alexa-tracking

Menristek Dikti: Treatment UIII Beda dengan Lainnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17795fddd770e1428b4569/menristek-dikti-treatment-uiii-beda-dengan-lainnya
Menristek Dikti: Treatment UIII Beda dengan Lainnya
Menristek Dikti: Treatment UIII Beda dengan Lainnya

JPP, DEPOK - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Nasir mengatakan, Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) diperlukan treatment (penanganan) berbeda dengan perguruan tinggi yang selama ini sudah ada.

"Ini internasional, maka di antaranya dosennya harus di treatment yang berbeda dengan Perguran tingi yang selama ini sudah ada," kata Nasir, di sela acara peletakan batu pertama pembangunan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kawasan Pemancar LPP RRI Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa *5/6/2018).

Nasir mengatakan, pihaknya akan menawarkan kepada Kementerian Agama untuk memberikan treatment yang berbeda terkait berdirinya UIII ini. "Kami sudah punya pengalaman dalam hal ini sudah punya Perguruan Tinggi Asing 11, Kemenag kan baru punya satu ini. Karena secara kelembagaan, manajemen kasih tahu bagaimana memberikan treatment," katanya.

Menurut Nasir, treatment yang berbeda ini di antaranya ada tiga, yakni, pertama, dosennya harus punya wawasan global. Kedua, dosennya memiliki kemampuan bahasa. Dan ketiga, punya kolaborasi antara Indonesia dengan luar negeri.

Terkait komposisi dosen dalam negeri dan asing, kata Nasir, tergantung UIII sendiri. Namun standar di luar negeri 60 persen domestik dan 40 persen asing. Dia juga mengatakan bahwa kebutuhan dosen tergantung jurusan yang akan dibuka nantinya dan pihak Kemenag yang akan menentukan.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, UIII yang melalui Peraturan Presiden No 57 tahun 2016 ini akan membuka tingkat pendidikan magister dan Doktor. Menag juga mengungkapkan, UIII akan memiliki tujuh fakultas, yakni kajian Islam; Ilmu Sosial; Humaniora; Ekonomi Islam, Sains dan Teknologi; Pendidikan; Arsitektur; Seni. "Untuk tahun pertama tiga program studi yang akan dibuka adalah Islamic studies, political science dan education," ungkapnya. (ant)


Sumber : https://jpp.go.id/teknologi/pendidik...dengan-lainnya

---

Kumpulan Berita Terkait TEKNOLOGI :

- Menristek Dikti: Treatment UIII Beda dengan Lainnya Data, Koordinasi dan Komunikasi Kunci Dalam Manajemen Krisis Ibadah Haji

- Menristek Dikti: Treatment UIII Beda dengan Lainnya Indonesia Siap Mengendalikan Sampah Plastik

- Menristek Dikti: Treatment UIII Beda dengan Lainnya Menristekdikti: Kampus Harus Terus Kembangkan Nasionalisme dan Kedamaian