alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Djarot-Sihar Akan Perkenalkan Produk Sumut ke Pasar Internasional
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b177de460e24b531c8b4567/djarot-sihar-akan-perkenalkan-produk-sumut-ke-pasar-internasional

Djarot-Sihar Akan Perkenalkan Produk Sumut ke Pasar Internasional

Djarot-Sihar Akan Perkenalkan Produk Sumut ke Pasar Internasional

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus mengungkapkan banyak potensi yang dimiliki oleh Sumatera Utara. Untuk itu berbekal dengan pengalaman yang dimiliki, kedua pasangan terebut berencana untuk memasarkan sejumlah produk asli Sumut ke Pasar Internasional.

Sejumlah produk yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Utara selama ini belum dikembangkan dengan baik. Ujar Tim Pemenangan PPP untuk pasangan Djarot-Sihar, Asban Sabigariang.
Lanjut Asban, Sumut memiliki sejumlah kerajinan yang bernilai seni tinggi dan kekhasan unik. Jika mendapatkan dukungan dari Pemprov Sumut, kerajinan tersebut tentu bisa dibawa ke pasar internasional.
"Djarot dengan pengalaman dan jaringannya, bisa memperkenalkan produk ini ke pasar internasional melalui sejumlah pameran yang akan dilaksanakan jika pasangan Djarot-Sihar ini memimpin Sumut. Pemasaran ini akan dikoordinir oleh pemerintah provinsi sehingga semua kabupaten dan kota mempunyai peluang yang sama," kata Asban dalam keterangannya, Minggu (3/6/2018).

Selain itu, untuk menembus hingga pasar internasional, Djarot akan melakukan pembinaan kepada seluurh pengrajin dan pengusaha agar hasil produk asli Sumut sesuai standar internasional. Sebab, pasar internasional biasanya cukup ketat dalam menerapkan standar dan harus ada konsistensi kualitas pada semua produk yang ada.
"Dalam misisnya Djarot memang ingin menjadikan Sumut sebagai sebagai provinsi terdepan dan siap menghadapi era masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan Kawasan Perdagangan Bebas ASEAN (ASEAN Free Trade Area/AFTA) melalui optimalisasi semua sektor yang ada," jelas Asban.

Upaya pemasaran sejumlah produk asli Sumut ke pasar internasional ini, minimal untuk kasawan Asean ini akan membuat harga jualnya naik beberapa kali lipat. Hal ini juga akan memberikan kontribusi pada peningkatan ekonomi kecil di Sumut.


Spoiler for Sumber ::

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di