alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DPR Minta Publik Tak Langsung Tolak Pasal Kontroversial di RKUHP
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1761b9dad770ec128b456b/dpr-minta-publik-tak-langsung-tolak-pasal-kontroversial-di-rkuhp

DPR Minta Publik Tak Langsung Tolak Pasal Kontroversial di RKUHP

DPR Minta Publik Tak Langsung Tolak Pasal Kontroversial di RKUHP
Suara.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta publik tidak langsung mentah-mentah menolak masuknya pasal tentang tindak pidana korupsi, terorisme, pencucian uang, narkotika dan  pelanggaran hak asasi manusia (HAM) dalam Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).
Ia menyatakan, DPR dan pemerintah tengah menyusun sistem hukum (criminal justice system) melalui kodifikasi pasal-pasal hukum pidana yang tersebar di berbagai undang-undang untuk disatukan dalam satu kitab.
"Sehingga pemuatan kembali pasal-pasal yang mengatur tindak pidana khusus tersebut tetap akan dilaksanakan oleh lembaga yang diatur dalam UU masing-masing," kata Bambang Soesatyo di DPR, Selasa (5/6/ 2018).
Ia menegaskan, RKUHP tersebut akan memuat ketentuan peralihan. Melalui ketentuan peralihan itu pula RKUHP apabila kelak disahkan dan diberlakukan tidak akan mengurangi undang-undang khusus.

Source : https://www.suara.com/news/2018/06/0...rsial-di-rkuhp

Urutan Terlama
emoticon-Selamat
#tolakRKUHP
kalo dpr ngomong gini pasti ada yg ga beres ini
sejak kapan wakil.rakyat beres?
paling makan.banyak.biaya.ga jelas tapi ga pernah dipermasalahkan
Quote:


rakyatnya ga beres, wakil rakyatnya tambah ga beres, begini amat Indonesia emoticon-Ngakak
Jgn dipermasalahkan lah emoticon-Marah
Wakil rakyat tau yg terbaik bagi khalayak emoticon-Marah


emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
Bikin RKUHP buat benteng perlindungan wkwk
Gak masalah sih asal rumusannya sama atau lebih baik. Gak usah alergi sama penyusunan undang2 di dpr selagi bener.

Yg jelas si jokok harus kasih masukan yg bener, jangan ai don rit wat ai sain, heboh sendiri, terus jadi pahlawan siang bolong

emoticon-Malu
Quote:


masalahne jika RKUHP ntu disahken, maka UU Tipikor sudah tidak berlaku lagi
dan ntu KPK-RI bukan lagi sebagai Lembaga Pemberantasan Korupsi
melainkan ntar cuma dadi Lembaga Pencegahan Korupsi,
tugasnya paleng banter cuma kasih-kasih penyuluhan anti korupsi TOK

Dan KORUPSI bukan lagi sebagai Kejahatan Luar Biasa
Lama-Lama publik Juga akan bosen, akhirnya demo minta KPK-RI dibubarken
Karena cuma Habis-Habisin Uang BelanJa Negara saza !

Lagian nasib sampean sendiri di tangan KPK-RI saat ini,
Juga sedang dalam posisi tak enak — ► NGERI-NGERI SODAP

DPR Minta Publik Tak Langsung Tolak Pasal Kontroversial di RKUHP

kalo perkara utak-atik,
cari-cari BUG Hukum kelenlah emang pakarnya !

emoticon-Wakaka
Diubah oleh tsuzawa
Quote:




KPK di bumi hanguskan, koruptor menang telak!! emoticon-Ultah

Dpr baik anjing


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di