alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
3 Hal Ini Harus Anda Waspadai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1774341854f7e75a8b4572/3-hal-ini-harus-anda-waspadai

3 Hal Ini Harus Anda Waspadai

Halo Agan-Aganwati sekalian, kembali lagi nih bersama Ane yang selalu setia menemani kesendirian malam minggu Agan dengan hiburan-hiburan ceria karya Ane.emoticon-Shakehand2emoticon-Toast


NONACERIA.COM - Banyak orangtua yang merasa tahu segalanya tentang bagaimana cara mendidik anak yang benar. Banyak yang salah kaprah akan hal-hal mitos yang mereka percayai tentang cara mendidik anak. Bukan mereka tak mampu mencari tahu, tetapi karena mereka merasa nyaman dengan kebenaran yang mereka anggap benar. Sudah tentu, yang menjadi korban adalah sang anak sendiri.
3 Hal Ini Harus Anda Waspadai




             1. Pendidikan ala militer



Wah, sudah ngga terhitung deh berapa banyak punggung-punggung yang memar membiru terkena cambuk ikat pinggang bapaknya sendiri. Ngga kehitung berapa banyak lengan-lengan, wajah, dan bagian tubuh lainnya yang berdarah-darah, terluka sampai harus dibawa ke rumah sakit. Tak jarang yang sampai membawa trauma jangka panjang hingga sang anak beranjak dewasa. Hal ini dikarenakan orangtua menganggap pendidikan keras ala militer yang melibatkan kekerasan fisik itu akan memberikan perubahan positif pada si anak. Yang ada bukan perubahan positif, tapi anak jadi takut, stres, depresi, dan trauma. Hidup dipenuhi tekanan sudah jelas akan memberikan dampak negatif seperti pergaulan bebas. Hello, para orangtua, pendidikan yang baik bukan dengan hukuman fisik ya. Tahan emosi anda jangan sampai menyakiti darah daging anda sendiri. Anak adalah titipan Tuhan yang sudah seharusnya kita sayangi dan didik dengan cara yang baik.


 


  1. Pendidikan otak pintar


Kurikulum pendidikan di negara kita tercinta ini masih sangat mengedepankan kemampuan otak kiri. Pelajaran-pelajaran yang hanya terpaku pada rumus-rumus tertentu. Sedangkan kreativitas hanya mendapat porsi kecil. Satu kali dalam seminggu, membuat prakarya hanya terlalu. Orangtua pun semakin menekan anaknya untuk dapat menguasai semua pelajaran yang ada disekolah. Ditambah lagi ujian nasional yang dari tahun ke tahun semakin memberatkan siswa. Pemakaian sistem komputer pun tak merata dikuasai oleh siswa dari Aceh hingga Merauke. Jangan percaya ibuk-ibuk kalo ada yang bilang anak ga bisa IPA IPS itu anak bodoh. Anak anda luar biasa! Anak anda bertalenta! Hanya cukup anda temukan bakatnya dan bimbing ke jalan yang benar.



  1. Pendidikan “harusnya”

Ya harusnya sih ini gampang, kok kamu ga bisa? Buat ibu bapak ya itu gampang, lah buat anak ya belum tentu. Jangan marahi anak anda hanya karena mereka tidak bisa melakukan apa yang ibu bapak bisa lakukan. Bakat, talenta, keterampilan itu semua dari Tuhan Yang Maha Esa. Setiap anak berbeda dan spesial. Jangan terpaku pada pola pikir lama sehingga anak anda menjadi korbannya.

Selamat menjalani sore yang indah!



sumur
Diubah oleh: nonaceriadotcom
Urutan Terlama
PERTAMAX diamankeunnnnn !!!1!1!!!!!11!11!!!!1!1! emoticon-Cool
emoticon-Shakehand2 emoticon-Peluk Makasih Gan! Salam kenal
jangan memaksa dan menekan
baiklah mulai sekarang ane waspadaemoticon-Hansip
Numpang liwat yaa.. emoticon-Traveller
ntar ane ajari anak ane brayemoticon-Cool
cuma ibunya aja yg belum dapetemoticon-Cool
Quote:


Ok gan!
Quote:


sa ae gan emoticon-sad
Quote:


emoticon-Ngacir2 emoticon-Ultah aman!
Quote:


emoticon-Wakaka ok gan!!


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di