alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Makin Tidak Jelas, BPIP Diminta Bubar
4.11 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b175e4bc1cb1702328b4567/makin-tidak-jelas-bpip-diminta-bubar

Makin Tidak Jelas, BPIP Diminta Bubar

Sejak awal berdirinya, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) terus menjadi buah bibir. Lembaga yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut tidak tampak perannya khususnya dalam fungsi merawat pancasila. Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat, Anton Tabah Digdoyo menilai bahwa BPIP lebih baik dibubarkan saja.

“Saya sependapat jika BPIP makin tidak jelas. Tugas dan metodologinya apa? Bina Pancasila?” kata dia, Selasa (5/6).

Salah satu kejanggalan BPIP adalah gaji ketua dan anggota yang bisa mencapai ratusan juta perbulan.

“Gaji ketuanya saja 112 juta rupiah lebih perbulan. Anggota-anggotanya masing-masing 100 juta rupiah lebih per bulan. Ini jelas tidak masuk akal,” paparnya.


Anton membandingkan gaji BPIP dengna jendral TNI-Polri yang dibawah angka 4 juta per bulan. Mereka membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan uang ratusan juta rupiah, jumlah yang hanya bisa dicapai anggota BPIP dalam sebulan saja.

“Contoh gaji dalam golongan jenderal di TNI-Polri saja cuma Rp 3,9 juta per bulan, tunjangan Rp 250 ribu bruto Rp 4,150 juta. Untuk bisa nabung ratusan juta rupiah makan waktu bertahun-tahun. Anggota BPIP cukup sebulan dapat ratusan juta rupiah. Apakah karena gaji sangat besar terus tidak peka?” lanjutnya.

Anton juga menyoal hutang negara yang kian menumpuk, sementara beban negara harus bertambah dengan membayar gaji bulanan BPIP yang bernilai fantastis. BPIP juga disebut bertentangan dengan sejarah karena menganggap hari lahir pancasila 1 Juni 1945.

Padahal, The Founding Fathers sepakat 18 Agustus 1945 ketika Pancasila masuk dalam preambule UUD 1945 yang susunannya seperti sekarang.


https://www.sumber.com/hukum-politik/berita-terkini-hukum-politik/sumber/makin-tidak-jelas,-bpip-diminta-bubar.html

Piye le....?

Quote of the day
Quote:

Menohok sekali
Diubah oleh LordFaries
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
setahun cuma mbahas lomba meme pancasila emoticon-Blue Guy Bata (L)
Pancasila memang SAKTI ! emoticon-Traveller
Goblok emang kalo gajinya 100 jtaan.kerjanya aja kgk jelas.macam tgupp dki ,emoticon-Leh Uga
bagi bata
pemerintah harusnya bikin jobdesc yang jelas.
tupoksinya bpip apa

kek tgupp dki itu tupoksinya juga gak jelas tapi gajinya gede
Diubah oleh BMAGLY
Pasti nih anti Pancasila yang anti bpip...
Segera angkat kaki dari NKRI...
Kembali kan Ahok jadi gubernur

emoticon-Blue Guy Bata (S)
Diubah oleh momodgovlok
gw rasa mereka2 itu jg gak hafal pancasila.emoticon-Leh Uga
Mampussssss..
Skala nasional, BPIP
Skala provinsi, TGUPP

Kalo mau di demo jgn standar janda ya emoticon-Big Grin
ongkang2 kaki......
#sayapancasila
#saya100juta

Setaun cuma jadi eo sama bikin lomba meme..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:


gak jelas kan menurut situ emoticon-Embarrassment
tugas dan metodologinya kan ada di pasal2 dia, ente udah baca belum bro?
udah dewan pakar, ikatan cendikiawan lagi, tapi gak bisa baca pasal emoticon-Big Grin job desk nya kan ada di situ emoticon-Embarrassment
dan apa hub nya ketidak jelasan dg gaji? gak nyambung om emoticon-Embarrassment
dewan pakar emoticon-Big Grin

Mending mata kuliah ato mata pelajarannya yg ditambah jamnya.. Karena Pancasila itu sebaiknya ditanam sejak dini..
TGUPP kagak dibubarin sekalian tong

nasbung2 nyinyir aja setiap usaha mempertahankan ideologi negara emoticon-Big Grin
gw mah nyorotin yang ini aja

“Contoh gaji dalam golongan jenderal di TNI-Polri saja cuma Rp 3,9 juta per bulan, tunjangan Rp 250 ribu bruto Rp 4,150 juta. Untuk bisa nabung ratusan juta rupiah makan waktu bertahun-tahun. Anggota BPIP cukup sebulan dapat ratusan juta rupiah

pret banget jenderal TNI-Polri bruto sebulan cmn 4,1jt
lawak ?

emoticon-Big Grin oke gan pake kuota
Diubah oleh cendolpait
Ada emak2 gapunya kapasitas numpang jadi dewan pengarah BPIP, itu juga patut dipertanyakan.
Setujuh!!
Bisa bikin Tritura ini:
1. Turunkan harga!!
2. Kembali ke UUD 45!!
3. Bubarkan bpip!!
Diubah oleh kutumbaba212
yg minta dibubarin pasti fans kilafah
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


fans daulah islamiyah ya tong

cuma masi level jihadis kelas coro
jihad beraninya pake kibot emoticon-Big Grin

Quote:


udah ikut lomba meme pancasila belum? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di