alexa-tracking

(Lanjutan) Momen Paling diingat Sepanjang piala dunia part.2

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b177713642eb6e5668b4568/lanjutan-momen-paling-diingat-sepanjang-piala-dunia-part2
(Lanjutan) Momen Paling diingat Sepanjang piala dunia part.2
Quote:


Nah seperti yang kita tahu ya gan, kalo piala dunia sudah tinggal menghitung hari. Pesta sepak bola terbesar di dunia ini akan berlangsung di Russia yang kali ini berkesempatan menjadi tuan rumah. Di edisi piala dunia sebelumnya, Jerman sukses menjadi jawara setelah membantai Brazil 7-1 di semifinal dan ngalahin Argentina 1-0 di Final. Tahun ini, Jerman yang mempunya misi buat mempertahanin gelarnya jelas bakal menghadapi perlawanan yang kuat dari lawan-lawannya, terutama tim-tim Eropa yang mulai kembali ke trek yang benar. Namun, biasanya setiap piala dunia pasti menyajikan drama dan momen-momen yang bakal sulit dilupain sama pecinta sepak bola nih gan, mulai dari gol tangan tuhan Maradona sampe tandukan Zidane. Nah, setelah di thread pertama ternyata banyak agan-agan yang punya momen-momen lain yang juga fenomenal sepanjang pildun, Riceuduk sudah ngumpulin lagi nih momen-momen lain yang paling diingat sepanjang piala dunia.

1. Golden goal Ahn Jung Hwan- Edisi 1998

Spoiler for Ahn Jung Hwan:

 Wah siapa nih yang jadi fans Italia pas pildun 2002? Pasti marah semua kan? Yap, pildun 2002 yang diselenggarakan di Jepang dan Korsel ini memang jadi momen paling menyedihkan bagi timnas Italia, tapi jadi momen paling menggembirakan fans Korsel nih gan, pasalnya Korea selatan sukses melaju ke semifinal setelah mengalahkan Italia di perempat final lewat gol Ahn Jung Hwan. Nah, gol Ahn yang saat itu masih pake sistem golden goal alias yang mencetak gol duluan bakal jadi pemenang, bener-bener bikin fans Italia meradang nih gan, karena wasit yang diklaim berpihak kepada Korsel yang jadi tuan rumah.

2. Pelanggaran keras Nigel De Jong- Edisi 2010

Spoiler for Nigel Kungfu De jong:

 Nigel De Jong emang udah terkenal karena gaya bermainnya yang kasar dan berbahaya nih gan. Puncaknya, pas final pildun 2010 di Afrika Selatan, Nigel De Jong melakukan pelanggaran keras terhadap Xabi Alonso, kaki De Jong tepat mendarat di dada Xabi Alonso. Anehnya, De Jong ga dapet kartu merah loh gan hmmmmm.

3. Insiden David Beckham vs Diego Simeone- Edisi 1998

Spoiler for Beckham Simeone:

 Siapa yang nonton pertandingan ini gan? Yap, insiden antara Beckham dan Simeone terjadi pas edisi pildun 1998, sebenarnya Diego Simeone yang memulai dengan melanggar David Beckham. Tapi, Beckham sepertinya ngga terima terus nendang kaki Diego Simeone sampe jatuh, dan Beckham pun dikasi kartu merah gan, Sayang banget kan.

Baca Juga:(IOS/ANDROID) Football Clash; All Stars download gratis sekarang!

4. The Hand of God Luis Suarez- Edisi 2010

Spoiler for Suarez Handball:

 Penyelamatan Luis Suarez pas pildun 2010 memang jadi momen yang paling diingat oleh pecinta sepakbola, tapi juga jadi momen paling dibenci sama publik Afrika nih gan, pasalnya Ghana yang jadi satu-satunya perwakilan Afrika yang sukses maju ke perempat Final harus disingkirkan dengan dramatis oleh Uruguay gan gara-gara karena handball Luis Suarez yang menyelamatkan gawang Muslera dibobol dimenit akhir. Penyelamatan yang berujung kartu merah dan penalti tersebut justru gagal dieksekusi oleh Asamoah Gyan, dan agan tau dong, Ghana kalah di adu pinalti.

5. Suarez gigit Chiellini- Edisi 2014

Spoiler for Suarez Bite:

 Pemain Uruguay dan Barcelona ini emang terkenal karena suka gigit lawannya gan, sampe-sampe kerap dipanggil drakula. Ga tobat-tobat, Suarez sempat gigit pemain lawan lagi di edisi pildun 2014, kali ini Chiellini yang jadi korban gigitan Suarez. Karena gigitan ini Suarez dihukum tidak bermain selama beberapa pertandingan, meskipun tetap dibeli Barcelona dari Liverpool.

Nah sekian dari Riceuduk yah gan, kalau ada momen-momen seputar pildun jangan malu buat di share yah gan
image-url-apps
yang ane tonton nomer 2 4 5
pertamax dulu ganemoticon-Cool
KASKUS Ads
image-url-apps
yg memorable itu yg golnya carlos ke gawang barthez ama RvP yg terbang emoticon-Wow
image-url-apps
woh mejeng dolo
×