alexa-tracking

Emas, Investasi yang Tak Kenal Inflasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1760569a0951154c8b456a/emas-investasi-yang-tak-kenal-inflasi
Emas, Investasi yang Tak Kenal Inflasi
Emas, Investasi yang Tak Kenal Inflasi  Emas merupakan logam mulia yang sudah lama sekali menjadi jenis investasi yang dilakukan banyak orang. Bahkan sebelum orang mengenal saham, deposito, dan juga reksa dana. Jenis investasi emas juga sangat beragam, yakni mulai dari emas batangan, emas perhiasan, . Namun, di era modern seperti sekarang ini apakah emas masih menjadi jenis investasi yang menguntungkan?

Emas, Investasi yang Tak Kenal Inflasi
Perlindungan Nilai Aset
Karena adanya konsistensi daya beli menjadikan emas memiliki perlindungan nilai aset. Saat terjadi penurunan harga emas maka harga berbagai komoditas lain seperti minyak juga ikut turun. Jadi, saat harga emas turun maka kekayaan yang dimiliki seseorang tidak menurun, karena masih bisa membeli berbagai barang lain sama banyaknya pada saat emas turun.

Jenis Investasi yang Aman
Emas juga merupakan salah satu jenis investasi yang aman untuk dilakukan. berbeda seperti saat Anda menyimpan uang di bank maka lama kelamaan akan berkurang karena biaya administrasi, tingkat suku bunga rendah, pajak bunga 20%, serta jaminan terbatas. Untuk lembaga investasi yang lainnya ada administrasi, broker, pajak, dan sebagainya.
Sedangkan untuk berinvestasi emas tidak perlu melakukan itu semua, karena emas tidak bersangkutan dengan perbankan sehingga saat terjadi krisis keuangan tidak akan terpengaruh.

Mudah Dibeli
Emas merupakan jenis investasi yang mudah dibeli kapan saja dan di mana saja. Saat menjualnya juga sangat mudah untuk dilakukan. Proses pembelian dan penjualan emas yang mudah ini memiliki nilai yang berdasarkan pada harga pasaran internasional yang terus meningkat. Sedangkan untuk jenis investasi lain seperti deposito, properti, karya seni, dan kendaraan Anda memerlukan waktu lebih dari satu hari untuk mencairkannya.

Sarana Menabung Efektif
Jika Anda ingin sarana menabung yang efektif maka emas menjadi pilihannya. Hal ini dikarenakan tidak adanya biaya penyusutan nilai pada emas. Yang terjadi justru harganya yang terus meningkat. Untuk nilai emas jangka pendek memang cenderung fluktuatif. Namun untuk jangka panjang, hingga sepuluh tahunan nilainya akan semakin naik. Banyak sarana yang bisa Anda lakukan untuk mulai berinvestasi dengan emas, seperti batangan ataupun koin.
 






×