alexa-tracking

Moeldoko: Portal infomudik.go.id Untuk Memudahkan Pemudik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b177fdc9a09510d4b8b4567/moeldoko-portal-infomudikgoid-untuk-memudahkan-pemudik
Moeldoko: Portal infomudik.go.id Untuk Memudahkan Pemudik
Moeldoko: Portal infomudik.go.id Untuk Memudahkan Pemudik

Hari ini, tanggal 06 Juni 2018 merupakan H-10 Lebaran. Suasana mudik sudah tercium. Para perantau di Ibukota sudah memadati pusat perbelanjaan untuk membeli oleh-oleh persiapan mudik ke kampung halaman.


Mudik memang telah menjadi rutinitas tahunan. Lebaran dan mudik seolah merupakan dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Terasa ada sesuatu yang kurang (atau hilang) jika melewatkan lebaran tanpa mudik. Setelah sepanjang tahun bekerja di luar kota/luar pulau/luar negeri, mudik menjadi pelepas dahaga.


Ingatan tentang kampung halaman menyeruak dan jadi magnet penarik yang kuat. Mengajak orang-orang untuk sejenak kembali ke asal. Meski hanya setahun sekali dan hanya berlangsung beberapa hari, mudik selalu sarat makna.


Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn) TNI Moeldoko menggelar rapat koordinasi bersama kementerian dan lembaga pemerintah, serta tim lapangan pemantau mudik untuk turut menyelesaikan permasalahan di lapangan.


Untuk memudahkan para pemudik mendapatkan informasi yang mereka butuhkan, salah satu terobosan yang digulirkan KSP untuk mengatasi persoalan arus mudik yakni membuat portal terpadu "infomudik.go.id". (Tribunjakarta.com)


Di situs info mudik ini terdapat pilihan mudik darat, mudik laut, dan mudik udara. Beberapa info mudik gratis juga ada. Disitu juga terdapat panel berita mudik, jadi berita yang terjadi tentang apa yang terjadi di lokasi macet bisa diinfokan. Juga ‘mudik dengan google’ tak kalah bagus.


Situs infomudik.go.id menyediakan kebutuhan informasi bagi pemudik hanya dengan satu klik karena seluruh informasi dari kementerian dan lembaga terkait mudik seperti Kementerian Perhubungan, BUMN (Badan Usaha Milik Negara) hingga BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) telah tersaji dalam satu link.


Selain kerja sama dengan seluruh kementerian dan lembaga, situs infomudik.go.id juga menjalin kerja sama dengan pihak swasta yang memiliki program mudik untuk masyarakat sehingga portal tersebut lengkap dan terpadu.


Portal infomudik.go.id pun bekerja sama dengan "Google Maps" guna membantu para pemudik mencari info jalur mudik baik melalui jalan tol maupun jalan alternatif, serta menawarkan kemudahan dalam mencari tempat istirahat sepanjang perjalanan mudik.



Selain dengan portal tersebut, tim pemantau mudik KSP juga melakukan pemantauan di ruas Tol Lampung-Palembang di Sumatera. Sementara untuk mudik dengan transportasi laut, peninjauan antara lain dilakukan di Pelabuhan Ketapang dan Tanjung Wangi Banyuwangi, sedangkan dengan transportasi udara memantau proses penyelesaian pembangunan Bandara Ahmad Yani yang siap beroperasi menyambut mudik 2018.
Semoga mudik tahun ini lebih baik dan berkurangnya kemacetan karena sudah ada beberapa solusi dari KSP. Berkah mudik bisa sampai ke kampung halaman dengan selamat dan bahagia selalu. 
website nya cem mana

di google kagak nemu
Quote:


infomudik.go.id

bagus juga tuh web

lengkap
Bagus kalau mudah mudik.
web nya lumayan
beda ama revolusi mentul...
BUKANYA LAMA BANGET ... LEMOT
BUKA DI HP PAKE JARINGAN TELKOMSEL JUGA SAMA

NIH SITUS PAS LEBARAN PALINGAN DOWN

BTW PARA CEBONG YANG BUDIMAN

ADA YANG TAHU GAK NIH BIKIN SITUS PORTAL BERAPA BIAYANYA ???? APAKAH SEHARGA POHON PALSU ATAU TONG SAMPAH BUATAN JERMAN DI DKI ????
ada gps nya ga , kalo ada ga rekomen deh bulan bulan kemaren juga ada yang mudik pake gps malah nyasar ke pelosok ,pas di pelosok sinyal ilang mau tanya orang lain malu + ga bisa bahasa daerah situ lengkap dah emoticon-Wakaka
Ka KSP serasa jubir Pres
jam tanganemoticon-shakehand
Quote:


servernya suka lemah syahwat kalo pemerintah punya
Quote:


udah di hajar mark up, trus di korupsi pula
makanya lemot
Quote:


jadi lemah syahwat deh wowkwowkwowk