alexa-tracking

Waspada Ini Benda Benda Paling Kotor Di Kamar Hotel

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1769f960e24b74178b4586/waspada-ini-benda-benda-paling-kotor-di-kamar-hotel
Waspada Ini Benda Benda Paling Kotor Di Kamar Hotel
Waspada Ini Benda Benda Paling Kotor Di Kamar Hotel

Meskipun dianggap sebagai salah satu tempat ternyaman untuk menghabiskan liburan, namun kamar hotel tempat Anda menginap juga memiliki titik-titik tertentu yang menjadi pusat bakteri.

Inilah tujuh tempat paling menjijikan di ruangan hotel Anda menurut para ahli:

Bathtub

Bathtub bisa menjadi pusat bakteri tamu-tamu sebelumnya. Sebaiknya, Anda membatasi mandi di bathtub dan mengandalkan shower. “Ingatlah bahwa ada titik bakteri yang terbentuk dari waktu ke waktu di bak mandi,” kata Phillip Tierno, ahli mikrobiologi dan patologi di NYU School of Medicine.

Jika memang ingin mandi di bathtub, Tierno menyarankan untuk menyalakan air panas terlebih dahulu selama satu menit sambil menyemprotkan sabun ke permukaan bak.

Kepala shower

Meskipun begitu, shower juga bisa menjadi pusat bakteri. Permukaannya yang lembap merupakan tempat berkembang biak jamur. Ini dapat menimbulkan beberapa penyakit seperti kaki atlet dan alergi.

Idealnya, alat ini harus diganti setiap tahun. Jika tidak diganti atau dibersihkan dengan benar, paparan bakteri dan jamur bisa menjadi masalah serius.

Toilet

Ketika berbicara mengenai toilet, gunakan logika Anda. Jika terlihat kotor, langsung minta kamar lain – atau pindah hotel.

Menurut Tierno, saat bepergian ke mana pun, sebaiknya selalu bawa tisu basah untuk membersihkan dudukan toilet dan flush.

“Risiko penyakitnya memang rendah, namun paparan partikel tinja dapat membawa norovirus yang berbahaya bagi kesehatan pencernaan,” katanya.

Remote control

“Remot” televisi – yang pernah disentuh banyak tangan – dapat menampung kotoran pada celahnya.

“Ada rambut, ekskresi tubuh manusia, bekas kosmetik dan makanan, hingga debu ruangan. Itu membuat remote menjadi media yang bagus bagi pertumbuhan organisme dari waktu ke waktu,” ujar Tierno.

Karpet

Karpet juga bisa menjadi pusat debu dan tungau. Jika Anda mengidap alergi, ini bisa menjadi masalah. Dr. Clifford Bassett, direktur medis di Allergy & Asthma Care of New York mengatakan, sebaiknya kita mencari hotel dengan pemurnian udara yang baik.

Pada kondisi lembap, spora jamur juga bisa tumbuh di karpet. Oleh sebab itu, Tierno merekomendasikan untuk menggunakan sandal di dalam ruangan hotel.

sumber

Sendal hotel bau sikil bray emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Remot gan kayanya klo ane mah. klo diseputaran kamar mandi mah, biasanya suka dibersihin walau kadang ga bersih. klo remot tv mah kynya ga pernah dibersihin. untung HP ane ade ir buat remotnya emoticon-Stick Out Tongue
KASKUS Ads
image-url-apps
Ga bisa dibilang paling kotor tapi fyi seprai juga, bre emoticon-Big Grin
yah walo ga semua hotel sih

Soale kadang kalo seprai masih keliatan bersih tanpa noda ya ga bakalan diganti, cuma bakal dibalik aja (ato bahkan cukup di make over/dirapihin doangan)
Hemat waktu, tenaga, linen, dan laundry cost

Kebetulan pernah kerja di departemen housekeeping beberapa hotel 4 star jakarta & 5 star bali, housekeeper disana gak aneh buat ngegunain metode ntu emoticon-Big Grin
image-url-apps
jarang dibersihin nih
image-url-apps
kok beda sama trit yg tadi ya? emoticon-Leh Uga
satu lagi gan, gagang pintu
Hmm, toilet ya emoticon-Ngacir
image-url-apps
semuanya
makanya sebelum makan cuci tangan pakai antiseptik jadi gak ada bakteri dan virus ditanganmu sebelum kamu makan/nyamil
Quote:


cara bersihin noda berlendir gimana gan?emoticon-Malu
Bed covernya kadang ada bercak warna coklat gituh.. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
image-url-apps
Quote:


Kalo keliatan ada bercak mencurigakan ato berbau cumi cumi ya musti ganti, bre
Soale kalo sampe ada komplain ribet banget urusannya
Bersihinnya mah urusan departemen laundry emoticon-Big Grin

Tapi selama ane kerja ga pernah ngalamin sih, palingan pernah beberapa kali pas ngebalik bedcover (selimut) nemuin banyak jembut rontok, serius emoticon-Ngakak (S)
Quote:


serem bener yg ane boldemoticon-Takut
×