alexa-tracking

7 Alasan Kenapa Mudik Naik Pesawat Itu Lebih Baik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b177d8de05227a40b8b4574/7-alasan-kenapa-mudik-naik-pesawat-itu-lebih-baik
7 Alasan Kenapa Mudik Naik Pesawat Itu Lebih Baik
7 Alasan Kenapa Mudik Naik Pesawat Itu Lebih Baik

Hari Raya Idul Fitri adalah hari yang dinanti-nanti oleh sebagian besar penduduk Indonesia, karena pada saat lebaran banyak sebagian besar penduduk Indonesia melakukan perjalanan mudik.

Setiap orang punya cara dan kebiasaan mudik yang masing-masing. Faktor ekonomi juga mempengaruhi cara mereka dalam memilih sarana transportasi selama mudik.

Sebagian besar masyarakat Indonesia memilih melakukan mudik melalui jalur darat, seperti dengan mobil, bus, kereta api, dan motor pribadi. Sisanya, melakukan perjalanan mudik dengan kapal laut dan pesawat terbang.

Di setiap arus mudik banyak sekali terjadi kecelakaan, khususnya yang melalui jalur darat. Meskipun begitu, banyak pemudik yang lebih memilih mudik menggunakan mobil dan motor pribadi karena alasan yang lebih murah dan mudah.

Namun, jumlah pemudik yang menggunakan pesawat juga terus bertambah setiap tahunnya. Meningkatnya jumlah pemudik yang memilih naik pesawat tentu bukan tanpa alasan, hal ini karena pesawat merupakan pilihan moda transportasi yang paling nyaman, cepat dan juga minim risiko kecelakaan.

Berikut ini, alasan mengapa mudik dengan pesawat itu lebih baik dibandingkan dengan transportasi lainnya. Banyak keuntungan yang bisa didapat jika melakukan perjalanan mudik dengan pesawat.


1. Lebih cepat sampai
7 Alasan Kenapa Mudik Naik Pesawat Itu Lebih Baik
Alasan utama banyak orang yang melakukan mudik dengan pesawat adalah karena waktu perjalanannya yang singkat. Apalagi kalau kampung halamannya adalah kota yang berada di luar pulau, pastinya akan lebih cepat apabila ditempuh dengan pesawat. Selain itu, mudik dengan pesawat juga dapat menghemat energi tubuhmu. Sehingga ketika mudik saat masih bulan Ramadan, kamu masih bisa berpuasa dengan nyaman.

 


2. Naik pesawat lebih aman
7 Alasan Kenapa Mudik Naik Pesawat Itu Lebih Baik
Moda transportasi pesawat lebih minim resiko kecelakaan dibanding dengan transportasi lainnya, seperti transportasi darat yang setiap tahunnya memakan korban. Dengan memilih pesawat, kamu akan merasa lebih aman selama perjalanan.

Kamu juga tidak perlu khawatir akan tindak kejahatan, seperti pencopet atau kejadian dihipnotis yang sering terjadi di terminal bus atau kereta api.


3. Tidak perlu berdesak-desakan
7 Alasan Kenapa Mudik Naik Pesawat Itu Lebih Baik
Kamu bisa bayangkan bagaimana penuhnya kereta api saat mudik, terutama saat antri beli tiket atau cetak tiket, ditambah lagi ketika para penumpang berebut masuk dan keluar kereta.

Kondisi semacam ini tak akan kamu temui jika naik pesawat terbang, ruangan tunggu yang nyaman ber-AC dengan jumlah penumpang yang tidak akan melebihi kapasitas, serta kemudahan dalam membeli tiket atau cetak tiket. Sekarang sudah banyak sekali online travel agen yang memiliki fitur tiket elektronik jika melakukan pemesanan dari aplikasi di smartphone.


4. Menghemat banyak biaya
7 Alasan Kenapa Mudik Naik Pesawat Itu Lebih Baik
Tanpa kita sadari mudik dengan pesawat itu bisa lebih hemat dibandingkan dengan cara yang lain. Mudik dengan kendaraan pribadi itu bisa saja jauh lebih mahal, karena kita harus keluar uang untuk bensin dan juga biaya perawatan kendaraan, khususnya mesin. Belum lagi biaya-biaya lainnya, seperti biaya makan dan biaya tak terduga lain selama di perjalanan.


5. Tidak perlu repot dengan barang bawaan
7 Alasan Kenapa Mudik Naik Pesawat Itu Lebih Baik
Adanya fasilitas bagasi membuat pemudik tidak perlu repot akan barang bawaannya yang banyak. Dengan fasilitas ini, kamu tidak perlu repot membawa tas, koper, atau boks barang ke mana-mana saat sedang menunggu keberangkatan. Ketika check-in, kamu cukup daftarkan dan serahkan saja, selanjutnya kamu bisa mengambilnya kembali saat tiba di bandara tujuan.


6. Jadwal yang lebih fleksibel
7 Alasan Kenapa Mudik Naik Pesawat Itu Lebih Baik
Banyaknya pilihan maskapai penerbangan dan jadwal yang ditawarkan membuat mudik dengan menggunakan pesawat terbang jadi jauh lebih fleksibel. Kamu bisa memilih waktu terbang mulai dari waktu subuh hingga dini hari. Selain itu, kamu juga bisa memesan tiketnya dari jauh-jauh hari.

Pada umumnya, penjualan tiket kereta api atau bus untuk mudik baru dibuka menjelang musim mudik. Sementara itu, kamu sudah bisa memesan tiket pesawat terbang untuk mudik, bahkan sejak setahun sebelumnya.


7. Lebih banyak promo untuk pemesanan tiket pesawat
7 Alasan Kenapa Mudik Naik Pesawat Itu Lebih Baik
Berbeda dengan kereta api atau bus, keuntungan yang bisa didapatkan jika mudik dengan menggunakan pesawat, yaitu adanya banyak promo tiket pesawat menjelang ramadan. Banyak maskapai penerbangan dan online travel agen yang memberikan promo Lebaran.

Kamu bisa nikmati beragam promo dari berbagai maskapai dan online travel agen hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri nanti, terlebih lagi bagi yang memiliki kartu kredit tertentu. Penawaran promo seperti ini mungkin tidak kamu temukan jika memilih bus atau kereta api sebagai moda transportasi mudik.

Nah, apakah kamu sudah bersiap-siap mudik?


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/tips...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Alasan Kenapa Mudik Naik Pesawat Itu Lebih Baik 12 Potret Letusan Gunung Fuego Guetamala, Terparah dalam Sejarah

- 7 Alasan Kenapa Mudik Naik Pesawat Itu Lebih Baik Potret Keindahan Festival Vivid Sydney, Rugi kalau Gak Ngikutin!

- 7 Alasan Kenapa Mudik Naik Pesawat Itu Lebih Baik 9 Potret Cantiknya Crane Dance Singapura, Mendadak Jadi Spot Romantis