada yang ketinggalan yah, Gan! Pastikan surat kendaraan dilengkapi (khusust bagi pemudik pengguna mobil pribadi & motor), bagi pengguna KAI dan mudik dengan Bus, pastikan agar berburu tiket jauh-jauh hari agar bisa dapetin tiketnya.


Nabung Tidur Sebelum Meluncur

Jadilah Pemudik Pintar Agar Aman, Nyaman, dan Lancar Sampai Tujuan

Mudik ke kampung halaman tentu bakal membuat lo butuh energi lebih karena harus menempuh jarak ratusan KM, terlebih lagi lo juga masih tetap harus menunaikan ibadah puasa, ya kan Gan?. Sebagai bekal sebelum meluncur ke kampung halaman, usahakan dengan mengurangi aktivitas yang padat dan pastikan untuk istirahat yang cukup dengan nabung tidur sebelum lakukan perjalanan mudik. Setidaknya nih gan, lo wajib memberlakukan  7 jam tidur selama dua hari berturut-turut sebelum lo lakukan perjalanan mudik. Ini bertujuan untuk menghindari ketika suhu tubuh lebih rendah, dan secara alami orang bakal mengalami kantuk. Tapi kalo ngantuk, mendingan melipir dulu dan istirahat di rest area.

 

Patuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas

Jadilah Pemudik Pintar Agar Aman, Nyaman, dan Lancar Sampai Tujuan

Foto: Istimewa

Akibat kelelahan dalam melakukan perjalana mudik yang menempuh jarak jauh, sehingga rawan akan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Untuk itu kita sebagai pemudik pun wajib hukumnya untuk mengutamakan faktor keamanan. Agar mudik lebaran tahun ini lebih aman, nyaman, dan lancar plus selamat sampai tujuan, hendaknya lo sebagai pemudik dengan mengendarai mobil/motor agar tetap memperhatikan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Hormatilah sesama pengguna jalan yang lain, Keep Safe Riding dan Enjoy You’r Mudik, Gan!


Mudik Pintar dengan Manfaatkan Teknologi

Jadilah Pemudik Pintar Agar Aman, Nyaman, dan Lancar Sampai Tujuan

Foto: Istimewa

Jaman now rasanya emang ga bisa lepas dari sentuhan teknologi, termasuk dalam berbagai hal aktivitas seharihari kita. Nah, saat mudik gue biasanya selalu pintar melakukan perjalanan nih, Gan! Salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi, utamanya melalui GPS dan Map yang ada di smartphone. Gue akan cek kondisi jalanan lewat map, kalau macet gue akan cari jalan alternatif untuk menghindari jalanan padat dan antrian di tol yang mengular. Seperti lebaran tahun kemarin gue mudik  dari Jakarta akhirnya lewat jalur tengah Pantura melewati Sadang untuk menuju Semarang, karena dari map terlihat penanda volume kendaraan Tol Cipali yang begitu padat. Intinya kita kudu jadi pintar-pintar dalam manfaatkan teknologi untuk bikin gampang saat mudik lebaran.

Selain itu, jagnan lupa untuk konsumsi makanan & minuman yang bervitamin dan bergizi sebagai asupan nutrisi, pasalnya mudik pastinya akan butuh energi yang lebih hingga sampe ke Tujuan. Untuk GanSis yang menunaikan ibadah puasa, bisa perhatikan menu sahur agar asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh terpenuhi. Sebelum imsak, pastikan minum tolak angin sebelum mudik ke kampung halaman biar ga masuk angin, karena nantinya lo bakal angin-anginan di jalan menumpuh puluhan bahkan ratusan kilo meter, Gan!

 

Ini  #CaraPintarGue mudik gue agar aman, nyaman dan lancar hingga ke tujuan, kalau mudik pintar versi lo gimana Gan? Komentar yah di thread ini, atau lo yang sekarang lagi dalam perjalanan mudik bisa live update  berbagai kondisi jalur mudik saat ini dengan reply thread ini.

Terakhir nih Gan, Jagalah Keselamatan Hingga Sampai Di Tujuan..

Diubah oleh harvey06
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
jadi inget mudik tahun kemarin ,sepanjang jalan banyak banget liat yang kecelakaan.motor kebanyakan
hati-hati buat yang mau mudik,jangan bobo sambil berkendara
sempetin tidur


Jadilah Pemudik Pintar Agar Aman, Nyaman, dan Lancar Sampai Tujuan
ikut mudik gratis dari dishub. emoticon-Ultah
Jangan buru-buru,

takut malah kayak gini:

Jadilah Pemudik Pintar Agar Aman, Nyaman, dan Lancar Sampai Tujuan

emoticon-Wakaka
Quote:


Ente mudik kagak, pun? emoticon-Kangen
Gak punya kampung emoticon-Nohope
ane udah nabung tidur sejak 2 minggu kmaren emoticon-Cool
bawa oleh oleh gan
ga pengen mudik pas hari raya emoticon-Hammer

macet, harga pd mahal smua disana emoticon-Hammer
thn ini naik kreta aja, trauma ama thn kmren.. sepanjang jalan ada aja yg kecelakaan.
Siap2 pidah ke jakarta emoticon-Wkwkwk
jakarta kosong, dikampung jadi penuh emoticon-Ngakak
yg mau perjalanan mudik, semoga lancar dan selamat dalam perjalanan sampe ke tujuan.. selamat mudik emoticon-Cool

mudik mudik mulu yg keluar tritnya... apa kek kaya nikah abis mudik
Naik pesawat duduk manis aja gan emoticon-Cool
masih seminggu lagi nih mudiknya emoticon-Malu
ane dah gak sabar bgt utk mudik nih gan !!! emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


Loe asalnya dari planet lain??? emoticon-Bingung emoticon-Wkwkwk
Siap-siap motor/mobil plat B berkeliaran di jalan raya depan rumah. Kebetulan jalan depan rumah gue itu jalur provinsi yang warna kuning kalau di peta. Ramai banget-nget. Nyabrang sulit sekali. emoticon-Nohope
ane gak mudik emoticon-Big Grin
yang penting selamet sampe tujuan, jangan karena pengen buru2 sampe malah membahayakan diri dan pemudik lainnya
Halaman 1 dari 11


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di