alexa-tracking

Sebelum The Now Now, Ada 8 Music Video Gorillaz Wajib Tonton

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b177c2d620881bc558b456d/sebelum-the-now-now-ada-8-music-video-gorillaz-wajib-tonton
Sebelum The Now Now, Ada 8 Music Video Gorillaz Wajib Tonton
Sebelum The Now Now, Ada 8 Music Video Gorillaz Wajib Tonton

Sudah ada pengumuman album baru dari Gorillaz lho. Berjudul The Now Now, album ini bakal keluar pada akhir bulan ini. Itu berarti sudah waktunya mempersiapkan batin kalian untuk menyambut karya terbaru Damon Albarn dan Jamie Hewlett.

Sebagai permulaan, ada baiknya untuk mengingatkan kalian akan musik-musik Gorillaz yang sejauh ini sudah beredar. Tidak hanya untuk lebih buka wawasan tentang Gorillaz sendiri, klip-klip video di bawah ini juga bisa membawamu bernostalgia di era 2000-an. Oh iya, yang dipilih di bawah ini yang lagunya enak-enak ya dan animasinya keren abis.


1. Clint Eastwood
Ini adalah klip video yang memulai segalanya. Single yang masuk dalam debut album Gorillaz ini memiliki beberapa referensi dari film-film zombie, seperti Dawn of the Dead (perhatikan kutipan di awal-awal). Padahal single-nya sendiri yang berjudul Clint Eastwood lebih mengarah kepada referensi film The Good, The Bad and The Ugly.


2. 19-2000
Menggabungkan animasi 2D dan 3D, Jamie Hewlett dan Pete Candeland mencoba menggambarkan 19-2000 melalui perjalanan Gorillaz di jalan tol sesuai dengan cover debut albumnya. Kecepatan tinggi, ledakan, UFO, semuanya ada di video ini. Terdapat dua versi video ini. Yang pertama adalah versi original mix, yang kedua adalah versi soulchild remix. Ada banyak referensi film juga di klip video itu. Silakan ditebak.


3. Dirty Harry
Ini adalah salah satu klip video yang melakukan syuting di lokasi. Hanya terdapat tiga video yang melakukan syuting di tempat, yaitu Dirty Harry, Stylo dan DoYaThing. Video ini diambil di gurun Swakopmund di Namibia. Dirty Harry sendiri merupakan nama karakter yang diperankan oleh Clint Eastwood pada film The Good, The Bad and The Ugly. Jadi masih ada koneksi dengan single Clint Eastwood.


4. Feel Good Inc.
Klip video paling populer dari Gorillaz. Siapapun pasti mengingatnnya. Mengambil setting di sebuah tempat di langit, klip video ini banyak merepresentasikan kondisi perang dan kondisi denial untuk tidak menerima kenyataan yang ada. Setting di langit tersebut terinspirasi oleh film Hayao Miyazaki, Castle in the Sky.


5. El Manana
Kelanjutan dari klip video Feel Good Inc. Menceritakan Noodle yang mencoba menghindari serangan helikopter dengan menggerakkan pulau langit itu. Klip video El Manana lebih menggambarkan suasana perang ketimbang Feel Good Inc. sendiri. Jika mau mencari tahu lebih jauh, sebenarnya banyak cerita di dalam klip video El Manana, seperti bagaimana Noodle selamat dari serangan helikopter tersebut dan bisa berada di klip video ke depan.


6. Dare
Single yang seharusnya memiliki nama It’s There namun diganti karena pelafalan Shaun Ryder yang menyanyikan lagu ini terdengar lebih ke arah It’s Dare. Hampir keseluruhan klip video ini didominasi oleh penampilan Noodel. Murdoc, 2D dan Russel hanya tampil sebagai cameo. Layaknya garapan Jamie Hewlett dan Pete Candeland, klip video ini memiliki banyak referensi film. Mulai dari The Exorcist hingga The Ring.


7. On Melancholly Hill
Klip video On Melancholly Hill mengisahkan para personil Gorillaz yang berada di laut. Noodle berada di kapal pesiar yang sedang diserang, sedangkan Murdoc, 2D dan Cyborg Noodle menjelajahi lautan di dalam kapal selam. Klip video ini dirilis secara global pada 4 Juni dan dirilis eksklusif hanya khusus untuk iTunes. Namun beberapa hari kemudian Gorillaz mengunggahnya ke YouTube.


8. Saturnz Barz
Gorillaz sempat dikabarkan bubar karena adanya perbedaan pikiran antara Damon dan Jamie setelah rilisnya album The Fall dengan alasan Jamie tidak puas akan karyanya yang berpusat kepada band dan aksi panggung.

Baru pada 2014 lah, mereka berdua kembali sepakat untuk menghidupkan kembali Gorillaz. Saturnz Barz menjadi single pertama dalam album Humanz. Dengan budget hingga $800 ribu, Saturnz Barz mengisahkan tentang Gorillaz di sebuah rumah hantu.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sebelum The Now Now, Ada 8 Music Video Gorillaz Wajib Tonton [Review]: "1:x=1 Undivided" Album Wanna One dengan Kolaborasi Meriah & Powerfull

- Sebelum The Now Now, Ada 8 Music Video Gorillaz Wajib Tonton [Review]: "The Story of Light EP.1" Semangat Bermusik SHINee Sepeninggal Jonghyun

- Sebelum The Now Now, Ada 8 Music Video Gorillaz Wajib Tonton Adem Ayem, Ini 10 Potret Mesra Faank Vokalis Wali Band dan Istri!